Starting Eleven Termahal Euro 2020: Alexander-Arnold Out, Cancelo In

Serafin Unus Pasi | 4 Juni 2021 22:06
Trent Alexander-Arnold mengalami cedera di laga uji coba melawan Austria (c) AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold harus kehilangan tempatnya di Timnas Inggris dalam gelaran Euro 2020. Fullback kanan andalan Liverpool ini harus melewatkan gelaran tersebut akibat mengalami cedera paha, pada laga uji coba kontra Austria beberapa hari lalu.

Bukan hanya kesempatan membela panji The Three Lions di ajang Euro 2020 yang lepas dari genggaman Alexander-Arnold. Pemain berusia 22 tahun ini juga harus merelakan namanya dicoret dari list starting eleven dengan banderol paling mahal yang bakal berlaga di Euro 2020.

Transfermarkt mencoret nama Alexander-Arnold dari list starting eleven paling hedon yang mereka susun. Sebagai gantinya, mereka memasukkan nama Joao Cancelo.

Cancelo sendiri ditaksir memiliki 55 juta Euro. Sementara, Alexander-Arnold, yang digantikan pemain Manchester City tersebut, memiliki banderol sebesar 75 juta Euro.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Dias Gantikan Varane

Ruben Dias menerima penghargaan pemain terbaik dalam laga Manchester City vs PSG, Rabu (5/5/2021) (c) UEFA

Alexander-Arnold bukan satu-satunya pemain yang kehilangan posisinya di list starting eleven termahal pada gelaran Euro 2020 ini. Selain ia, Raphael Varane juga harus kehilangan posisinya di starting eleven paling hedon ini.

Namun, berbeda dengan Alexander-Arnold, Varane tak kehilangan posisinya karena harus tersingkir dari gelaran Euro 2020. Pemain asal Prancis ini tersingkir karena posisinya digeser pemain lain.

Ruben Dias adalah pemain yang sukses menggeser Varane. Dalam taksiran terbaru Transfermarkt, banderol pemain belakang Manchester City ini mencapai 75 juta Euro, lebih tinggi dari Varane, yang memiliki taksiran banderol sebesar 70 juta Euro.

2 dari 2 halaman

Courtois Geser Donnarumma

Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Selain itu, ada lagi pemain yang harus merelakan posisinya di daftar starting eleven paling hedon pada Euro 2020. Ia adalah Gianluigi Donnarumma.

Dalam daftar terbaru yang dikeluarkan Transfermarkt, nama kiper asal Italia ini harus tergeser. Yang menggantikannya adalah kiper asal Belgia, Thibaut Courtois.

Sejatinya, dalam taksiran Transfermarkt, Donnarumma dan Courtois memiliki banderol sama. Kedua pemain ini sama-sama memiliki banderol sebesar 60 juta Euro. Namun, melihat tren harga pasar kedua pemain tersebut, Courtois sempat memiliki banderol lebih tinggi ketimbang Donnarumma.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR