FOLLOW US:


Sneijder Pun Kesal Fans Bayern Cemooh Robben

28-05-2012 14:46

 | Wesley Sneijder

Sneijder Pun Kesal Fans Bayern Cemooh Robben
Wesley Sneijder dan Arjen Robben di kamp latihan Belanda AFP

Bola.net - Wesley Sneijder turut mengecam aksi fans Bayern Munich setelah rekan setimnya di timnas Belanda, Arjen Robben dicemooh di Allianz Arena dalam laga persahabatan kedua tim pekan lalu.

Playmaker Inter Milan tersebut mengatakan jika ia merasa tercengang menyaksikan kompatriotnya itu diejek fans sendiri setiap kali menyentuh bola, di lapangan mereka sendiri, hanya karena dianggap bertanggung jawab atas kekalahan Die Roten di final Liga Champions kontra Chelsea.

"Itu patut ditertawakan," ucap Sneijder pada Kicker.

"Apa yang terjadi di sini, di Munich sungguh tak terduga. Dan pada pemain yang begitu luar biasa, yang sudah membawa klub pada banyak sukses di masa lalu. Terlebih lagi, tak satupun anggota direksi Bayern mendukung dan membelanya."

"Memang benar, Arjen gagal melakukan ekskusi penalti, dan Bayern kalah. Tapi apakah itu karena kegagalannya? Mengapa tak seorang pun menyalahkan Bastian Schweinsteiger, yang juga gagal mengambil penalti? Atau beberapa pemain yang membuang peluang emas?"

Sneijder juga merasa tak seharusnya Robben mengubah cara bermainnya yang kerap dipandang orang terlalu individual.

"Ia memang bermain dengan sedikit egoisme, namun itulah yang membuatnya sedemikian hebat. Kami sangat beruntung memilikinya di skuad Belanda. Dalam pandangan kami, ia harus tetap mempertahankan gaya bermainnya sebagaimana biasa," tandasnya. (kickr/row)

PIALA EROPA - Van Marwijk Tak Halangi Robben Ambil Penalti Untuk Belanda