FOLLOW US:


Review: Georgia Kejutkan Kroasia

27-03-2011 07:44
Levan Kobiashvili (kiri) merayakan kemenangan Georgia atas Kroasia bersama Gogita Gogua. (AP)
Levan Kobiashvili (kiri) merayakan kemenangan Georgia atas Kroasia bersama Gogita Gogua. (AP)

Bola.net - Salah satu kejutan akhir pekan ini pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 adalah tumbangnya Kroasia dari tuan rumah Georgia di Tblisi, Minggu (27/3) dini hari WIB.

Pertandingan sempat berjalan monoton di babak pertama, meski tim tamu lebih mendominasi serangan melalui Ivan Rakitic dan Nikola Kalinic. Tuan rumah beberapa kali diselamatkan oleh penampilan gemilang kiper Nukri Revishvili.

Peluang Georgia pada babak pertama dihasilkan tendangan Levan Kobiashvili yang melebar dari gawang Kroasia yang dikawal Vedran Lunje.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki periode kedua, baik Georgia maupun Kroasia bermain lebih terbuka untuk mengejar gol.

Levan Kobiashvili akhirnya menjadi pahlawan tuan rumah dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan sekaligus memberi kemenangan kedua Georgia di kualifikasi.

Hasil ini membuka peluang Georgia lolos ke Piala Eropa 2012 dengan mengemas 9 poin dari lima pertandingan tanpa pernah kalah, sementara Kroasia harus turun ke posisi runner up di bawah Yunani, unggul satu poin dari Georgia. (bola/zul)