FOLLOW US:


Svensson: Inggris Selalu Remehkan Swedia

15-06-2012 09:40
Svensson: Inggris Selalu Remehkan Swedia
Anders Svensson menganggap tim Inggris arogan Reuters

Bola.net - Anders Svensson menuding Inggris tak pernah menaruh respek pada Swedia jelang bentrok kedua tim di Grup D Euro 2012.

Dalam 43 tahun, The Three Lions hanya menang sekali dan Svensson yakin alasan di balik rekor buruk itu adalah keyakinan diri Inggris yang berlebihan jika berhadapan dengan tim asal Skandinavia itu.

"Saya hanya berpikir mungkin Anda (Inggris) merasa sedikit lebih baik dari kondisi sebenarnya dan kami sedikit lebih baik dari yang Anda pikirkan," ucap bekas pemain Southampton itu pada The Mirror.

"Tentunya Inggris punya nama-nama besar dan para pemain besar, Anda punya tim besar, namun saya pikir Anda tak merasakan hal itu pada tim Swedia, tak pernah! Saya rasa kami adalah tim yang bagus dan di level yang sama dengan Inggris, dan sudah begitu sejak lama."

"Saya rasa Inggris tak memiliki respek pada kami sebesar negara macam Prancis atau Brasil. Mungkin mereka tak seharusnya begitu, tapi saya pikir Inggris adalah tim besar meski Swedia tak tertinggal jauh dan sudah begitu dalam 10 atau 15 tahun terakhir," tandasnya. (mir/row)