FOLLOW US:


Resmi, Luis Enrique Latih Kembali Timnas Spanyol

19-11-2019 19:52

 | Serafin Unus Pasi

Resmi, Luis Enrique Latih Kembali Timnas Spanyol
Luis Enrique saat melatih timnas Spanyol di laga melawan Bosnia (19/11/2018) © AFP

Bola.net - Sebuah kejutan dibuat oleh Timnas Spanyol. Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF mengembalikan Luis Enrique sebagai manajer Timnas Spanyol menggantikan Robert Moreno.

Enrique merupakan manajer Timnas Spanyol sejak tahun 2018 kemarin. Ia menggantikan Fernando Hierro selaku pelatih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 silam.

Namun belum genap satu tahun menjadi manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique mundur dari jabatannya di bulan Januari kemarin. Ia memutuskan mundur untuk menemani putrinya yang tengah menjalani pengobatan kanker.

Namun baru lima bulan absen, Enrique resmi dikonfirmasi kembali ke Timnas Spanyol. Ia menggantikan Robert Moreno yang membawa Timnas Spanyol lolos ke Euro 2020.

Apa pertimbangan RFEF menunjuk kembali Enrique? SImak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Selalu Buka Pintu

Presiden RFEF, Luis Rubiales mengatakan bahwa sejak awal Timnas Spanyol selalu menunggu kembalinya Enrique ke tim mereka.

"Semua orang tahu bahwa Luis Enrique ingin kembali ke tim ini jika pintu tim ini terbuka," ujar Rubiales yang dikutip BBC Sports.

"Luis Enrique akan kembali melatih Timnas Spanyol hingga Piala Dunia Qatar [2022]." tandasnya.

2 dari 3

Siap Mundur

Beberapa saat sebelumnya, Robert Moreno sudah mengindikasikan bahwa ia akan mundur dari jabatannya jika Luis Enrique ingin kembali melatih Spanyol.

"Saya melihat Luis sebagai teman saya, dan saya mengutamakan pertemanan saya di atas segalanya."

"Jika dia [Enrique] ingin kembali suatu saat nanti, saya akan dengan senang hati mundur dari jabatan saya dan bekerja lagi bersamanya." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Terakhir

Moreno sendiri melakukan tugasnya sebagai manajer Timnas Spanyol.

Ia berhasil membawa TImnas Spanyol lolos ke Euro 2020, di mana dua pertandingan terakhirnya melawan Malta dan Rumania berakhir dengan kemenangan telak 7-0 dan 5-0.

(BBC Sports)