Satu-satunya Peluang Inggris Juara Euro 2020 Adalah Jika Harry Kane Tancap Gas!

Richard Andreas | 22 Juni 2021 07:40
Aksi Harry kane dalam duel Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Inggris diyakini masih sangat membutuhkan tenaga Harry Kane untuk bermain apik di Euro 2020 kali ini. Gareth Southgate harus mengeluarkan kemampuan terbaik Kane.

The Three Lions telah menempuh dua pertandingan sejauh ini, menang atas Kroasia (1-0) dan bermain imbang dengan Skotlandia (0-0). Performa Kane di dua laga ini kurang memuaskan.

Kane bahkan tidak bisa bermain penuh karena dianggap tampil buruk. Dia tidak banyak terlibat dalam permainan, apalagi soal berkontribusi.

Meski begitu, tenaga Kane diyakini masih sangat penting bagi Inggris. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Satu-satunya jalan juara

Kualitas Kane diyakini masih sangat penting untuk lini serang Inggris. Memang performanya tidak maksimal dalam dua pertandingan kemarin, tapi bukan berarti Kane tidak lagi dibutuhkan.

Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini satu-satunya kesempatan Inggris jadi juara adalah jika Kane berhasil menemukan level terbaiknya.

"Satu-satunya cara Inggris untuk menjuarai turnamen ini adalah jika Harry Kane bisa tancap gas. Jika dia tidak bisa melakukannya, Inggris tidak akan juara," kata Merson di Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Tidak perlu khawatir

Merson pun merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait performa Kane yang belum maksimal. Menurutnya pemain seperti Kane tidak akan pernah kesulitan mencetak gol.

"Kane mencetak banyak gol dan dia adalah satu-satunya pemain dunia yang saya tahu, sebagai striker, yang bisa melewati dua pertandingan buruk sebelumnya dan mencetak hattrick di laga berikutnya," sambung Merson.

"Saya telah mengamati dia bermain di Premier League di akhir pekan dan merasa bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, sebab dia terus dijaga lawan dan sulit menendang bola. Lalu di laga berikutnya dia mencetak hattrick."

3 dari 3 halaman

Tidak perlu ragu

Lagi pula, Merson yakin saat ini Kane tidak memikirkan performa buruk di dua laga sebelumnya. Dia kenal betul bagaimana kualitas Kane sebagai striker.

"Tidak ada pemain lain seperti dia. Kepercayaan dirinya tidak pernah merosot dan dia tidak sedikit pun meragukan kemampuannya sendiri," lanjut Merson.

"Dia pasti hanya memikirkan pertandingan berikutnya sebab dia tahu betapa bagusnya dia dan mengapa dia spesial," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR