FOLLOW US:

Nama Lengkap : Eden Michael Hazard
Tempat Lahir : La Louviere, Belgia
Tanggal Lahir : 07 Januari 1991 (28 Tahun)
Kebangsaan : Belgia
Klub : Real Madrid
Posisi : Gelandang
No Punggung : 10
Tinggi : 173 cm

Karir

Eden Hazard merupakan pemain kelahiran La Louviere, Belgia. Ia adalah sosok pemain yang mampu mengubah jalannya alur pertandingan dengan cepat. Perannya di sisi sayap tak bisa dianggap enteng lawan. Kemampuan alaminya dalam hal dribel dan kecepatan membuat pemain sayap ini menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti oleh pemain belakang lawan.

Hazard adalah anak tertua dari 4 bersaudara dari pasangan Carine dan Thierry. Bakatnya bermain sepak bola ia warisi dari kedua orang tuanya yang notabene adalah mantan pemain sepak bola. Sang ayah adalah mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang bertahan di klub lokal kota kelahirannya, La Louviere, dan sang ibu adalah mantan pemain sepak bola yang bermain diposisi striker pada salah satu klub di Divisi Utama Liga Belgia yang kemudian memutuskan untuk pensiun saat ia mengandung Hazard.

Karir dari Eden Hazard dalam dunia sepak bola dimulai bersama dengan klub lokal kota kelahirannya, Royal Stade Brainois, saat ia masih berusia 4 tahun. Diusia yang terbilang masih sangat muda tersebut Hazar berkembang dengan pesat. Pelatihnya mengatakan bahwa ia adalah salah satu pemain yang memiliki bakat alami dan tak ada yang bisa ia ajari lagi untuk pemain kelahiran 17 Januari tersebut.

Berlatih bersama dengan Royal Stade Brainois selama delapan tahun, Hazard melanjutkan karirnya bersama dengan Tubize. Kala menimba ilmu bersama dengan Tubize, Hazard mengalami kemajuan pesat. Kecepatan dan akurasi dribelnya membuat sang pelatih merasa kagum.

Hazard kemudian melanjutkan karirnya bersama dengan salah satu klub asal Ligue 1 Perancis, Lille, setelah salah seorang perwakilan klub mendatangi ayah Hazard dan memberikan kontrak di tim junior Lille kepada Eden.

Sang ayah segera menyetujui kontrak tersebut dengan pertimbangan bahwa di Perancis, Eden akan mendapat fasilitas berlatih yang lebih mumpuni dan dapat menunjang karirnya di dunia sepak bola. Disamping itu, sang ayah juga mempertimbangkan kedekatan lokasi Perancis dengan Belgia sehingga ia bisa memantau perkembangan sang anak.

Bersama dengan Lille, Hazard dengan segera menjadi pemain inti di tim junior klub asal Perancis tersebut. Kecepatan dan kemampuan ribelnya menjadi andalan tim junior Lille kala mereka bermain melawan klub lawan. Ia kemudian menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama dengan Lille pada Mei 2007 dan pada awal musim 2007/2008, nama Eden mulai dimasukkan pada jajaran pemain Lille untuk tim reserve saat usianya masih 16 tahun.

Bermain dengan baik untuk tim reserve, Hazard mendapat panggilan untuk bermain bersama dengan tim senior Belgia kala mereka bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Club Burges. Dampaknya dalam karir Hazard di Lille sangatlah kuat. Ia dengan segera menjadi pemain tak tergantikan bersama dengan tim reserve Lille dan tak lama setelah pertandingan tersebut, Hazard diberikan kesempatan untuk bermain untuk tim senior Lille.

Pada musim 2008/2009, Hazard diberi kepercayaan oleh pelatih Lille, Rudi Garcia, untuk menjadi pemain di tim utama Lille. Kepercayaan tersebut dibayar dengan performa apik Hazard sepanjang musim. Ia pun dianugerahi gelar National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year. Bersama dengan Lille, ia turut merasakan indahnya musim 2010/2011 bagi Lille kala mereka sukses menyabet double winner dengan membawa pulang trofi Ligue 1 dan Coupe de France.

Chelsea yang sudah lama menginginkan jasa pemain Belgia ini akhirnya sukses mendaratkan Hazard pada awal musim 2012/2013. Bersama dengan Chelsea, Hazard sukses membawa tim asal London itu menjuarai UEFA Europa Cup pada musim pertamanya merumput di Stanford Bridge.

Setelah tujuh tahun membela Chelsea, pada musim panas 2019 Eden Hazard memutuskan untuk berpisah dan bergabung dengan Real Madrid, klub idolanya sejak kecil.

Berita Terbaru Eden Hazard

Eden Hazard Cuma Main 30 Menit, Zinedine Zidane Jelaskan Alasannya

Eden Hazard Cuma Main 30 Menit, Zinedine Zidane Jelaskan Alasannya

15-09-2019 05:45

Zinedine Zidane mengaku puas dengan penampilan Eden Hazard pada 30 menit akhir pertandingan Real Madrid vs Levante, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Los Blancos berhasil mendapatkan tiga poin dengan kemenangan 3-2.

Debut Singkat Di Bernabeu, Eden Hazard Mengaku Belum Maksimal

Debut Singkat Di Bernabeu, Eden Hazard Mengaku Belum Maksimal

15-09-2019 05:15

Eden Hazard akhirnya tampil di hadapan publik Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya di La Liga 2019/20. Sabtu (14/9/2019) malam WIB, Los Blancos memetik kemenangan tipis 3-2 atas tamunya Levante. Laga ini menandai debut Hazard.

Thibaut Courtois Justru Kesal dengan Debut Eden Hazard, Ada Apa?

Thibaut Courtois Justru Kesal dengan Debut Eden Hazard, Ada Apa?

15-09-2019 04:00

Thibaut Courtois menjadi salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid atas Levante pada pekan keempat La Liga 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Dia membuat penyelamatan gemilang di ujung laga yang menjaga skor tetap 3-2 untuk Los Blancos.

Soal Comeback Hazard, Zidane Pilih Bersikap Santuy

Soal Comeback Hazard, Zidane Pilih Bersikap Santuy

13-09-2019 22:39

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memilih bersikap santuy alias santai untuk memutuskan kapan Eden Hazard bisa bermain lagi meski sang winger sudah pulih dari cederanya.

Kabar Gembira untuk Real Madrid, Eden Hazard Siap Bermain!

Kabar Gembira untuk Real Madrid, Eden Hazard Siap Bermain!

10-09-2019 08:30

Real Madrid mendapatkan dorongan positif menjelang akhir jeda internasional dan pekan keempat La Liga 2019/20. Sang bintang yang ditunggu-tunggu, Eden Hazard, akhirnya mendekati kondisi pulih 100 persen.

10 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019

10 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019

07-09-2019 18:30

Bursa transfer menjelang musim 2019/20 ini tak kalah seru dari beberapa edisi sebelumnya. Real Madrid akhirnya kembali agresif, juga Barcelona dan beberapa klub Premier League.

Eden Hazard Debut di La Liga Seusai Jeda Internasional?

Eden Hazard Debut di La Liga Seusai Jeda Internasional?

07-09-2019 14:00

Penantian para fans Real Madrid untuk menonton aksi Eden Hazard akan segera berakhir.

Neymar Diklaim Lebih Hebat dari Hazard, Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo

Neymar Diklaim Lebih Hebat dari Hazard, Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo

06-09-2019 12:00

Pelatih timnas Brasil, Tite tidak menahan diri untuk memuji pemain terbaiknya, Neymar. Dia yakin keberadaan Neymar akan memperbesar peluang Brasil memenangkan pertandingan.

Real Madrid Sudah Tidak Sabar Menunggu Eden Hazard, Kapan Pulih?

Real Madrid Sudah Tidak Sabar Menunggu Eden Hazard, Kapan Pulih?

05-09-2019 09:00

Real Madrid sudah tidak sabar menunggu bantuan Eden Hazard. Permainan skuad Zinedine Zidane itu masih belum stabil, Los Blancos membutuhkan pemain bintang seperti Hazard.

Demi Real Madrid, Eden Hazard Diminta Mempertahankan Performa Musim Lalu

Demi Real Madrid, Eden Hazard Diminta Mempertahankan Performa Musim Lalu

04-09-2019 10:40

Eden Hazard diyakini bakal membuktikan diri sebagai pemain yang akan menyelamatkan Real Madrid musim ini. Hazard hanya perlu mengulangi performa impresifnya kala masih membela Chelsea musim lalu.