FOLLOW US:


Van Bommel: Kekalahan Ini Terasa Berbeda

18-06-2012 22:45

 | Mark Van Bommel

Van Bommel: Kekalahan Ini Terasa Berbeda
Van Bommel rasakan atmosfir berbeda di tim Belanda. AFP

Bola.net - Kapten timnas Belanda Mark van Bommel mengakui adanya perbedaan atmosfer di skuad Tim Oranye saat ini.

Menurutnya, kondisi tim sekarang berbeda dengan dua tahun lalu saat mereka bermain pada turnamen Piala Dunia di Afrika Selatan.

Pada Piala Dunia 2010 lalu Belanda berhasil mencapai babak final setelah tidak terkalahkan di semua pertandingan penyisihan grup, hingga fase puncak menghadapi Spanyol. Mereka menyabet gelar runner-up setelah dikalahkan Tim Matador 1-2.

Van Bommel yang kemarin tidak diturunkan kala menghadapi Portugal mengungkapkan meskipun sama-sama gagal menjadi juara, namun kondisi tim dengan saat ini sungguh berbeda.

"Saya adalah kapten dan akan selalu melindungi pemain saya, namun atmosfernya berbeda dengan dua tahun lalu. Saya tidak tahu kenapa, saya hanya bisa bicara dengan diri sendiri, bukan pada orang lain," keluh pemain 35 tahun tersebut.

Di pertandingan terakhir kemarin Belanda mengawali pertandingan dengan baik setelah mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Rafael van der Vaart. Namun sepasang gol Cristiano Ronaldo berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan menyingkirkan Belanda dari Euro 2012(fox/atg)