EZEQUIELGARAY

Ezequiel Garay
Nama Lengkap : Ezequiel Marcelo Garay
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tanggal Lahir : 10 Oktober 1986 (31 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Benfica
Posisi : Bek
No Punggung : 24
Tinggi : 192 cm

Karir

Ezequiel Garay Marcelo González, atau yang lebih sering disapa Garay ini adalah pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain di posisi bek tengah. Sosok yang lahir pada lahir 10 Oktober 1986 ini sudah mulai memperlebar karir sepakbolanya dengan bergabung bersama klub Newell's Old Boys yang berasal dari kota kelahirannya, Rosario, pada usianya yang masih 18 tahun saat itu.

Newell's adalah klub yang sudah termasuk dalam divisi utama Argentina. Dia memulai debut bermain bersama klub ketika melawan Club de Gimnasia y Esgrima La Plata. Kerjasama yang baik bersama tim membuat klub berhasil memenangkan turnamen Apertura pada musim 2004-2005.

Garay sudah bermain di 12 pertandingan bersama Newell's sebelum pada akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan salah satu klub yang cukup ternama di sana. Saat itu dia sudah beranjak 19 tahun.

Selama merumput bersama Newell's, Garay berhasil mencetak gol semata wayangnya dalam derby lokal melawan Rosario Central, dan berakhir 2-1 hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup.

Pada Desember 2005, Garay resmi bergabung dengan klub La Liga Racing de Santander, klub asal Spanyol setelah dia keluar dari Newell. Garay berhasil meyumbangkan sumbangsih dalam membantu klub untuk menghindari posisi degradasi.

Di musim pertamanya, dia terlah berhasil menyarangkan sembilan gol dalam 31 pertandingan. Rekor fantastis ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di liga utama Eropa, dan hanya memiliki selisih 1 gol dari pemain Inter Milan saat itu, Marco Materazzi.

Pada pertengahan Maret 2008, dalam pertandingan semifinal Copa del Rey melawan Getafe CF , Garay mengalami cedera kaki serius yang membuatnya harus absen selama sisa musim itu.

Pada Mei 2008, Racing menjual Garay ke Real Madrid. Setelah bergabung secara resmi, dia menerima tawaran untuk dipinjam oleh Racing lagi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Setelah beberapa saat, dia kembali bermain dengan Real Madrid pada tanggal 12 Desember di tahun yang sama, dan bermain untuk menggantikan Pepe yang saat itu mengalami luka yang cukup parah. Di pertandingan yang sama, ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid setelah berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Xabi Alonso.

Pada awal Juli 2011, Garay ditransfer ke S.L. Benfica, yang berasal dari Portugal dan memiliki kandang di Lisbon, dan ia menandatangani kontrak untuk merumput di bawah naungan klub selama empat tahun. Pada bursa transfer musim dingin 2014, Garay diboyong oleh raksasa Rusia, Zenit st Petersburg.

Karir sepak bolanya bersama tim nasional berawal di tahun 2005. Permain jangkung ini mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Argentina U-20 dan berhasil membawa pulang tropi pemenang Piala Dunia U-20 di Belanda.

Garay mulai bergabung dengan Timnas senior Argentina dalam pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 22 Agustus 2007, namun bebrakhir dengan kekalahan tipis 1-2. Sebelum laga persahabatan ini, dia pernah dipanggil oleh pelatih timnas saat itu, Alfio Basile, untuk bertanding di serangkaian laga persahabatn juga, namun terhambat karena saat itu dia mengalami cedera.

Garay juga dipilih oleh manajer baru tim nasional, Sergio Batista, untuk memperkuat tim di Copa América 2011. Selama bermain di punggawa tim nasional, dia masih belum berhasil mengoleksi gol untuk negaranya.

Oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru Ezequiel Garay

Manchester United Buru Servis Ezequiel Garay

Manchester United Buru Servis Ezequiel Garay

24-08-2017 13:00

Bek Valencia, Ezequiel Garay, tengah diamati oleh sejumlah klub - termasuk di antaranya duo Premier League, Manchester United dan Tottenham.

Ezequiel Garay Segera Gabung Juventus

Ezequiel Garay Segera Gabung Juventus

20-08-2017 23:38

Juventus dikabarkan akan segera mendapatkan amunisi baru pada pekan depan. Amunisi baru yang akan bergabung dengan Juve yakni pemain belakang Ezequiel Garay.

Ditinggal Bonucci, Juve Tidak Merasakan Duka Apapun

Ditinggal Bonucci, Juve Tidak Merasakan Duka Apapun

18-08-2017 20:30

General Manager Juventus Giuseppe Marotta menyatakan bahwa Si Nyonya Tua sama sekali tidak merindukan ataupun merasa sedih dengan kepergian Leonardo Bonucci.

Alokasikan 90 Juta Euro, Juve Bidik Matic, Garay dan Cancelo

Alokasikan 90 Juta Euro, Juve Bidik Matic, Garay dan Cancelo

19-07-2017 22:33

Juventus masih akan melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas 2017 ini. Kabarnya, Juve akan berusaha untuk mendapatkan jasa Nemanja Matic, Joao Cancelo dan Ezequiel Garay.

Cari Pengganti Bonucci, Juve Pantau Tiga Pemain Ini

Cari Pengganti Bonucci, Juve Pantau Tiga Pemain Ini

17-07-2017 08:45

Juventus terus melanjutkan pencarian mereka untuk mendapatkan bek pengganti Leonardo Bonucci. Tiga nama disebut muncul sebagai kandidat.

Garay: Tinggalkan Madrid Keputusan Terbaik Saya

Garay: Tinggalkan Madrid Keputusan Terbaik Saya

10-10-2016 07:00

Ezequiel Garay mengklaim meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Benfica di 2011 merupakan keputusan terbaik untuk karirnya.

Soal Transfer Garay, Real Madrid Seret Benfica ke Pengadilan

Soal Transfer Garay, Real Madrid Seret Benfica ke Pengadilan

07-09-2016 05:27

Real Madrid sepertinya merasa tertipu oleh kinerja Benfica saat menjual Ezequiel Garay.

Ezequiel Garay Resmi Gabung Valencia

Ezequiel Garay Resmi Gabung Valencia

01-09-2016 05:21

Valencia menutup aktivitas transfer mereka musim ini dengan pembelian fantastis. Los Che sukses mendatangkan Ezequiel Garay dari Zenit St Petersburg.

Butuh Bek Baru, Chelsea Pertimbangkan Garay

Butuh Bek Baru, Chelsea Pertimbangkan Garay

31-08-2016 14:39

Dengan terbatasnya opsi pemain yang bisa dibeli, The Blues kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan bek Zenit St.Petersburg, Ezequiel Garay.

Bek Idaman Mourinho Akan Gabung Valencia

Bek Idaman Mourinho Akan Gabung Valencia

29-08-2016 18:41

Ezequiel Garay sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain yang sangat diinginkan oleh Jose Mourinho untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, kini ia menjadi buruan Valencia.