Semua Terwakili, Ini Tim Terbaik Grup E Euro 2020 Versi Whoscored

Gia Yuda Pradana | 24 Juni 2021 11:58
Striker dan kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Gelaran Euro 2020 sudah separuh jalan. Saat ini, turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa ini sudah menyelesaikan fase grup.

Salah satu grup yang belakangan menuntaskan matchday ketiga mereka adalah Grup E. Di grup ini tergabung Spanyol, Swedia, Slovakia, dan Polandia.

Dari tiga matchday, Spanyol dan Swedia telah memastikan tiket lolos ke fase 16 Besar. Sementara, Slovakia berada di peringkat ketiga dan harus menunggu nasib lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Grup ini berlangsung sangat sengit. Bahkan, penentuan siapa juara dan runner-up grup harus menunggu sampai matchday terakhir. Hal ini tak lepas dari komposisi tim-tim tersebut yang relatif berimbang.

Perimbangan kekuatan ini berdampak pula terhadap komposisi tim terbaik Grup E versi Whoscored. Semua tim terwakili dalam komposisi tim terbaik versi laman statistik tersebut.

Siapa saja para pemain yang menjadi bagian tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Kiper: Robin Olsen

Posisi penjaga gawang dari tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored diisi oleh Robin Olsen. Penggawa Timnas Swedia tersebut mendapat nilai 7,2 dari Whoscored untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Olsen sendiri sempat tampil 270 menit pada fase grup. Kiper berusia 31 tahun ini mencatatkan sembilan kali penyelamatan dan lima kali sapuan.

2 dari 11 halaman

Bek Kanan: Marcos Llorente

Marcos Llorente terpilih mengisi posisi bek kanan tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored. Penggawa Timnas Spanyol ini mendapat ponten 7,0 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Llorente sempat tampil sebanyak 180 menit. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencatatkan empat tackle, dua sapuan, dua blok, dan dua umpan kunci.

3 dari 11 halaman

Bek Tengah: Milan Skriniar

Mengisi satu posisi bek tengah tim terbaik Grup E Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih Milan Skriniar. Penggawa Timnas Slovakia ini mendapat nilai 7,7 dari Whoscored untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Skriniar bermain sebanyak 270 menit. Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan empat tackle, empat intersep, 21 sapuan, dan tujuh blok. Selain itu, ia juga mencetak satu gol.

4 dari 11 halaman

Bek Tengah: Marcus Danielson

Sebagai rekan duet Skriniar di jantung pertahanan tim terbaik Grup E Euro 2020, Whoscored memilih sosok Marcus Danielson. Penggawa Timnas Swedia tersebut mendapat poin 7,1 dari Whoscored untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Danielson mencatatkan 270 menit bermain. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan lima intersep, 28 sapuan, dua blok dan sepuluh kali duel udara.

5 dari 11 halaman

Bek Kiri: Jordi Alba

Jordi Alba terpilih mengisi posisi bek kiri tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored. Penggawa Timnas Spanyol tersebut mendapat ponten 7,1 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Selama fase grup ini, Alba mencatatkan 270 menit bermain. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan lima tackle dan empat intersep. Di sisi penyerangan, Alba mencatatkan satu assist, enam umpan kunci, dan dua dribble sukses.

6 dari 11 halaman

Gelandang Kanan: Sebastian Larsson

Mengisi posisi gelandang kanan tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Sebastian Larsson. Penggawa Timnas Swedia tersebut mendapat poin 7,0 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Selama fase grup, Larsson mencatatkan 270 menit bermain. Sepanjang itu pula pemain berusia 36 tahun ini mencatat empat tackle, tujuh intersep, enam blok, dan enam sapuan. Di sisi penyerangan, Larsson mencetak dua umpan kunci.

7 dari 11 halaman

Gelandang Tengah: Juraj Kucka

Juraj Kucka terpilih sebagai gelandang tengah di tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored. Penampilan penggawa Timnas Slovakia ini pada fase grup mendapat ponten 7,3 dari laman statistik tersebut.

Sepanjang fase grup, Kucka mendapat kesempatan bermain sebanyak 270 menit. Pemain berusia 34 tahun ini mencatatkan satu umpan kunci, enam tackle, delapan intersep, tujuh sapuan, dan lima blok.

8 dari 11 halaman

Gelandang Tengah: Albin Ekdal

Sebagai partner Kucka di jantung permainan tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Albin Ekdal. Penggawa Timnas Swedia tersebut mendapat nilai 6,9 dari laman statistik ini.

Sepanjang fase grup, Ekdal sendiri sempat tampil 268 menit. Pemain berusia 31 tahun tersebut mencatatkan satu umpan kunci, tingkat akurasi umpan sebesar 84%, tujuh tackle, lima intersep, lima sapuan, dan satu blok.

9 dari 11 halaman

Gelandang Kiri: Emil Forsberg

Emil Forsberg terpilih mengisi posisi gelandang kiri tim terbaik Grup E Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Timnas Swedia ini mendapat poin 7,1 untuk penampilan apiknya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Forsberg sendiri sempat bermain sebanyak 251 menit. Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, dua tackle, tiga intersep, tiga sapuan, dan empat blok.

10 dari 11 halaman

Striker: Alexander Isak

Di lini depan, Whoscored memilih Alexander Isak untuk mengisi satu posisi tim terbaik Grup E Euro 2020 versi mereka. Pemain Timnas Swedia ini mendapat poin 7,3 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Isak sempat bermain sebanyak 227 menit. Selama itu pula, pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak satu assist, empat umpan kunci, dan delapan dribble sukses dari sepuluh upaya yang dilakukannya.

11 dari 11 halaman

Striker: Robert Lewandowski

Sebagai rekan duet Isak di lini depan tim terbaik Grup E Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Robert Lewandowski. Pemain Timnas Polandia ini mendapat ponten 6,9 untuk penampilannya sepanjang fase grup.

Pada fase grup, Lewandowski mendapat kesempatan bermain sebanyak 270 menit. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, dan tiga dribble sukses dari tiga percobaan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR