FOLLOW US:


Sterling: Trio Lini Depan Inggris Harus Membuat Pembuktian

11-10-2019 08:35

 | Yaumil Azis

Sterling: Trio Lini Depan Inggris Harus Membuat Pembuktian
Raheem Sterling, Inggris © AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling belum merasa yakin trio penyerang saat ini cukup untuk menopang Timnas Inggris berkiprah di pentas besar. Tidak sampai mereka memberikan pembuktian dalam laga-laga penting.

Sterling diyakini akan menjadi satu dari tiga penyerang yang diandalkan oleh Timnas Inggris, bersama Harry Kane dan Jadon Sancho. Ketiganya kemungkinan besar bakalan diturunkan saat The Three Liones menghadapi Republik Ceko.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (12/10/2019) mendatang merupakan rangkaian dari ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan berlangsung di markas Republik Ceko, Sinobo Stadium.

Inggris butuh kemenangan pada laga kali ini. Jika berhasil, maka mereka bisa membuat jalannya menuju ke Piala Eropa 2020 nanti kian mulus. Selain itu, posisinya di puncak klasemen Grup A juga akan semakin kokoh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Harus Memberi Pembuktian

Sang pelatih, Gareth Southgate, percaya bahwa trio lini depannya memiliki kualitas papan atas. Namun Sterling sendiri belum percaya sampai mereka bisa memberikan pembuktian di laga-laga penting.

"Saya pikir, dengan pemain yang anda sebutkan, mereka semua adalah pemain yang masih bisa menjadi lebih baik lagi, masih belajar, namun di saat yang bersamaan sedang produktif," tutur Sterling seperti yang dikutip dari Goal International.

"Namun, anda tahu, kami harus berhasil di laga besar, turnamen yang besar. Itulah saatnya kami bisa dinilai apakah kami trio lini depan yang hebat atau bukan," lanjutnya.

2 dari 2

Selalu Membayangkan Kejayaan

Bayang-bayang imajinasi akan kesuksesan di pentas internasional terus terekam di benak Sterling. Ia masih mendambakan raihan trofi dari kompetisi bergengsi bersama Timnas Inggris, walaupun sudah sering merasakanannya bersama Manchester City.

"Itu adalah sesuatu yang selalu anda pikirkan setiap waktu, terutama setelah sempat begitu dekat dengan Piala Dunia dan memiliki tim yang sedang bagus-bagusnya," tambahnya.

"Saya rasa setiap pemain, dan pelatih, semuanya ingin bermain di turnamen dengan niat memenangkannya. Ini akan menjadi tugas yang berat namun pastinya adalah hal yang kami semua harapkan bisa dimenangkan," tandasnya.

Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, Inggris melaju jauh sampai akhirnya dikandaskan oleh Kroasia di babak semifinal. Mereka kemudian dinobatkan sebagai juara empat usai kalah atas Belgia dengan skor 0-2.

(Goal International)