FOLLOW US:


Review: Amuk Panzer Kepada Israel

01-06-2012 03:30

 | Mario Gomez

Review: Amuk Panzer Kepada Israel
Klose sempat mengancam gawang Israel. AFP

Bola.net - Jerman kembali membuktikan kemampuannya sebagai calon kuat juara Euro. Mereka mengalahkan Israel dua gol tanpa balas.

Peluang pertama bagi Jerman terjadi pada menit 19. Boateng sempat mengancam gawang Israel namun bola hasil tendangannya masih sedikit melebar di atas gawang lawan.

Jerman nyaris menjebol gawang Israel pada menit 39. Sebuah umpan matang dari Muller meluncur dengan tajam ke depan gawang Israel. Sayang Khedira justru gagal memanfaatkan peluang emas tersebut untuk menjadikannya sebuah gol.

Mario Gomez akhirnya memecahkan kebuntuan Jerman semenit kemudian. Gomez berhasil memanfaatkan umpan dari Muller menjadi sebuah gol setelah sebelumnya ia sempat mengecoh Ben Haim.

Ozil menjadi salah satu gelandang Jerman yang merepotkan pertahanan Israel. Ia sempat memberikan ancaman pada menit 56. Beruntung bagi Israel karena bola hasil tendangannya masih sedikit melebar dari gawang.

Jerman hampir saja menambah keunggulannya pada menit 74. Sebuah umpan terobosan dari Muller berhasil diterima oleh Schurrle yang langsung mengarahkan bola ke sudut gawang. Bola tersebut akhirnya melebar karena sempat memantul mengenai badan pemain.

Andre Schurlle akhirnya membayar kegagalannya pada menit 82. Ia melakukan aksi menawan yang merepotkan pertahanan Israel hingga pada akhirnya berhasil menjebol gawang Israel.

Klose hampir saja mencetak gol ketiga Jerman pada menit 87. Israel cukup beruntung karena kali ini kiper Harush berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Israel tak mampu membalas ketertinggalan mereka hingga pertandingan berakhir. Jerman menang atas Israel dengan skor 2-0.(bola/Rev)

HIGHLIGHTS - Friendly Jerman 2 - Israel 0