FOLLOW US:


Timnas Inggris Punya Iniesta Sekaligus Zidane Baru, Siapa Dia?

20-11-2019 03:00

 | Richard Andreas

Timnas Inggris Punya Iniesta Sekaligus Zidane Baru, Siapa Dia?
Harry Winks merayakan golnya di laga antara Kosovo vs Timnas Inggris. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Timnas Inggris, Harry Winks pernah disebut 'Little Iniesta' oleh pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Namun, mantan pelatih Winks justru menyebutnya lebih mirip Zinedine Zidane.

Karier Winks berjalan mulus di Tottenham. Dia disebut sebagai salah satu lulusan terbaik akademi Spurs, yang membuatnya layak menembus tim utama. Potensi Winks tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Adalah Russel Small, mantan pelatih muda Spurs yang pertama mengamati potensi Winks. Kala itu, dia tahu Winks bakal jadi salah satu pemain besar di masa mendatang.

Bagaimana kisahnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Cocok di Tengah

Sebagai mantan pelatih, Russel Small bersyukur pernah memberikan saran yang tepat bagi Winks. Saat itu, Winks muda lebih senang bermain sebagai penyerang sayap kanan, tapi Small meminta Winks mencoba bermain di tengah.

"Ketika dia masih kecil dan bermain di sayap, dia bisa mencetak banyak gol, tapi saya merasa dia lebih cocok bermain di tengah. Dengan demikian dia bakal lebih terlibat dalam permainan dan lebih banyak menggunakan kemampuannya," buka Small kepada Daily Mail.

"Saya gembira mendengar dia berkata bahwa saran saya itu yang terbaik baginya. Jika dia memikirkannya sampai selama ini, jelas saya telah memberi saran bagus!"

2 dari 2

Seperti Zidane

Sekarang, Winks bahkan telah menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan di Timnas Inggris. Di usia 23 tahun, dia sudah menunjukkan kedewasaan permainan yang cukup tinggi.

"Dia menerimanya dengan tenang. Kemampuannya sudah ada, dia bisa membaca permainan secara natural dan memiliki teknik yang cukup baik untuk melakukan keinginan pelatih," lanjut Small.

"Mauricio Pochettino pernah memanggilnya 'Little Iniesta'. Namun, jika harus memilih sosok yang pantas dibandingkan dengan dia, itu adalah Zinedine Zidane."

"Caranya melihat celah umpan, pendek atau panjang, dia bisa melewati pemain dan bisa mencetak gol," pungkasnya.

Sumber: Daily Mail