Tidak Ada Eksperimen, Jerman Harus Sempurna Lawan Prancis

Richard Andreas | 11 Juni 2021 07:40
Pemain Timnas Jerman merayakan gol yang dicetak ke gawang Latvia dalam laga uji coba hari Selasa (8/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Toni Kroos mendesak Jerman untuk menyempurnakan permainan mereka jelang duel kontra Prancis di Euro 2020 nanti. Dia tahu betul Prancis bakal jadi lawan alot.

Jerman tergabung dalam grup neraka di Euro 2020. Kroos dkk. masuk di grup F bersama Prancis dan Portugal, juara dunia dan juara bertahan Euro, plus satu tim lagi Hongaria.

Artinya, perebutan dua tempat teratas untuk lolos ke fase gugur bakal alot. Kroos tahu betul kondisi tersebut, Jerman akan menghadapi tantangan alot.

Masalahnya, permainan Jerman belum sesuai harapan sejak beberapa bulan lalu. Apa kata Kroos?

1 dari 2 halaman

Harus sempurna

Jerman yang sekarang sedang menjalani proses regenerasi skuad di bawah Joachim Loew. Jerman pernah sangat kuat sebagai juara dunia, tapi skuad mereka yang sekarang jauh dari level itu.

Artinya, Jerman mungkin akan kesulitan mencapai level terbaik mereka. Nahas, Jerman akan membuka perjalanan di Euro dengan menantang Prancis.

"Kami harus berkembang, khususnya secara taktik. Pada 15 Juni nanti, kami tidak bisa lagi melakukan eksperimen," kata Kroos dikutip dari Goal internasional.

"Jika kami melakukan coba-coba lawan tim seperti Prancis, situasi akan jadi sangat sulit bagi kami."

2 dari 2 halaman

Ada Benzema

Prancis memang jadi salah satu favorit juara di Euro 2020 kali ini. Terlebih, sekarang pasukan Didier Deschamps juga diperkuat Karim Benzema, rekan Kroos di Real Madrid.

Benzema kembali membela Prancis setelah enam tahun absen. Kini dia bakal jadi salah satu senjata Prancis dengan kemampuannya mencetak gol.

"Saya sudah bermain bersama Karim selama tujuh tahun. Dia jelas jadi tambahan apik untuk Prancis," lanjut Kroos.

"Satu lagi pemain level top dunia yang bergabung dalam tim yang sudah punya banyak pemain level top dunia," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR