Termasuk 'Lord Lingardinho', Timnas Inggris Resmi Umumkan Skuat Sementara Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2021 19:16
Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris resmi mengumumkan skuat mereka untuk Euro 2020. Gareth Southgate memutuskan memanggil 33 pemain untuk skuat sementara Euro 2020.

Seperti yang sudah diketahui Euro 2020 kurang satu bulan lagi digelar. Para finalis mulai menggelar persiapan untuk turnamen bergengsi tersebut.

Timnas Inggris yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2018 menjadi salah satu tim yang ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola. Banyak yang ingin melihat pemain-pemain mana saja yang akan diboyong Gareth Southgate ke Euro 2020 ini.

Southgate resmi mengumumkan skuatnya untuk Euro 2020 baru-baru ini. Ia memanggil 33 nama untuk masuk dalam skuatnya.

Siapa Saja yang dipanggil Southgate? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Full Pemain Muda

Dari 33 nama skuat proyeksi Inggris untuk Euro 2020 ini dihuni oleh banyak sekali pemain muda berbakat.

Sebut saja Phil Foden, Bukayo Saka, Kalvin Phillips, Jude Bellingham, Ben White dan Ben Godfrey dipanggil Southgate ke dalam skuat sementara ini.

Selain itu ada juga sosok Mason Greenwood yang dipanggil lagi setelah ia melanggar protokol kesehatan di bulan September yang lalu.

2 dari 4 halaman

Tiga Nama Baru

Dari 33 nama yang dipanggil Southgate ini, ada tiga pemain yang baru kali ini mendapatkan panggilan.

Mereka adalah Aaron Ramsdale, Ben Godfrey dan Ben White. Ketiga pemain ini sama sekali belum pernah merasakan membela Timnas Inggris Senior.

Di sisi lain, Eric Dier dan Danny Ings keluar dari skuat Inggris. Sementara Harry Maguire dan Jordan Henderson yang kondisinya meragukan juga tetap dibawa di laga ini begitu juga dengan Trent Alexander-Arnold juga turut dibawa.

3 dari 4 halaman

Bakal Dipangkas

Seperti namanya, skuat Inggris ini bukanlah skuat final yang akan dibawa Southgate ke Euro 2020.

Pasalnya setiap kontestan diberi jatah total 26 pemain untuk bermain di Euro 2020. Jadi Inggris saat ini kelebihan tujuh pemain.

Rencananya ke-33 pemain ini akan diamati secara seksama dan diuji saat laga persahabatan sebelum nantinya Southgate menentukan 26 nama yang dibawa ke Euro.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Berikut Daftar 33 Nama yang masuk skuat proyeksi Euro 2020 Gareth Southgate.

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Ben Godfrey, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.

Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse.

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish, Mason Greenwood, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Ollie Watkins.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}