Ter Stegen Pastikan Absen Bela Jerman di Euro 2020

Richard Andreas | 18 Mei 2021 10:20
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dipastikan bakal melewatkan ajang Euro 2020 mendatang. Ter Stegen tidak bisa membela Jerman karena memilih melakukan operasi lutut.

Mungkin benar bahwa Ter Stegen tidak akan jadi kiper inti Jerman selama masih ada Manuel Neuer. Namun, absennya Ter Stegen tetap berdampak besar terhadap kekuatan tim.

Musim 2020/21 ini tidak berjalan baik bagi Ter Stegen dan Barca. Dia masih jadi pemain penting di bawah mistar, tapi Ter Stegen lebih sering membuat blunder-blunder fatal.

Kini, Ter Stegen diyakini akan segera menjalani operasi, bahkan sebelum musim berakhir sepenuhnya.

1 dari 3 halaman

Musim Barca sudah habis

Kekalahan dari Celta Vigo kemarin memastikan musim Barca selesai lebih awal. Mereka tidak akan juara La Liga dan harus puas dengan peringkat tiga.

Sebenarnya masih ada sisa satu pertandingan lagi, tapi Marca mengklaim bahwa Ter Stegen akan melewatkan laga itu guna bersiap menghadapi operasi sesegera mungkin.

Kabarnya Ter Stegen akan menjalani operasi terapeutik pada tendon patela lutut kanannya. Operasi ini akan dilangsungkan pada 20 Mei 2021 mendatang di Malmo.

2 dari 3 halaman

Kata Ter Stegen

Ter Stegen menyampaikan kabar mengejutkan ini secara langsung melalui akun media sosial Instagram-nya. Dia mengaku sedih harus melewatkan Euro, tapi inilah pilihan sulit yang harus dia ambil.

"Saya memutuskan mengikuti keputusan tim medis klub, bahwa saya akan melakukan operasi intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih harus melewatkan Euro 2020 bersama Timnas Jerman," kata Ter Stegen.

"Untuk pertama kalinya setelah sekian tahun, saya akan jadi salah satu suporter di rumah untuk negara saya."

3 dari 3 halaman

Tidak akan lama

Ter Stegen diyakini akan absen beberapa pekan, tapi dengan demikian dia bakal siap menyambut musim baru dengan kondisi yang lebih baik.

"Saya harap bisa bermain di depan fans lagi ketika saya kembali. Terima kasih untuk dukungan kalian selama musim sulit ini," pungkas Ter Stegen.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR