FOLLOW US:


Sempurna di Kualifikasi, Ciro Immobile Yakin Italia Juara EURO 2020

19-11-2019 07:07

 | Ari Prayoga

Sempurna di Kualifikasi, Ciro Immobile Yakin Italia Juara EURO 2020
Ciro Immobile bersama skuad Italia merayakan gol ke gawang Armenia © AP Photo

Bola.net - Bomber Italia, Ciro Immobile meyakini bahwa negaranya bisa menjuarai ajang EURO 2020 setelah tampil sempurna sepanjang babak kualifikasi.

Italia menutup babak kualifikasi Grup J dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia pada Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Immobile turut menyumbang dua gol dalam laga ini.

Berkat hasil ini, Italia mengakhiri babak kualifikasi dengan raihan sempurna, 10 kemenangan dari 10 laga. Tentu ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa bagi pasukan Roberto Mancini.

1 dari 2

Kebahagiaan Immobile

Seusai pertandingan yang digelar di Renzo Barbera ini, Immobile pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya. Ia pun mengaku tak sabar menanti siapa saja lawan Azzurri di putaran final nanti.

"Saya sangat senang, kami menjalani petualangan yang indah dan para pendukung memberikan kami dorongan ekstra. Saya berharap kami bisa melakukan hal yang sama di EURO," ujar Immobile kepada Rai Sport.

"Kami penasaran melihat siapa yang menjadi lawan kami di undian dan kami semua akan menonton [undian] di depan TV. Kami tim yang hebat, kami memiliki kepercayaan diri, kualitas, dan semuanya yang dibutuhkan untuk tampil bagus," tambahnya.

2 dari 2

Keyakinan Immobile

Lebih lanjut, Immobile juga meyakini bahwa Italia layak mendapatkan ganjaran atas performa luar biasa ini dengan trofi juara pada musim panas tahun depan.

"Kami membuktikan bahwa kami bisa tampil bagus dalam dua bulan terakhir dan saya berharap bahwa kami bisa memenangi sesuatu pada musim panas nanti," tutur Immobile.

"Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih karena telah memberikan kesempatan pada saya untuk bermain," tukasnya.

"Saya sangat peduli dengan tim nasional, jadi saya merasa senang karena mampu mengakhiri paceklik gol saya," tandasnya.

Sumber: Rai Sport