FOLLOW US:


Ter Stegen Kelas Dunia Tapi Kiper Utama Jerman Tetap Neuer

17-03-2019 16:21
Ter Stegen Kelas Dunia Tapi Kiper Utama Jerman Tetap Neuer
Joachim Loew © AFP

Bola.net - Keinginan Marc-Andre Ter Stegen untuk menjadi kiper utama timnas Jerman masih harus tertunda. Sebab, pelatih Die Mannschaft belum punya keinginan untuk menjadikan Ter Stegen pilihan utama.

Penampilan Neuer terlihat mengalami kemunduran sejauh ini. Pemain berusia 32 tahun itu tak mampu menginspirasi negaranya di ajang Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, Neuer tetap dipanggil Loew untuk untuk pertandingan persahabatan melawan Serbia dan kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Belanda. Neuer akan bersaing dengan Ter Stegen di bawah mistar.

Sementara itu, Ter Stegen tampil cukup gemilang bersama Barcelona di sepanjang musim ini. Dari 37 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Ter Stegen berhasil mengemas 15 clean sheet dan hanya kebobolan 32 gol.

1 dari 3

Neuer Pilhan Utama

Namun, Neuer akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang timnas Jerman. Loew masih percaya pada kiper Bayern Munchen tersebut.

"Keputusan saya sama sekali tidak berubah, Neuer adalah kiper pilihan pertama saya. Saya sudah mengatakan ini di bulan Novmber dan saya akan mengulanginya lagi, ia adalah pemain nomor satu kami dan juga kapten kami," kata Loew seperti dilansir Marca.

2 dari 3

Harus Bersabar

Loew berjanji akan memberikan kesempatan bermain untuk Ter Stegen. Namun, untuk saat ini mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu masih harus bersabar.

"Ter Stegen bermain untuk klub hebat, kelas dunia dan saya akan memberinya peluang untuk bermain.

"Jelas akan ada kompetisi di semua tempat tetapi, setidaknya di posisi penjaga gawang, saya harus mengatakan bahwa Neuer tetap menjadi kiper utama kami."

3 dari 3

Video Pilihan

Berita video legenda Juventus, menyambangi Bali untuk menyapa fans I Bianconeri sekaligus menghadiri acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken, Sabtu (16/3/2019).