FOLLOW US:

CHRISSMALLING

Chris Smalling
Nama Lengkap : Christopher Lloyd Smalling
Tempat Lahir : Greenwich, London, Inggris
Tanggal Lahir : 22 November 1989 (29 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Bek
No Punggung : 12
Tinggi : 195 cm

Karir

Selama karirnya di level junior, Christopher Lloyed Smalling bermain untuk akademi Millwall sebelum bergabung dengan tim lokal Maidstone United. Ia terpilih untuk bergabung dalam Kent School Under 16 Squad pada tahun 2005 sebelum lanjut ke tim U18 pada 2007.

Hasil dari usaha dan performanya selama di Kent Schools yang membuatnya terpilih untuk bergabung dalam skuat England Schools Under-18 pada tahun 2008. Selama waktunya di sana ia juga bermain sebagai tim utama Maidstone dan menunjukkan performa impresif, yang mengantarkannya menandatangani kontrak dua tahun dengan Middlesbrough pada Mei 2008.

Satu bulan setelah penandatanganan kontrak yang dilakukan Smalling dengan manajemen Middlesbrough, ia memutuskan kontrak tersebut dikarenakan rasa rindu pada kampung halamannya. Sesaat kemudian, pada Juni 2008, ia bergabung dengan klub Fulham. Ia mengawali debut sebagai pemain profesional dalam tim tersebut pada Mei 2009 pada akhir musim 2008-2009 dan mengantarkan Fulham bertanding di babak final Europe League 2010 pada musim selanjutnya.

Pada Januari 2010, Smalling menandatangani perjanjian pra kontrak dengan manajemen Manchester United dan bergabung dalam tim tersebut secara resmi pada Juli 2010. Ia mengawali debut bersama Manchester United pada turnamen Community Shield 2010 dan menang atas Chelsea. Kemenangan tersebut merupakan medali pertama yang berhasil didapatkan Smalling selama karirnya. Sejak debut pertamanya, ia telah bermain pada 50 pertandingan untuk Machester United.

Smalling mewakili  Inggris dengan bergabung pada beberapa skuat tim nasional. Ia bermain untuk tim England Schools Under-18 di awal 2008 sebelum mengawali debutnya untuk tim U20 dan U21 pada tahun 2009.

Smalling lahir di Greenwich, London dan mulai bermain sepakbola pada tahun 1998 dengan bergabung dalam Walderslade FC. Setelah karir yang singkat bersama akademi Millwall, Smalling yang berusia enam belas tahun pada saat itu bergabung dalam skuat muda Maidstone United dan meneruskan pendidikan formalnya di Chatham Grammar School for Boys.

Nama Stalling terangkat bersama skuat muda Maidstone dan mengantarkannya bergabung ke tim senior, bermain di turnamen FA Trophy dan Isthmian League Cup. Performa Smalling sangat impresif dan ia memastikan dirinya sebagai pemain penting di sisi pertahanan Maidstone.

Setelah menjadi incaran beberapa klub seperti Fulham, Gillingham, Charlton Athletic dan Reading. Smalling memutuskan bermain untuk Middlesbrough dengan menandatangani kontrak dua tahun pada April 2008.

Karena dikuasai kerinduan akan kampung halamannya, ia meninggalkan Middlesbrough dan bergabung dengan Fulham. Stalling ditunjuk sebagai kapten tim Development Squad oleh manajer Billy McKinlay.

Pada Januari 2010, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah menarik Smalling ke dalam klub dengan bayaran yang dirahasiakan. Smalling dinyatakan bergabung dalam Manchester United secara resmi sejak Juli 2010.

Pada Juli 2011, Smalling menandatangani kontrak baru dengan manajemen Manchester United dengan masa lima tahun.

Smalling tidak bisa bermain pada akhir musim 2011-2012 dan EUFA Euro 2012 dikarenakan cidera pada bagian perut yang dideritanya pada pertandingan melawan Swansea pada dua pertandingan terakhir di musim 2011-2012.

