FOLLOW US:

Nama Lengkap : Didier Yves Drogba Tebily
Tempat Lahir : Abidjan, Pantai Gading
Tanggal Lahir : 11 Maret 1978 (39 Tahun)
Kebangsaan : Pantai Gading
Klub : Montreal Impact
Posisi : Penyerang
No Punggung : 11
Tinggi : 189 cm

Didier Yves Drogba Tébily (lahir 11 Maret 1978 di Abidjan, Pantai Gading) adalah seorang pemain sepak bola Pantai Gading yang bermain di posisi pemain depan (striker).

Ia bermain untuk klub Chelsea di Liga Utama Inggris dan merupakan kapten serta pencetak gol terbanyak sepanjang masa dari Tim nasional sepak bola Pantai Gading.

Ia mencetak lebih banyak gol bagi Chelsea dibanding pemain asing lainnya dan saat ini ia berada di urutan kesembilan pencetak gol terbanyak sepanjang masa The London Blues Chelsea.

Sejak kecil Drogba telah mengadu nasib di Prancis, Drogba membuat debut profesional saat berusia 18 tahun untuk klub Ligue 2 Le Mans.

Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya berumur 21 tapi tidak sampai satu musim 2002-03 ia menyadari potensinya, ia mencetak 17 gol dalam 34 penampilan di Ligue 1 untuk Guingamp.

Selama musim yang sama ia membuat penampilan internasional pertama bagi Pantai Gading pada bulan September dan mencetak gol internasional pertamanya pada bulan Februari.

Dia pindah ke Olympique de Marseille pada tahun 2003 seharga £ 3.3 juta dan melanjutkan keproduktifannya di sana, ia mengakhiri musim itu sebagai pencetak gol terbanyak ke-3 di liga dengan 19 gol dan mengantarkan klubnya ke Final Piala UEFA 2004.

Drogba pindah ke Chelsea musim berikutnya untuk pemecah rekor biaya transfer sebesar £ 24 juta, membuat dia menjadi pemain Pantai Gading yang paling mahal dalam sejarah. Selain itu, Drogba mencetak gol menentukan tahun 2005 di FA Community Shield dan Final Piala Liga dan membantu klubnya memenangkan gelar juara liga.

Dia juga pernah terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik benua Afrika tahun 2006.

Usai sempat berlabuh di klub China, Shanghai Shenhua pada 2012, Drogba akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Galatasaray, pada bursa transfer musim dingin Januari 2013.

Berita Terbaru Didier Drogba

Tampil Gemilang, Salah kini samai rekor Drogba

Tampil Gemilang, Salah kini samai rekor Drogba

03-04-2018 01:36

Bintang Liverpool Mohamed Salah menyamai rekor Didier Drogba di Premier League sebagai pemain Afrika tersubur dalam satu musim kompetisi.

Kata Drogba, Mourinho Sebenarnya Sangat Suka Pogba

Kata Drogba, Mourinho Sebenarnya Sangat Suka Pogba

26-03-2018 02:48

Legenda Chelsea Didier Drogba mengklaim bahwa masa-masa sulit yang dialami oleh Jose Mourinho dan Paul Pogba sebenarnya tak lepas dari rasa suka manajer Manchester United itu pada sang gelandang.

Bagaimana Karier Pemain Asal Afrika di Premier League?

Bagaimana Karier Pemain Asal Afrika di Premier League?

21-03-2018 11:00

Salah satu pesepak bola berdarah Afrika yang paling moncer di Premier League tidak lain adalah Didier Drogba. Pemain berdarah Pantai Gading itu mampu menjelma menjadi legenda Chelsea lewat gol-golnya selama berkostum The Blues.

Lukaku Adalah Drogba Barunya Mourinho

Lukaku Adalah Drogba Barunya Mourinho

21-03-2018 10:51

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku disebut semakin mirip dengan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba menurut pandangan Garth Crooks.

Drogba Yakin Neymar Bisa Rebut Ballon d'Or

Drogba Yakin Neymar Bisa Rebut Ballon d'Or

21-03-2018 10:45

Legenda Chelsea, Didier Drogba meyakini bahwa pesepak bola berkelas dunia seperti Neymar tidak perlu pindah ke Real Madrid untuk merebut penghargaan Ballon d'Or. Sebab, Drogba menyebut PSG sudah merupakan klub yang tepat untuk memompa talenta Neymar.

Drogba Ungkapkan Akan Pensiun Di Akhir Musim Ini

Drogba Ungkapkan Akan Pensiun Di Akhir Musim Ini

13-03-2018 11:27

Mantan Striker Chelsea Didier Drogba mengungkapkan dirinya telah merencanakan pensiun akhir musim ini. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk menggantung sepatunya.

Putra Drogba Ikuti Jejak Sang Ayah

Putra Drogba Ikuti Jejak Sang Ayah

20-02-2018 13:14

Mantan striker Chelsea, Didier Drogba, boleh berbangga diri karena putranya Isaac Drogba (17) sudah bergabung dengan tim Ligue 1, Guingamp. sebagai bagian dari akademi U-19 tim tersebut.

Drogba: Salah Bisa Jadi Kapten Liverpool

Drogba: Salah Bisa Jadi Kapten Liverpool

12-02-2018 14:20

Legenda Chelsea, Didier Drogba, bisa membayangkan Mohamed Salah menjadi kapten Liverpool di masa mendatang.

Mohamed Salah, Raja Afrika di Dunia Medsos

Mohamed Salah, Raja Afrika di Dunia Medsos

10-01-2018 21:49

Kehebatan Mohamed Salah di atas lapangan membuatnya mendapatkan reputasi yang bagus sehingga ia pun menjadi pemain dari benua Afrika dengan jumlah follower terbanyak di dunia media sosial.

Morata Mengaku Terinspirasi dari 'Raja-nya Chelsea'

Morata Mengaku Terinspirasi dari 'Raja-nya Chelsea'

15-12-2017 08:10

Alvaro Morata mengakui bahwa ia banyak terinspirasi dari Legenda Chelsea, Didier Drogba - yang sering dijuluki sebagai 'The King' - dan berambisi meraih status yang sama.