Nama Lengkap : Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir : Surabaya
Tanggal Lahir : 13 Maret 1995 (22 Tahun)
Kebangsaan : Indonesia
Klub : Indonesia U-19
Posisi : Gelandang
No Punggung : 6
Tinggi : 167 cm

Surabaya seperti tak pernah lelah melahirkan pemain untuk Timnas. Di generasi ini, Evan Dimas Darmono lah yang menjadi sumbangsih 'Kompetisi Karanggayam'  untuk Indonesia.

Putra pasangan Condro Darmono dan Ana ini merupakan wakil Indonesia di ajang Nike The Chance. Ia mendapatkan hadiah mengenyam langsung ilmu mengolah si kulit bundar dari Josep Guardiolla di La Masia Barcelona.

Layak memang jika pengagum Andres Iniesta dan Ahmad Bustomi ini menyandang ban kapten. Bukan hanya cerdik dalam memimpin dan menjaga irama permainan, ia juga jago mencetak gol. Salah satu momen yang tak akan dilupakan adalah hat-tricknya ke gawang Korea Selatan yang mengantarkan Indonesia melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar.

Evan memang seperti terlahir untuk Timnas. Sebab, meski cemerlang dan memimpin Timnas menyabet dua gelar HKFA dan Piala AFF, namun dia masih gagal di tim-tim yang ia bela seperti Surabaya Muda, Porprov Surabaya,hingga langganan juara PON Jatim. Hanya di klub Mitra Surabaya ia membawa timnya juara.

Berita Terbaru Evan Dimas

Kesan Positif Evan Dimas Pada Luis Milla

Kesan Positif Evan Dimas Pada Luis Milla

22-02-2017 13:41

Evan Dimas memberikan kesan positif kepada pelatih anyar tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla. Menurut Evan, dirinya cukup senang dengan materi latihan yang diberikan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Bhayangkara FC 'Incar' Messi dan Ronaldo

Bhayangkara FC 'Incar' Messi dan Ronaldo

14-01-2017 14:26

Bisa Anda bayangkan, berapa besar uang yang harus dikeluarkan untuk mengikat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Yang menarik, pelatih anyar Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku ingin mendapatkan dua nama itu di timnya.

Arema Cronus Akui Tertarik Boyong Evan Dimas

Arema Cronus Akui Tertarik Boyong Evan Dimas

20-12-2016 15:44

Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan manajemen Arema Cronus. Mereka mengaku menaruh hati pada gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, dan juga sejumlah penggawa Skuat Garuda lainnya.

Ibu dan Adik Temani Evan Dimas ke Thailand

Ibu dan Adik Temani Evan Dimas ke Thailand

16-12-2016 21:05

Ibu dan adik kandung Evan Dimas berangkat ke Thailand untuk mendukung timnas berlaga di final Piala AFF 2016 leg kedua di stadion Rajamangala, Bangkok.

Ibu Evan Berharap Anaknya Main di Final Piala AFF

Ibu Evan Berharap Anaknya Main di Final Piala AFF

08-12-2016 21:47

Ibu Evan Dimas, Ana Darmono, berharap putranya tersebut bisa ikut ambil bagian saat timnas Indonesia berlaga di final Piala AFF 2016 nanti.

Evan Dimas Harus Lebih Mengaum Lawan Vietnam

Evan Dimas Harus Lebih Mengaum Lawan Vietnam

02-12-2016 10:15

Evan Dimas Darmono bisa menjadi kunci permainan Tim Nasional (Timnas) Indonesia lawan Vietnam, Sabtu (3/12) besok malam. Hanya saja pesepakbola asli Ngemplak, Surabaya ini diminta tampil lebih gahar, seperti di laga kontra Filipina.

Bhayangkara FC Harap Alfried Riedl Tetap Mainkan Evan Dimas

Bhayangkara FC Harap Alfried Riedl Tetap Mainkan Evan Dimas

28-11-2016 14:19

Bhayangkara FC berharap pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl masih memberi kepercayaan kepada Evan Dimas Darmono. Mereka yakin, jika Evan bermain seperti di laga lawan Filipina, maka performa Timnas akan terangkat.

Bhayangkara FC Siap Tanpa Evan Dimas

Bhayangkara FC Siap Tanpa Evan Dimas

08-11-2016 15:51

Bhayangkara FC nampaknya sudah menemukan formula yang tepat untuk mengantisipasi absennya Evan Dimas Darmono. Kini, pelatih Ibnu Grahan mengandalkan dua sosok pemain untuk mengontrol ritme permainan dari lapangan tengah. Mereka adalah Hargianto dan Lee Yoo-Joon.

Evan Dimas Layak Starter di Timnas Indonesia

Evan Dimas Layak Starter di Timnas Indonesia

04-11-2016 11:21

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan mendukung sepenuhnya Evan Dimas Darmono untuk berprestasi bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Menurut Ibnu, tenaga Evan Dimas memang wajib dipakai oleh Timnas Indonesia.

Evan dan Hargi Terancam Absen Lawan MU

Evan dan Hargi Terancam Absen Lawan MU

19-10-2016 12:39

Bhayangkara FC kemungkinan besar tak akan diperkuat Evan Dimas Darmono dan Hargianto saat menghadapi Madura United, Sabtu (22/10) akhir pekan nanti. Sebab kedua pemain ini harus bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia.