FOLLOW US:


Robben Sudah Lupakan Ejekan Fans Bayern

28-05-2012 18:30

 | Robben

Robben Sudah Lupakan Ejekan Fans Bayern
Robben sudah lupakan ejekan fans © AFP

Bola.net - Ejekan dari fans Bayern Munich saat timnya melakoni partai persahabatan melawan Belanda sudah dianggap masa lalu oleh Arjen Robben.

Robben mendapat teriakan bernada mengejek dari fans Bayern setiap kali dia mendapat bola. Robben dianggap sebagai biang kegagalan Bayern meraih gelar Liga Champions musim ini setelah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Chelsea.

Robben meninggalkan stadion tanpa mengeluarkan komentar sedikitpun. Namun publik Belanda justru yang kebakaran jenggot dengan ulah sebagian fans klub Bavaria. Sebagian malah terang-terangan menyarankan Robben untuk hengkang.

Namun Robben yang sempat dijuluki The Glass Man karena rawan cedera menyatakan bahwa dia sudah bisa melupakan kejadian tak mengenakkan itu. "Saya tak pernah mengalami minggu seperti itu. Diejek oleh fans sendiri adalah kejadian yang aneh dan tidaklah mudah melaluinya."

"Namun itulah sepakbola. Kadang kita jadi pahlawan, kadang jadi pesakitan. Saya adalah orang yang kuat dan saya bisa melaluinya."

Robben mendapat suntikan semangat dari fans timnas Belanda ketika kalah dari Bulgaria. Setiap kali Robben mendapat bola, selalu ada teriakan semangat dan tepuk tangan di Amsterdam.

"Saya ingin berterima kasih atas sambutan hangat dari fans. Sambutan semacam itu membuat saya merasa jauh lebih baik."

"Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang saya sudah bersama Belanda dan akan berusaha fokus untuk Euro 2012." (twg/hsw)