DIEGOMICHIELS

Diego Michiels
Nama Lengkap : Diego Muhammad bin Robbie Michiels
Tempat Lahir : Deventer, Belanda
Tanggal Lahir : 08 Agustus 1990 (27 Tahun)
Kebangsaan : Indonesia U-23
Klub : Mitra Kukar
Posisi : Bek
No Punggung : 24
Tinggi : 180 cm

Karir

Pada tahun 2011 Diego diundang oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung bersama tim nasional U23 di Jakarta. Diego mengutarakan ketertarikannya untuk bergabung dalam tim nasional Indonesia walaupun ia harus melepaskan kewarganegaraan Belanda yang dimilikinya. Keputusan untuk menjadi pemain naturalisasi pun diambil Diego dan bergabung dalam tim nasional Indonesia U23 sejak tahun 2011.

Pertandingan debut Diego untuk membela Indonesia adalah pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bahrain pada Februari 2012 yang berakhir dengan kemenangan telak Bahrain dengan skor 10-0.

Tim nasional Indonesia U23 telah mendapatkan dua gelar saat Diego bergabung dalam skuat tersebut, yakni medali perak pada Southeast Asian Games 2011 dan pada turnamen Islamic Solidarity Games 2013 yang juga memperoleh medali perak.

Pada November 2012, Diego berurusan dengan kepolisian karena terjerat kasus pidana pengeroyokan. Diego tersandung kasus dugaan penganiayaan terhadap Mef Paripurna, di Domain, Senayan City, Jakarta. Ia dikenakan pasal 170 KUHP, yakni pengeroyokan secara bersama-sama. Kronologi kejadian tersebut diawali saat Diego dan beberapa rekannya datang ke klub malam. Lantas karena Diego merasa tidak suka dengan Mef Paripurna yang juga berada di klub yang sama, maka terjadilah pemukulan yang kemudian diikuti oleh rekan-rekan Diego lainnya.

Seteleh menjalani serangkaian persidangan, diputuskan Diego harus meringkuk di sel tahanan selama 3 bulan 20 hari

Menanggapi kasus tersebut, manajemen tim nasional Indonesia memberikan hukuman kepada Diego berupa pemotongan uangs aku sebanyak Rp. 500.000,00, atau sama dengan uang saku selama satu hari. Hukuman tersebut diberikan karena ia melanggar peraturan keluar malam yakni melebihi jam yang sudah ditentukan. Manajer tim nasional Indonesia, Habil Marati sempat mengancam jika Diego mengulangi kesalahannya, maka ia akan dipulangkan ke klub dan tidak akan dimainkan pada Piala AFF 2012.

Di tengah masa hukumannya, Diego memutuskan untuk menjadi seorang muslim dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.Hingga akhirnya masa hukumannya berakhir pada awal Maret 2013.

Pada April 2013, presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Nurdin menyatakan pada media bahwa manajemen yang dinaunginya akan tanda tangan kontrak dengan Diego. Menurut Dodi, rencana perekrutan Diego sebenarnya telah dicanangkan sejak awal musim lalu. Namun upaya tersebut terganjal persoalan dualisme kompetisi dan kekuasaan antara Liga Primer Indonesia (LPI_ dan Liga Super Indonesia (LSI).

Setelah penandatanganan kontrak tersebut, manajemen Sriwijaya FC meminta Diego untuk memperbaiki stamina setelah berada di penjara selama 3 bulan dan mengutamakan profesionalitas di lapangan. Diego diharapkan tidak lagi terlibat kasus di luar lapangan.

Di saat yang sama, Diego juga menyampaikan pada media bahwa ia mengurungkan niatnya untuk mencoba kompetisi luar negeri karena kapok terkendala pembayaran gaji di Persija Jakarta.

Di musim kompetisi 2014 ini, Diego tercatat sebagai punggawa Mitra Kukar.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Diego Michiels

Arema FC Dipaksa Bermain Imbang Oleh Borneo FC

Arema FC Dipaksa Bermain Imbang Oleh Borneo FC

30-07-2017 20:37

Arema FC gagal meraih poin penuh pada laga pamungkas mereka di putaran pertama Liga 1 saat menjamu Borneo FC.

Diego Michiels Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Diego Michiels Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

13-07-2017 11:45

Karir sepakbola Diego Michiels terancam berantakan setelah dia diduga melakukan penganiayaan di sebuah cafe di kawasan Kemang. Bila terbukti bersalah, pemain Pusamania Borneo FC tersebut bisa dihukum penjara selama dua tahun.

Dituduh Lakukan Penganiayaan, Diego Michiels Dipanggil Kepolisian

Dituduh Lakukan Penganiayaan, Diego Michiels Dipanggil Kepolisian

13-07-2017 10:04

Diego Michiels kembali tersandung masalah dan harus berurusan dengan kepolisian. Pemain Pusamania Borneo FC ini dilaporkan dengan tuduhan penganiayaan.

PBFC Pecat Diego Michiels

PBFC Pecat Diego Michiels

16-11-2016 16:37

Manajemen klub berjuluk Pesut Etam ini memutuskan untuk memberhentikan pemain naturalisasi dari Belanda ini.

PBFC Memang Kekurangan Eksekutor Penalti

PBFC Memang Kekurangan Eksekutor Penalti

22-12-2015 23:53

Kas Hartadi buka suara terkait kekalahan Pusamania Borneo FC (PBFC) atas Arema Cronus dalam drama adu dengan skor akhir 7-6, Selasa (22/12) malam.

Diego Michiels Bikin Pertahanan PBFC Aman dan Nyaman

Diego Michiels Bikin Pertahanan PBFC Aman dan Nyaman

16-12-2015 09:15

Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi optimis anak asuhnya mampu meredam serangan Persipura Jayapura, Sabtu (19/12) mendatang. Keberadaan Diego Michiels di area pertahanan, membuat pelatih asal Solo ini semakin percaya diri.

Diego Michiels dan Jajang Ready Lawan Persib

Diego Michiels dan Jajang Ready Lawan Persib

25-11-2015 10:25

Kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) akan semakin komplet saat berhadapan dengan tim kuat, Persib Bandung, Jumat (27/11) besok lusa di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim berjuluk Pesut Etam ini dipastikan bisa menurunkan dua penggawa intinya.

Diego Michiels Perkuat Pusamania Borneo FC

Diego Michiels Perkuat Pusamania Borneo FC

26-05-2015 18:56

Laga uji coba menarik akan terjadi antara Bali United Pusam melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (27/5) besok.

Mitra Kukar Kalah Telak, Cooper Tak Risau

Mitra Kukar Kalah Telak, Cooper Tak Risau

19-01-2015 10:25

Sebelumnya, pada laga perdana mereka di SCM Cup 2015, Mitra Kukar harus rela dikalahkan Arema Cronus dengan skor 2-5.

Review: Laga Perdana SCM Cup, Arema Cronus Bekuk Naga Mekes

Review: Laga Perdana SCM Cup, Arema Cronus Bekuk Naga Mekes

18-01-2015 17:14

Arema Cronus memulai perjalanan mereka pada SCM Cup 2015 dengan mulus. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/01), anak asuh Suharno ini menang dengan skor 5-2.