Pada Juli 2010 diumumkan bahwa Smalling akan melewatkan awal musim selanjutnya setelah absen dari lapangan selama 10 minggu. Smalling harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cidera pada tulang kakinya dan membuatnya tidak bisa mengikuti tur pra musim sama sekali.

Di karir internasional, pada umur yang ke tujuh belas Smalling ditunjuk untuk mewakili daerahnya dan tergabung dalam Kent Schools’ Football Association, ia kemudian dinominasikan untuk mengikuti masa percobaan di skuad interasional England Schoolboy. Masa percobaan tersebut berakhir dengan penerimaan dan sebagai debutnya, Smalling bermain untuk  England Schools melawan Australia pada Januari 2008.

Setelah tergabung dalam skuat muda U20 dan U21, Smalling dipanggil untuk tergabung dalam skuat senior tim nasional Inggris dan penampilan pertamanya adalah pada pertandingan persahabatan melawan tim nasional Perancis.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Chris Smalling

Meski Kalah, Smalling Sebut Buat MU Buat Barcelona Tidak Berkutik

Meski Kalah, Smalling Sebut Buat MU Buat Barcelona Tidak Berkutik

11-04-2019 18:00

Ia menyebut timnya berhasil meredam permainan Barcelona pada pertandingan dini hari tadi.

Meski Kalah, MU Sudah Menemukan Celah pada Permainan Barca, Apa Itu?

Meski Kalah, MU Sudah Menemukan Celah pada Permainan Barca, Apa Itu?

11-04-2019 07:00

Manchester United menyerah 0-1 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut merupakan gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12.

Betapa Bahagianya MU Bisa Bertemu Barcelona

Betapa Bahagianya MU Bisa Bertemu Barcelona

10-04-2019 04:35

Bertemu dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions jelas bukanlah hasil undian yang menguntungkan bagi Manchester United. Namun sang bek, Chris Smalling, justru mengatakan bahwa seluruh tim gembira saat mengetahui hasil undian tersebut.

Smalling: Empat Besar Harga Mati Untuk MU

Smalling: Empat Besar Harga Mati Untuk MU

08-04-2019 00:00

Smalling menyebut bahwa timnya tidak akan membiarkan musim ini menjadi musim yang gagal, di mana mereka akan berjuang untuk finish di empat besar EPL musim ini.

Performa Lini Belakang MU Mendapat Acungan Jempol dari Lukaku

Performa Lini Belakang MU Mendapat Acungan Jempol dari Lukaku

25-02-2019 17:14

Romelu Lukaku memuji performa lini belakang Manchester United setelah tampil di pertandingan kontra Liverpool, Minggu (24/02).

Chris Smalling dan Phil Jones Sesungguhnya Dua Bek yang Sangat Hebat

Chris Smalling dan Phil Jones Sesungguhnya Dua Bek yang Sangat Hebat

23-02-2019 11:30

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik yang pernah membela MU. Dia melewati delapan tahun di Old Trafford, dan selama itulah dia membantu MU meraih banyak trofi.

Demi MU, Smalling Rela Bermain Sambil Menahan Sakit

Demi MU, Smalling Rela Bermain Sambil Menahan Sakit

17-02-2019 04:20

Bek Manchester United itu mengakui bahwa ia sempat bermain sambil menahan rasa sakit demi setan merah.

Ogah Puasa Gelar, MU Bidik Trofi FA Cup

Ogah Puasa Gelar, MU Bidik Trofi FA Cup

17-02-2019 04:00

Bek Manchester United itu menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan untuk memenangkan trofi juara FA Cup musim ini.

Wah, Solskjaer Diklaim Juga Punya Sisi Gelap di MU!

Wah, Solskjaer Diklaim Juga Punya Sisi Gelap di MU!

17-02-2019 03:40

Bek Manchester United itu menyebut bahwa sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer juga punya sisi gelar selama melatih MU.

Smalling Sudah Tidak Sabar Hadapi PSG

Smalling Sudah Tidak Sabar Hadapi PSG

11-02-2019 16:00

Smalling menilai laga ini akan menjadi tantangan yang besar bagi timnya musim ini.