FOLLOW US:


'Spanyol Seperti Barca Tanpa Messi'

28-06-2012 05:06

 | Lionel Messi

'Spanyol Seperti Barca Tanpa Messi'
Lineker jagokan Spanyol © AFP

Bola.net - Gary Lineker, mantan penyerang timnas Inggris yang menghabiskan empat musim bersama Barcelona memuji kualitas Spanyol. Menurut Lineker, Spanyol telah berhasil membuat jatuh hati pecinta bola di seluruh dunia.

"Spanyol bermain dengan fantastis, Mereka melakukan segalanya dengan baik dan membuat kagum semua orang di seluruh dunia. Mereka adalah favorit juara Euro kali ini, bersama Jerman tentunya."

"Spanyol bermain seperti Barcelona FC tapi tanpa Messi," ucap pencetak gol terbanyak nomor dua untuk timnas Inggris ini. "Jika anda melihat permainan Spanyol, anda bisa lihat bahwa Spanyol butuh sosok seperti Lionel Messi."

Walaupun mengaku tidak menyukai strategi tanpa striker milik Vicente Del Bosque, Lineker tetap membela pelatih Spanyol itu. "Saya tahu Del Bosque banyak dikritik. Tapi saya tak mengerti karena mengkritik pemenang Piala Dunia adalah hal yang salah."

"Saya berharap Spanyol juara Euro. Memang ada orang yang bilang permainan mereka membosankan, tapi orang-orang tersebut salah. Spanyol adalah dream team semua orang di dunia," tutup Lineker. (mrc/hsw)