FOLLOW US:


Tak Terpakai di Chelsea, Giroud Masih Tetap Penting untuk Prancis

08-11-2019 09:26

 | Aga Deta

Tak Terpakai di Chelsea, Giroud Masih Tetap Penting untuk Prancis
Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud saat ini sedang mengalami situasi yang sulit di Chelsea. Namun, demikian, Giroud masih tetap pemain yang penting bagi Didier Deschamps di timnas Prancis.

Giroud saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan Chelsea. Manajer The Blues Frank Lampard lebih suka memainkan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi untuk lini depannya.

Sejauh musim ini, Giroud baru memainkan empat pertandingan dalam ajang Premier League. Dari sekian kesempatan itu, bomber berusia 33 tahun itu belum mencetak gol.

Giroud sendiri baru-baru ini mengatakan bahwa dia mempertimbangkan masa depannya di Chelsea. Dia diyakini akan berpindah klub di bulan Januari mendatang.

1 dari 2

Masih Tetap Pemain Penting

Kendati Giroud kesulitan di Chelsea, Deschamps tidak mengabaikan sang pemain. Dia masih menganggap Giroud sebagai pemain yang sangat penting bagi timnya, setelah mencetak gol melawan Islandia dan Turkey pada bulan Oktober.

“Saya memilihnya bulan lalu karena apa yang dia lakukan di masa lalu. Dia pemain penting bagi kami. Dia sudah membuktikannya di lapangan,” kata Deschamps dilansir Fox Sports Asia.

“Ketika dia mencetak gol, itu bagus untuknya. Itu cukup sering terjadi dan, bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia adalah pemain penting bagi kami."

2 dari 2

Harapan Deschamps

Deschamps tentu saja turut prihatin dengan situasi yang dihadapi Giroud di Chelsea saat ini. Ia berharap situasi tersebut bisa berubah dalam waktu dekat.

“Sayangnya, situasinya belum berkembang untuknya, tetapi dia ada di sana karena saya percaya padanya, karena apa yang sudah dia lakukan di masa lalu dan di bulan Oktober," lanjutnya.

"Tentu saja, dan dia tahu itu, saya berharap situasinya akan berubah dengan klubnya untuk pertandingan kami di bulan Maret.

"Dia perlu bermain, meskipun dia sangat bugar, dia harus lebih di lapangan."

Sumber: Fox Sports Asia