DANICARVAJAL

Dani Carvajal
Nama Lengkap : Daniel Carvajal Ramos
Tempat Lahir : Leganes, Spanyol
Tanggal Lahir : 01 November 1992 (25 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Real Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 173
Tinggi : 15 cm

Karir

  • 2010 - 2012 : Real Madrid B
  • 2012 - 2013 : Bayer Leverkusen
  • 2013 - : Real Madrid

Daniel Carvajal adalah salah satu nama yang dikenal baik oleh publik Madrid. Pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek kanan ini memang merupakan produk dari akademi sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid. Kecepatan dan kemampuannya yang seimbang antara bertahan dan menyerang membuat pemain ini menjadi salah satu bek sayap terbaik yang dimiliki oleh Spanyol.

Daniel memulai karirnya bersama dengan akademi sepak bola Lemans pada tahun 1999. Carvajal muda mulai menunjukkan talentanya bersama dengan Lemans. Setelah tiga tahun menimba ilmu dengan Lemans, pemain bernama lengkap Daniel Carvajal Ramos ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikan sepak bolanya bersama dengan akademi raksasa Spanyol, Real Madrid, pada tahun 2002.

Segera setelah bergabung dengan akademi Madrid, Daniel dengan cepat beradaptasi dengan tim akademi El-Real. Kemampuannya dalam menjaga bola membuat pemain kelahiran 11 Januari ini selalu menjadi pilihan utama diberbagai level skuat akademi Real Madrid. Mulai dari tim akademi Under-11 hingga tim akademi Under-19 tak pernah ragu untuk mencantumkan namanya di starting eleven tim.

Dengan penampilan impresif yang ia tunjukkan bersama dengan tim akademi, pihak klub tak segan untuk memberikan kontrak profesional pertama pada pemain kelahiran Leganes ini. Namun ia belum dimasukkan kedalam tim utama. Ia terlebih dahulu harus bermain untuk tim reserve dan menunjukkan kemampuannya bersama dengan tim reserve.

Hal tersebut dianggap sebagai tantangan oleh pemainyang memiliki hobi bermain video games ini. Pada musim pertamanya berseragam Real Madrid Castilla, Daniel Carvajal dengan cepat merebut posisi utama di starting eleven tim. Posisi bek kanan tak pernah lepas dari namanya. Bahkan ia langsung dijadikan kapten tim atas pertimbangan kemampuan dan pengalamannya bersama dengan tim akademi El-Real.

Musim kedua berseragam Real Madrid Castilla ia jalani dengan lebih sukses lagi. Ia tampil dalam 38 kali pertandingan tim reserve dengan mengemas 2 gol. Hebatnya ia juga sukses membawa timnya menjuarai Segunda Divison B. Kesuksesan Real Madrid Castilla tersebut tak bisa dilepaskan dari peran pemain jebolan akademi El-Real, Daniel Carvajal, yang sukses mengomandani tim di lapangan sehingga mereka berhasil meraih gelar juara musim 2011/2012.

Dengan prestasi dan performa yang cenderung menanjak yang diperlihatkan oleh Daniel Carvajal, pihak Bayer Leverkusen dengan segera memberikan tawaran untuk pemain jebolan akademi Madrid ini. Tak kurang dari €5 juta diberikan pihak Bayer kepada Real Madrid untuk mendapatkan servis dari bek kanan tersebut.

Bagi Carvajal, kepindahannya ke Jerman bukanlah sesuatu yang sulit. Ia dengan segera mengiyakan tawaran dari Leverkusen karena keinginannya untuk bermain di tim utama. Dani resmi bergabung dengan Leverkusen pada musim panas 2012.

Bersama dengan Leverkusen, Daniel Carvajal memberikan penampilan yang impresif. Tak butuh waktu lama baginya untuk menyesuaikan diri dengan keadaan dan atmosfir tim. Ia dengan cepat menjadi pilihan utama untuk skuat Leverkusen. Pada pertandingan debutnya, ia sukses mencantumkan namanya dalam susunan Team of The Week Budesliga.

Dengan gaya bermain yang cenderung menyerang, Carvajal menjadi motor serangan dari sisi sayap Leverkusen bersama dengan Andre Schurle. Akurasi umpan yang tinggi dan kecepatan yang ia miliki menjadi senjata andalan Leverkusen dalam membangun serangan ke daerah lawan. Atas pertimbangan performa tersebut ia menjadi bek kanan terbaik ketiga Bundesliga dibawah Philip Lahm dan Atsuto Uchida.

Semusim berseragam Leverkusen dengan torehan penampilan yang impresif membuat kubu El-Real berkeinginan untuk memulangkannya ke Madrid. Opsi pembelian kembali yang tercantum dalam kesepakatan transfer Dani Carvajal ke Leverkusan pada musim lalu menjadi jembatan Madrid untuk membawanya kembali. Segera setelah pulang ke Madrid, Daniel Carvajal menjadi pilihan utama skuat inti Real Madrid yang diarsiteki oleh Carlo Anceloti.


Oleh: Fatkhur Rozi

Berita Terbaru Dani Carvajal

Merasa Tidak Adil, Madrid Akan Banding Hukuman Carvajal

Merasa Tidak Adil, Madrid Akan Banding Hukuman Carvajal

10-12-2017 00:40

Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkap bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas hukuman dua laga yang diterima Dani Carvajal - sesuatu yang menurutnya 'tidak adil'.

Dituduh Main Curang, Bek Real Madrid Dihukum UEFA

Dituduh Main Curang, Bek Real Madrid Dihukum UEFA

08-12-2017 07:10

Bek Real Madrid, Dani Carvajal, akan absen di leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions setelah mendapat hukuman dua pertandingan dari UEFA Control, Ethics and Disciplinary Body (CEDB) karena dianggap melakukan tindakan curang.

Zidane Tertawakan Investigasi UEFA pada Carvajal

Zidane Tertawakan Investigasi UEFA pada Carvajal

27-11-2017 12:50

Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak mengerti mengapa UEFA harus mengadakan investigasi atas kartu kuning yang diterima Dani Carvajal ketika timnya menang atas APOEL di Liga Champions pekan lalu.

Ronaldo Selalu Bermain Fantastis

Ronaldo Selalu Bermain Fantastis

26-11-2017 09:37

Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, menilai jika penampilan rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo selalu fantastis. Carvajal juga menilai Madrid tidak punya masalah dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Video: Vallejo dan Nacho Kecelakaan, Carvajal Juara Balapan di Madrid

Video: Vallejo dan Nacho Kecelakaan, Carvajal Juara Balapan di Madrid

25-11-2017 07:59

Para pemain Madrid diadu dalam simulasi balap Formula E dan dani Carvajal sukses menjadi juara.

Dalam Investigasi UEFA, Bek Madrid Terancam Hukuman

Dalam Investigasi UEFA, Bek Madrid Terancam Hukuman

23-11-2017 10:40

Bek Real Madrid, Dani Carvajal, tengah diinvestigasi oleh UEFA usai mendapat kartu kuning kala timnya menang 6-0 atas APOEL kemarin.

Zidane Bantah Sumbat Peluang Bagi Pemain Muda

Zidane Bantah Sumbat Peluang Bagi Pemain Muda

21-11-2017 18:35

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak terima disebut telah menyumbat peluang bermain bagi para pemain muda Madrid. Ia merasa telah memberi poris yang tepat pada para pemain muda Madrid pada musim ini.

Pemain Madrid Masih Yakin Bisa Kejar Barca

Pemain Madrid Masih Yakin Bisa Kejar Barca

20-11-2017 04:35

Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal tidak merasa pesimis kehilangan peluang untuk mengejar Barcelona di klasemen La Liga. Sebaliknya, Carvajal justru yakin bahwa peluang Madrid masih sangat terbuka.

Carvajal: Saya Marah!

Carvajal: Saya Marah!

20-11-2017 02:37

Hasil imbang yang didapatkan oleh Real Madrid saat berjumpa Atletico Madrid sangat disesalkan oleh Dani Carvajal. Bek kanan Madrid ini marah pada dirinya sendiri atas kegagalan dapat tiga poin di laga tersebut.

Zidane Pastikan Modric dan Carvajal Siap Ladeni Atletico

Zidane Pastikan Modric dan Carvajal Siap Ladeni Atletico

17-11-2017 21:36

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi keterangan kepada media tentang situasi skuatnya pada hari Jum'at (17/11) waktu setempat. Zidane menyebut bahwa para pemain yang mengalami cedera sudah sembuh.