FOLLOW US:


Striker Legendaris Inggris Sebut Marcus Rashford Bukan Pencetak Gol Alami

10-09-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Striker Legendaris Inggris Sebut Marcus Rashford Bukan Pencetak Gol Alami
Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti © AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer turut angkat bicara mengenai posisi Marcus Rashford di Timnas Inggris. Shearer menilai pemain 21 tahun itu bukanlah sosok yang mampu bermain alami sebagai penyerang nomor sembilan.

Baru-baru ini pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Ia menilai bahwa Rashford tidak terlalu cocok untuk bermain sebagai penyerang tengah.

Ia menilai bahwa sang striker lebih berbahaya bermain di pos kiri serangannya. Namun ia tidak menutup kemungkinan jika Rashford bisa berkembang menjadi penyerang nomor sembilan di masa depan.

Shearer sepakat dengan pernyataan Solskjaer yang menyebut Rashford bukan tipikal penyerang tengah. "Penilaian Gareth Southgate mengenai Rashford bukan pemain nomor 9 adalah tepat," beber Shearer kepada The Sun.

Baca komentar lengkap striker legendaris Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Mulai Jelas

Shearer percaya bahwa saat ini baik di Manchester United dan Timnas Inggris lebih memposisikan Rashford di sektor sayap karena di posisi itu sang striker menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Musim ini, Manchester United melepaskan Romelu Lukaku, namun pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih memainkan Anthony Martial di pos penyerang tengah."

"Saya juga memiliki firasat bahwa Marcus lebih percaya diri bermain di sisi kiri, karena ia tidak perlu terlalu banyak membawa bola ke arah gawang lawan."

2 dari 3

Bukan Pencetak Gol Alami

Shearer juga menilai Rashford bukanlah sosok pencetak gol yang alami. Namun ia percaya kemampuan striker muda itu bisa meningkat pesat di masa depan.

"Saya rasa kita tidak bisa membantah betapa bagusnya talenta yang ia miliki, namun saya rasa ia bukanlah pencetak gol yang alamiah."

"Terkadang kita lupa bahwa ia masih berusia 21 tahun dan ia masih memiliki waktu untuk berkembang. Namun kita juga harus paham bahwa ia sangat berbeda dengan Harry Kane yang begitu kejam dalam mengeksekusi peluang." tandasnya.

3 dari 3

Dua Gol

Di musim 2019/2020 ini Rashford sudah mengemas dua gol untuk Manchester United.

Dua gol itu ia ciptakan saat pertandingan pertama melawan Chelsea di Old Trafford.

(The Sun)