Thibaut Courtois Ejek Pemain Manchester United Ini: Emang Dia Pemain Bintang?

Yaumil Azis | 10 Juli 2021 21:28
Thibaut Courtois dan Cristiano Ronaldo pada laga babak 16 Besar Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid sekaligus Timnas Belgia, Thibaut Courtois, tidak mengakui Anthony Martial yang sekarang memperkuat Manchester United sebagai salah satu bintang di dunia sepak bola.

Berbeda dengan Courtois, Martial tidak diberi kesempatan untuk berpartisipasi di ajang Euro 2020. Pasalnya ia tidak mendapatkan panggilan dari sang pelatih, Didier Deschamps, guna memperkuat Timnas Prancis.

Ketimbang dirinya, Deschamps lebih memilih Karim Benzema yang sudah lama tidak mendapatkan panggilan memperkuat Prancis. Pilihan yang masuk akal, mengingat Benzema 'on fire' bersama Real Madrid di musim 2020/21.

Sementara itu, Martial malah kalah saing dengan Edinson Cavani yang sudah lebih berumur di Manchester United. Musim lalu, Martial hanya tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi. Selain itu, ia juga hanya membukukan tujuh gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ejekan Courtois

Martial cukup akrab dengan berbagai macam kritikan yang menghampiri dirinya. Namun kata-kata yang lebih parah terlontar dari mulut Courtois ketika melakukan Q&A bersama rekan setimnya di Belgia, Jan Vertonghen, di Pickx Sport.

Dalam sesi tanya jawab itu, Courtois diminta menyebutkan tiga nama pemain kelas dunia yang tidak ikut serta di Euro 2020. Ia hanya mampu menyebut satu nama saja, yakni mantan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos.

Vertonghen kemudian menyebutkan sejumlah nama untuk menyegarkan ingatan Courtois. Seperti Martial, Marc-Andre ter Stegen, Virgil Van Dijk, Edin Dzeko, Jan Oblak hingga pemain Barcelona, Miralem Pjanic.

Ketika mendengar perkataan Vertonghen, Courtois tertarik pada satu nama, yakni Martial. Pria berusia 29 tahun itu kemudian berkata: "Martial... memangnya dia pemain bintang?"

2 dari 2 halaman

Kiprah Prancis dan Belgia di Euro 2020

Tanpa kehadiran Martial, Prancis hanya mampu bertahan sampai babak 16 besar saja. Langkah mereka dihentikan oleh Swiss yang berhasil mencuri kemenangan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Hasil tersebut cukup mengejutkan, mengingat Prancis adalah salah satu calon juara di kompetisi ini. Mereka bahkan sempat unggul 3-1 di babak kedua sebelum Haris Seferovic dan Mario Gavranovic menyamakan kedudukan 10 menit jelang laga usai.

Pencapaian Belgia sedikit lebih baik. Mereka bertahan hingga babak perempat final sebelum akhirnya kalah di tangan Italia dengan skor 2-1. Italia sendiri berhasil melaju ke babak final dan akan bertemu Inggris hari Senin (12/7/2021) nanti.

(Pickx Sports - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}