Sudah Negatif, Diego Llorente Siap Tampil di Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Juni 2021 21:56
Diego Llorente (c) AFP

Bola.net - Sebuah kabar baik datang bagi Timnas Spanyol jelang Euro 2020. Diego Llorente sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan siap tampil di turnamen tersebut.

Beberapa hari yang lalu, Timnas Spanyol dikejutkan dengan kasus COVID-19. Gelandang senior mereka, Sergio Busquets dinyatakan positif virus tersebut sehingga ia harus menjalani isolasi mandiri.


Tidak lama berselang, kasus kedua muncul di tubuh La Furia Roja. Adalah Diego Llorente yang menjadi pemain kedua yang mengidap virus itu.

Namun RFEF baru-baru ini mengonfirmasi bahwa sang bek sudah negatif. "Berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada hari Rabu, 9 Juni kemarin, Diego Llorente dinyatakan negatif COVID-19," buka pernyataan resmi RFEF.

Simak situasi terkini Llorente di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Hasil Keliru

RFEF menduga bahwa hasil positif pertama yang didapatkan Llorente merupakan sebuah kekeliruan.

Jadi mereka menilai Llorente sebenarnya tidak mengidap virus tersebut.

"Hasil counter-analysis untuk tes yang sama mengonfirmasi hasil negatif ini. Jadi ada indikasi yang serius bahwa tes pertamanya itu merupakan positif yang keliru,"

2 dari 3 halaman

Segera Latihan

RFEF juga mengklaim bahwa Llorente bakal segera berlatih kembali jika tes selanjutnya ia dinyatakan negatif.

"Mengikuti protokol kesehatan yang ada, sang pemain akan menjalani tes PCR hari ini dan besok,"

"Jika hasilnya negatif, maka Diego Llorente akan bergabung dengan latihan tim nasional pada hari Jumat siang nanti," bunyi pernyataan resmi itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR