Nama Lengkap : Fernando Jose Torres Sanz (El Nino)
Tempat Lahir : Fuenlabrada, Spanyol
Tanggal Lahir : 20 Maret 1984 (33 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penyerang
No Punggung : 9
Tinggi : 186 cm

Karir

Fernando Torres adalah pemain sepakbola Spanyol yang mempunyai julukan El Nino ("Anak Lak-Laki"). Ia mulai tertarik bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung pertama kali bersama Parque 84 ketika berusia 5 tahun. Kakeknya sebenarnya tidak terlalu menyukai sepakbola, namun sangat bangga menjadi suporter Atletico Madrid, dan Torres juga mewarisi menjadi supporter klub dari kota madrid tersebut.

Sebenarnya Torres ingin menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia mulai bermain sebagai penyerang dalam Liga indoor besama klub di lingkungannya, Mario’s Holland. Tiga tahun kemudian, ketika berusia 10 tahun, dia mulai bermain dalam sepak bola sebenarnya bersama Rayo 13. Setelah penampilan yang menawan bersama klub barunya, dimana dia mencetak 55 gol, Torres menjadi satu dari tiga pemain Rayo 13 yang mencoba untuk bermain dengan Atletico Madrid. Dia membuat kagum pencari bakat dan saat berusia 11 tahun, dia bergabung bersama klub pada tahun 1995.

Torres memulai karirnya bersama Atletico Madrid. sejak memperkuat tim junior. Dia memulai debut profesionalnya pada 27 Mei 2001 dan mencetak gol pertamanya seminggu kemudian. Pada musim 2003-2004 Torres mencetak 21 gol setelah sebelumnya dianggap sebagai Vicente Calderon muda pada usia 19 tahun.

Selama 12 tahun kariernya bersama Atletico, Torres telah mengkoleksi 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Namun sebelumnya, Torres sempat bermain selama dua musim di Segunda División, bermain sebanyak 40 pertandingan dan torehan 7 gol.

Kemudian dia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2007 dalam usia 23 tahun, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar £20 juta yang memecahkan rekor nilai transfer Liverpool. Torres mencatat sejarah di musim pertamanya bersama Liverpool dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam pertandingan liga dalam satu musim sejak Robbie Fowler pada musim 1996-1997.

Menjelang deadline transfer musim dingin bulan Januari tahun 2011, ia hijrah ke Chelsea dengan harga 50 Juta Poundsterling, menjadikannya pemain nomor 4 termahal dunia, di rekor dunia transfer saat itu.

Berita Terbaru Fernando Torres

Bos Atletico Persilahkan Torres dan Carrasco ke Tiongkok

Bos Atletico Persilahkan Torres dan Carrasco ke Tiongkok

23-02-2018 07:00

Diego Simeone sepertinya sudah siap jika Fernando Torres dan Yannick Carraso meninggalkan Atletico Madrid dan pindah ke Tiongkok.

Gara-gara Kartu Merah, Torres Minta Diego Costa Belajar Hal Ini

Gara-gara Kartu Merah, Torres Minta Diego Costa Belajar Hal Ini

12-01-2018 00:03

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres meminta rekan satu timnya, Diego Costa, untuk belajar tentang aturan pemain sepakbola. Sebab, Torres ingin Costa terhindar dari masalah seperti kartu merah.

Torres: Tanpa Ronaldo, Gelar Messi Bakal Dua Kali Lipat Jumlahnya

Torres: Tanpa Ronaldo, Gelar Messi Bakal Dua Kali Lipat Jumlahnya

21-12-2017 12:50

Fernando Torres percaya Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia dan bintang Barcelona bakal bisa meraih trofi dua kali lipat dari yang ia raih sekarang, andai tidak ada pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Torres: Bertahanlah, Griezmann!

Torres: Bertahanlah, Griezmann!

20-12-2017 17:36

Pemain senior Atletico Madrid, Fernando Torres, sangat berharap agar Antoine Griezmann masih bertahan di klub hingga waktu yang lama. Namun, Torres tidak ingin memaksakan kehendaknya tersebut kepada Griezmann.

Meski Cuma Sekejap Saja, Torres Anggap Milan Istimewa

Meski Cuma Sekejap Saja, Torres Anggap Milan Istimewa

17-12-2017 04:40

Striker Atletico Madrid, Fernando Torres, mengatakan bahwa ia amat menghargai waktu yang ia habiskan bersama AC Milan.

Torres Belum Kepikiran Tinggalkan Atletico Madrid

Torres Belum Kepikiran Tinggalkan Atletico Madrid

13-12-2017 11:00

Fernando Torres dengan tegas membantah kabar yang mengatakan ia akan meninggalkan Atletico Madrid di awal bulan depan.

Eks Liverpool Ingin Bawa Torres ke Premier League

Eks Liverpool Ingin Bawa Torres ke Premier League

17-11-2017 19:04

Eks pelatih Liverpool, Rafael Benitez, disebut memiliki keinginan kembali membawa penyerang Fernando Torres ke Premier League. Rencana ini akan dilakukan oleh Benitez pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Fernando Torres Berencana Kembali ke Premier League

Fernando Torres Berencana Kembali ke Premier League

13-11-2017 12:40

Mantan striker Liverpool, Fernando Torres, kabarnya tengah terbuka dengan kemungkinan bermain lagi di Premier League begitu kontraknya bersama Atletico Madrid habis.

Diego Costa Tak Pengaruhi Komitmen Torres di Atletico

Diego Costa Tak Pengaruhi Komitmen Torres di Atletico

03-11-2017 12:50

Fernando Torres dikabarkan tetap berkomitmen penuh untuk membela Atletico Madrid dan menghormati sisa kontraknya bersama tim ibu kota.

Atletico Lepas Torres di Bulan Januari

Atletico Lepas Torres di Bulan Januari

02-11-2017 20:05

Klub peserta La Liga, Atletico Madrid akan melepas salah satu amunisinya di lini depan pada bursa transfer bulan Januari. Pemain yang akan dilepas yakni penyerang senior, Fernando Torres.