FOLLOW US:

Nama Lengkap : Aaron James Ramsey
Tempat Lahir : Chaerphilly, Wales
Tanggal Lahir : 26 Desember 1990 (29 Tahun)
Kebangsaan : Wales
Klub : Juventus
Posisi : Gelandang
No Punggung : 16
Tinggi : 182 cm

Karir

Aaron James Ramsey merupakan pemain sepakbola di tim nasional Welsh yang juga berkontribusi mewakili Britania Raya pada Olympic Games 2012. Selama karirnya, Ramsey utamanya bermain di posisi gelandang, dan juga cukup sering ditugasi menjaga sisi pertahanan dengan menjadi bek. Ramsey bermain untuk Cardiff City di awal karirnya saat ia masih usia sekolah dan menghabiskan delapan tahun sebagai pemain sepakbola muda sebelum tampil di 22 pertandingan untuk tim senior, termasuk final FA Cup 2008.

Ramsey pindah ke Arsenal pada tahun 2008 dengan bayaran yang disetujui sejumlah £5 juta dan dengan cepat ia telah mampu menunjukkan kemampuannya dengan baik. Namun di awal karirnya bersama Arsenal ia harus absen dari lapangan karena patah tulang kaki yang dideritanya pada pertandingan melawan Stoke City pada Februari 2010. Setelah dua kali masa peminjaman ke Nottingham Forest dan Cardiff City, secara berangsur Ramsey mulai sembuh dari cideranya.

Sebagai anak-anak dan sebelum menjadi pemain sepakbola, Ramsey adalah seorang pemain rugby dan atletik. Di usia sekolah ia bermain sebagai sayap untuk program pengembangan atlit muda, Caerphilly R.F.C.

Pada saat itu ia diincar oleh pelatih St Helens RLFC setelah pertandingan melawan tim tersebut, namun Ramsey telah bergabung terlebih dulu dengan akademi muda Cardiff City. Ramsey adalah juara dari turnamen atletik pentathlon Welsh Schools’ Athlectic Association pada tahun 2005 dan menduduki peringkat atlet terbaik ke 4 di Britania Raya dalam grup U17 pada tahun 2006.

Setelah menunjukkan peforma impresif pada turnamen Urdd sebagai pemain muda, ia bergabung dengan Cardiff City di usianya yang ke delapan dan tengah meniti karirnya dengan skuat muda. Pada Juni 2007, Cardiff City menolak tawaran sekitar £1 juta untuk Ramsey yang diberikan oleh klub yang tidak dibuka pada media namanya.

Cardiff juga menolak tawaran yang diberikan oleh Everton untuk membeli Ramsey seharga £1 juta dan gaji rutin £200.000 serta kenaikan gaji tergantung prestasi yang mampu dibuat oleh Ramsey.

Ramsey menandatangani kontraknya yang pertama sebagai pemain profesional pada Desember 2007 dan mengawali debutnya pada turnamen FA Cup. Selama musim 2007-2008, tercatat Ramses telah tampil pada 22 pertandingan, menjadi musim pertamanya sebagai pemain profesional, bermain pada lima pertandingan turnamen FA Cup dan menjadi pemain kedua termuda yang pernah bermain di babak final FA Cup.

Setelah performa impresif yang ditunjukkan oleh Ramsey selama turnamen FA Cup, diketahui bahwa manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson telah mengadakan negosiasi dengan boss Cardiff City, Dave Jones untuk menarik Ramsey ke Manchester United.

Namun chairman klub Cardiff City, Peter Ridsgale mengatakan pada BBC bahwa mereka telah menerima tawaran dari Arsenal sejumlah £5 juta. Terry Burton, asisten manajer Cardiff City yang juga mantan pemain dan pelatih Arsenal juga membantu proses transfer Ramsey dengan merekomendasikannya pada manajer Arsenal. Burton juga memberikan saran bagi Ramsey untuk bergabung ke Arsenal, karena adanya kemiripan antara cara bermain klub dan pemain tersebut.

Pada Juni 2008, diumumkan bahwa setelah diadakan pertemuan resmi antara Arsenal, Everton dan Manchester United, Ramsey memutuskan untuk bergabung ke Arsenal yang membayar £4,8 juta kepada Cardiff City untuk mendapatkannya. Alasan mengapa Ramsey memilih Arsenal di tengah tawaran dari beberapa klub lain adalah rencana manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk menerbangkan Ramsey dan keluarganya ke Swiss untuk membicarakan masa depan Ramsey yang sangat potensial untuk Arsenal.

Selama turnamen UEFA Champions League musim 2007-2008, ia menjadi pemain kelima termuda yang berhasil mencetak gol selama sejarah tunamen tersebut, dan pemain kedua yang lahir pada masa 1900an yang berhasil mencetak skor di Champion League.

Ia masuk ke dalam daftar pemain muda yang namanya bersinar pada tahun 2009 di situs fifa.com.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Aaron Ramsey

Soal Curi Gol Ronaldo, Aaron Ramsey: Ini Insting Saya

Soal Curi Gol Ronaldo, Aaron Ramsey: Ini Insting Saya

07-11-2019 17:20

Gelandang Juventus Aaron Ramsey mengaku ia mencuri gol Cristiano Ronaldo karena didorong oleh insting alias nalurinya untuk memastikan bola melewati gawang lawan.

Marchisio Restui Ramsey Sebagai Penerus No.8 di Juventus

Marchisio Restui Ramsey Sebagai Penerus No.8 di Juventus

14-10-2019 07:31

Selepas Claudio Marchisio meninggalkan Juventus, nomong punggung 8 yang kerap ia kenakan diserahkan kepada Aaron Ramsey. Ia pun tidak menemui adanya masalah atas keputusan tersebut.

Inter Milan vs Juventus, Ramsey Minta Bianconeri Waspadai Sanchez

Inter Milan vs Juventus, Ramsey Minta Bianconeri Waspadai Sanchez

04-10-2019 23:51

Gelandang Juventus Aaron Ramsey memperingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai ancaman besar yang bisa dihadirkan oleh penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez.

Kesan Pertama Ramsey Saat Jumpa Ronaldo: Orangnya Normal Saja

Kesan Pertama Ramsey Saat Jumpa Ronaldo: Orangnya Normal Saja

04-10-2019 22:23

Gelandang anyar Juventus Aaron Ramsey mengungkapkan Cristiano Ronaldo memang pemain yang sangat hebat akan tetapi ia tidak angkuh dan justru normal saja.

Satu Pemain Juventus Telah Buat Sarri Terkejut, Siapa Dia?

Satu Pemain Juventus Telah Buat Sarri Terkejut, Siapa Dia?

01-10-2019 06:08

Maurizio Sarri belum lama melatih klub raksasa Italia, Juventus. Dalam rentang waktu singkat, ada satu pemain Bianconeri yang membuatnya terkejut. Dia adalah Aaron Ramsey.

Aaron Ramsey Mulai Handal Berbahasa Italia, Ian Rush pun Kalah!

Aaron Ramsey Mulai Handal Berbahasa Italia, Ian Rush pun Kalah!

28-09-2019 05:00

Legenda sepak bola asal Wales, Ian Rush, pernah mengeluhkan kesulitannya membela Juventus. Kesulitan tersebut ternyata tak menjadi masalah berarti untuk penggawa Bianconeri lainnya yang juga berasal dari Wales, Aaron Ramsey.

Hasil Pertandingan Juventus vs Hellas Verona: 2-1

Hasil Pertandingan Juventus vs Hellas Verona: 2-1

22-09-2019 00:57

Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium Turin, Si Nyonya Tua berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Ini Alasan Aaron Ramsey Belum Kunjung Bermain di Juventus

Ini Alasan Aaron Ramsey Belum Kunjung Bermain di Juventus

14-09-2019 18:40

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri angkat bicara terkait situasi Aaron Ramsey di skuat Si Nyonya Tua.

Ramsey Beberkan Progres Taktik Terbaru Juventus dengan Sarri

Ramsey Beberkan Progres Taktik Terbaru Juventus dengan Sarri

18-08-2019 16:46

Perjalanan Juventus di bawah asuhan Maurizio Sarri akan dimulai pada pekan depan. Sang pemain, Aaron Ramsey, membeberkan progres tim dalam beradaptasi dengan racikan mantan pelatih Chelsea tersebut sejauh ini.

Akhir Pekan Ini, Aaron Ramsey Debut di Juventus

Akhir Pekan Ini, Aaron Ramsey Debut di Juventus

17-07-2019 17:20

Aaron Ramsey dijadwalkan akan debut di tim utama Juventus pada akhir pekan ini.