FOLLOW US:


Tunjukkan Ketajaman, Abraham Kini Siap Gusur Rashford dari Timnas Inggris

13-01-2020 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Tunjukkan Ketajaman, Abraham Kini Siap Gusur Rashford dari Timnas Inggris
Pemain Chelsea, Tammy Abraham. © AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea Tammy Abraham mengaku siap untuk bersaing dengan Marcus Rashford untuk memperebutkan tempat sebagai pelapis Harry Kane di Timnas Inggris.

Kane saat ini adalah penyerang nomor satu Inggris. Hal tersebut bisa dimaklumi berkat penampilan apiknya yang ia tunjukkan dalam beberapa tahun belakangan ini, baik di level klub bersama Tottenham maupun di level internasional.

Sayangnya, Kane saat ini harus absen lama karena cedera. Ia disebut bakal absen setidaknya hingga bulan April mendatang.

Timnas Inggris sendiri akan bersiap untuk melakoni laga Euro 2020. Mereka akan kembali berlaga pada bulan Maret dan menjalani laga uji coba lawan Italia dan Denmark.

1 dari 2

Barisan Pesaing

Kini ada lowongan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Harry Kane di Timnas Inggris. Di posisi itu ada beberapa pemain yang dirasa layak jadi striker utama The Three Lions.

Di antaranya adalah striker Manchester United, Marcus Rashford. Kemudian ada penyerang Southampton Danny Ings dan bomber Leicester City, Jamie Vardy.

"Tentu saja saya menghormati Harry Kane dan saya sedih ia cedera tapi mudah-mudahan ia akan kembali untuk Euro," ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Ada peluang dan itulah dunia sepak bola tetapi ada banyak kompetisi juga. Saya melihat ke seluruh papan dan melihat Marcus Rashford, Danny Ings, banyak striker yang mencetak banyak gol."

“Jamie Vardy adalah striker berbakat lain, ia memiliki mata yang tajam untuk mencetak gol dan ia adalah salah satu pemain yang saya cintai. Saya harus mencuri idenya dan menjadikannya milik saya, tetapi jika ia kembali [dari pensiun internasional], maka ia kembali. Mudah-mudahan, saya masih ada di sana."

2 dari 2

Siap Bersaing

Tammy Abraham mengaku sadar ada persaingan yang berat untuk mengisi pos tersebut. Namun demikian ia tetap berharap bisa mendapat kans untuk menggantikan Harry Kane.

"Saya selalu ambisius dan selalu ada di benak saya. Saat saya tumbuh, saya selalu ingin bermain untuk Inggris dan sekarang saya memiliki kesempatan jadi saya akan mencoba meraihnya dengan dua tangan."

"Mungkin ada lebih banyak tekanan menjadi Chelsea nomor sembilan tetapi saya menikmati diri saya sendiri dan saya harus terus melakukan itu."

"Ini tentang tetap fokus pada Chelsea, pergi ke sana setiap pertandingan dan melakukan yang terbaik, mendapatkan kemenangan dan kemudian saya bisa fokus pada musim panas bersama Inggris," pungkas Tammy Abraham.

Tammy Abraham tampil cukup apik bersama Chelsea pada musim ini. Sejauh ini ia sudah mengemas 15 gol di semua ajang kompetisi.

(goal international)