Sepakan Melenceng dan Penyesalan Thomas Muller

Richard Andreas | 30 Juni 2021 07:24
Ekspresi kekecewaan Thomas Muller (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan Jerman dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020 mungkin paling disesali oleh Thomas Muller. Dia membuang satu peluang matang yang seharusnya bisa mengubah hasil akhir.

Bermain di Wembley Stadium, Selasa (29/6/2021), Jerman harus mengakui kekuatan Inggris. Pasukan Joachim Loew kalah dengan skor 0-2.

Sebenarnya pertandingan sempat berjalan seimbang, kedua tim saling kunci. Lalu Raheem Sterling memecah kebuntuan di menit ke-75.

Tertinggal satu gol tidak membuat Jerman panik, bahkan mereka balas menyerang dan menciptakan beberapa peluang. Nah salah satunya adalah peluang emas Muller.

1 dari 2 halaman

Sepakan Muller melenceng

Ekspresi kekecewaan Thomas Muller usai membuang peluang emas di laga Inggris vs Jerman, Euro 2020 (c) AP Photo

Di menit ke-81, Muller mendapatkan peluang terbaik Jerman. Berawal dari kesalahan Sterling yang kehilangan bola, Havertz mengambil bola liar dan naik menyerang.

Muller kemudian berlari kencang menunggu bola operan Havertz yang terbukti mendarat sempurna. Situasi 1-on-1 antara Muller dan Jordan Pickford.

Sayangnya, Muller kehilangan sentuhan terbaiknya justru di momen terpenting. Situasi 1-on-1 seharusnya lebih menguntungkan penyerang, tapi sepakan Muller justru melenceng.

2 dari 2 halaman

Inggris cetak gol kedua

Tak lama, setelah kegagalan Muller, Inggris berhasil mencetak gol kedua melalui Harry Kane di menit ke-86. Gol ini jelas mengakhiri perlawanan Jerman.

Muller hanya bisa tertunduk lesu. Andai dia bisa memaksimalkan peluang, mungkin hasil akhirnya berbeda bagi Jerman.

Nahasnya, sepakan melenceng itu mungkin jadi sepakan terakhir Muller untuk Jerman. Dia sudah mendekati usia pensiun dan skuad Jerman butuh penyegaran.

Sumber: Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR