ALESSANDRODEL PIERO

Alessandro Del Piero
Nama Lengkap : Alessandro Del Piero
Tempat Lahir : Conegliano Veneto, Italia
Tanggal Lahir : 09 November 1974 (43 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Alessandro Del Piero lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano Veneto, Italia. Sampai tahun 2009, Del Piero adalah pemain Italia yang digaji paling besar. Dia bermain di posisi penyerang pendukung di mana posisinya di antara pemain tengah dan striker. Meski tidak tinggi, dia dianggap cukup kreatif membantu serang, membuat assist dan mencetak gol. Kemampuannya dalam mengambil tendangan bebas maupun penalti juga tidak perlu diragukan lagi.

Del Pieromulai bermain bola di klub muda dari San Vendemiano pada usia 7 tahun. Dia menempati posisi kiper karena ibunya menganggap posisi itu paling aman. Kemudian kakaknya, Stefano, melihat kemampuannya dalam menyerang. Sejak saat itu Del Piero pindah ke posisi penyerang. Pada tahun 1988 dia ditarik ke tim muda Padova Calcio. Dia berkesempatan memulai karir profesionalnya pada tahun 1991 bersama Padova yang berlaga di Liga Italia Serie B.

Pada tahun 1993, Del Piero pindah ke Juventus. Debutnya terjadi pada bulan September 1993 melawan Foggia. Gol pertamanya terjadi saat melawan Reggiana di mana dia tampil sebagai pemain pengganti. Pada penampilan pertamanya sebagai starter ketika melawan Parma dia berhasil mencetak hat-trick. Scudetto pertamanya didapatkan pada tahun 1995. Berikutnya dia juga ikut merasakan gelar Liga Champions 1996 dan Piala Intercontinental 1996.

Debut Del Piero bersama timnas Italia berlangsung di ajang Piala Eropa 1996, di mana dia tampil di babak pertama melawan Rusia sebelum akhirnya digantikan.

Pada tahun 2012, Del Piero secara mengejutkan mengakhrii 19 tahun karirnya bersama Juventus. Ia memutuskan utnuk pindah ke klub Australia, Sydney FC di mana ia bermain selama dua musim dan mencetak 24 gol. Pada tahun 2014 ia memutuskan bergabung dengan klub India, Delhi Dynamos. Setahun kemudian ia memutuskan pensiun.

Berita Terbaru Alessandro Del Piero

Del Piero: Napoli Scudetto?

Del Piero: Napoli Scudetto?

07-10-2017 22:45

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tak memungkiri bahwa Napoli saat ini semakin kuat dengan pemain yang terus sama selama beberapa tahun terakhir. Del Piero pun tanpa sungkan menyebut bersama Bianconeri, Partenopei adalah kandidat Scudetto musim ini.

Ketika Del Piero Mengenang Kesetiannya Pada Juventus

Ketika Del Piero Mengenang Kesetiannya Pada Juventus

07-10-2017 22:15

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengatakan bahwa bermain untuk Bianconeri merupakan sebuah kebanggaan dan dia sangat mencintai klub sebagai bagian dari dirinya.

Del Piero Sebut Juventus Semakin Lemah Ditinggal Bonucci

Del Piero Sebut Juventus Semakin Lemah Ditinggal Bonucci

07-10-2017 20:20

Alessandro del Piero mengatakan bahwa mantan timnya, Juventus, semakin lemah sejak mereka ditinggalkan Leonardo Bonucci.

Del Piero Sanjung Kualitas Free Kick Dybala

Del Piero Sanjung Kualitas Free Kick Dybala

18-09-2017 18:33

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tidak bisa memungkiri rasa kagumnya pada sosok Paulo Dybala. Kali ini, Del Piero dibuat kagum dengan kualitas lesakan dari free kick Dybala pada laga lanjutan Serie A.

Insigne: Del Piero Adalah Idola Saya

Insigne: Del Piero Adalah Idola Saya

01-09-2017 21:04

Penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne menyebut satu pemain yang menjadi idola dan model dalam karirnya. Menurunya, sosok tersebut tidak lain adalah legenda timnas Italia Alessandro Del Piero.

Dybala Punya Segalanya untuk Pakai Nomor 10

Dybala Punya Segalanya untuk Pakai Nomor 10

18-08-2017 22:03

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberi apresiasi positif kepada Paulo Dybala yang saat ini memakai nomor 10 di Juve. Menurutnya, Dybala memang layak untuk memakai nomor tersebut.

Nomor 10 Juventus Lowong, Del Piero Siap Ambil Alih Lagi

Nomor 10 Juventus Lowong, Del Piero Siap Ambil Alih Lagi

04-08-2017 11:45

Legenda Juventus, Alessandro memberi isyarat bahwa dia bisa kembali ke Bianconeri lewat komentarnya baru-baru ini.

Del Piero Berharap Serie A Lebih Sengit dan Menarik Musim Ini

Del Piero Berharap Serie A Lebih Sengit dan Menarik Musim Ini

04-08-2017 11:25

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengatakan harapannya agar perburuan Scudetto musim ini lebih seri daripada tahun-tahun sebelumnya.

Juve Diharapkan Segera Cari Pengganti Bonucci

Juve Diharapkan Segera Cari Pengganti Bonucci

19-07-2017 20:50

Legenda Juventus Alessandro Del Piero berharap manajemen Bianconeri agar segera membeli bek baru yang berkualitas sepeninggal Leonardo Bonucci.

Hipotesis Del Piero Terkait Alasan Hengkangnya Bonucci

Hipotesis Del Piero Terkait Alasan Hengkangnya Bonucci

19-07-2017 19:58

Legenda Juventus Alessandro Del Piero menduga Leonardo Bonucci telah melakukan pelanggaran disiplin yang serius sehingga Bianconeri rela melepasnya ke AC Milan.