FOLLOW US:

Nama Lengkap : James Lee Duncan Carragher
Tempat Lahir : Bootle, Inggris
Tanggal Lahir : 28 Januari 1978 (41 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

James Lee Duncan Carragher (lahir 28 Januari, 1978 di Bootle, Merseyside) adalah mantan bek tim nasional sepak bola Inggris yang bertinggi badan 186 cm dan telah tampil 30 kali untuk negaranya. Ia sekarang ini bermain di Liverpool F.C. serta menjadi wakil kapten mendampingi Steven Gerrard. Hingga saat ini Carra telah tampil membela Liverpool sebanyak 525 kali serta mencetak 4 gol.

Kariernya bersama Liverpool dimulai Oktober 1996 saat dia menandatangani karier profesionalnya.debut Carra ( demikian ia biasa disebut ) dimulai saat bertanding melawan Middlesbrough pada 8 Januari 1997. Carra menjadi bagian dari tim Gérard Houllier yang merebut treble-winning pada tahun 2001, bermain sebanyak 58. kebanyakan sebagai bek kiri. Penampilannya yang ke 500 bersama Liverpool (dalam semua ajang) terjadi saat bertanding melawan Luton Town dalam Piala FA pada tanggal 15 Januari 2008. Dalam pertandingan tersebut Carra bertindak sebagai kapten.


Saat muda, Carragher tercatat sebagai pemain di sekolah sepak bola terbaik FA di Lilleshall dan menjadi anggota dari tim Liverpool yang memenangi gelar Piala Junior FA tahun 1996 — bersama dengan teman baiknya Michael Owen. Dia menandatangani kontrak profesionalnya pada Oktober 1996 dan membuat debut pertamanya dibawah manajer Roy Evans tiga bulan kemudian dalam semifinal pertemuan kedua Piala Coca Cola melawan Middlesbrough, masuk sebagai pemain pengganti Rob Jones. Debutnya dalam Liga Utama, kembali bermain sebagai pemain pengganti, saat berrtanding melawan West Ham. Dalam pertandingan selanjutnya melawan Aston Villa dia bermain sebagai starter dan mencetak gol pertamanya (sebuah sundulan kepala di depan Kop) dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool dan menepatkan dalam pimpinan klansemen sementara - di musim dimana tim hampir meraih titel juara melawan Manchester United, dengan skuad diantaranya Robbie Fowler, Jamie Redknapp, David James dan Steve McManaman, yang sering dijuluki sebagai 'Spice Boys', karena gaya hidup mereka diluar lapangan. Pada musim 1997-1998, Carragher masuk secara reguler dalam tim utama di musim tersebut penampilannya sangat menjanjikan - dan akhirnya membuat dirinya dipanggil untuk bermain secara penuh untuk pertama kalinya dalam pertandingan internasional bersama Inggris.

Di tahun-tahun awal karirna di Liverpool. Cara adalah pemain serba bisa, banyak bermain sebagai bek tengah, bek kanan dan bek kiri serta sebagai gelandang bertahan. Pada musim 1999-2000 dia sering bermain sebagai bek kanan, kemudian di musim 2000–2001 dia bermain sebagai bek kiri sesuai dengan pilihannya. Pada masa ini Carragher mulai mendapat hati suporter Liverpool karena determinasinya dan gaya bertahan tanpa komprominya. Di tahun 2001 Carragher meraih tropi pertamanya bersama tim senior dengan raihan: Piala FA, Piala UEFA, Piala Liga, Community Shield dan Piala Super Eropa.

Dia menjadi topik berita pada Januari 2002 dalam pertandingan Piala FA saat Liverpool bermain imbang melawan Arsenal. Sebuah koin dilempar dari arah penonton , lalu Carragher melemparnya kembali ke arah penonton. Dia menerima kartu merah serta menerima catatan buruk dari FA. Dari tahun 2002 hingga 2004 Carragher mendapat dua cedera serius, yang membuatnya harus melewatkan Piala Dunia 2002 untuk menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada lututnya dan kemudian patah pada kakinya pada awal musim 2003-2004 yang disebabkan oleh takel dari pemain Blackburn's Lucas Neill di Ewood Park di pertandingan kelima Liverpool dalam musim tersebut. Selama masa tersebut, posisi Carragher di dalam tim mulai terancam dengan hadirnya beberapa peman baru, antara lain Steve Finnan dan John Arne Riise. Namun, dia berhasil memperoleh tempatnya kembali dalam tim, dengan 24 penampilan di awal musim kompetisi 2004.

Berita Terbaru Jamie Carragher

Trent Alexander-Arnold Disebut Berpotensi Jadi Sehebat De Bruyne

Trent Alexander-Arnold Disebut Berpotensi Jadi Sehebat De Bruyne

04-10-2019 01:16

Legenda Liverpool Jamie Carragher menilai Trent Alexander-Arnold mampu menjadi Kevin De Bruyne-nya The Reds.

Kritikan Pedas Carragher untuk Solskjaer: Mirip Pelatih Interim

Kritikan Pedas Carragher untuk Solskjaer: Mirip Pelatih Interim

28-09-2019 01:10

Legenda Liverpool Jamie Carragher menilai kelas bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat ini hanyalah sekelas manajer interim saja.

Carragher Sebut Liverpool Harus Raih 100 Poin Jika Ingin Jadi Juara EPL

Carragher Sebut Liverpool Harus Raih 100 Poin Jika Ingin Jadi Juara EPL

23-09-2019 22:44

Jamie Carragher mengatakan pada Liverpool bahwa mereka harus meraup sekitar 100 poin jika ingin menjadi juara Premier League pada musim 2019-20 ini.

Bibit-bibit Perselisihan Mane vs Salah Sudah Muncul Sejak Lama

Bibit-bibit Perselisihan Mane vs Salah Sudah Muncul Sejak Lama

21-09-2019 01:05

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim bibit-bibit perselisihan antara Sadio Mane dengan Mohamed Salah sebenarnya sudah muncul sejak lama.

Pengakuan Carragher: Luis Suarez Bikin Liverpool Gagal Juara EPL

Pengakuan Carragher: Luis Suarez Bikin Liverpool Gagal Juara EPL

20-09-2019 22:58

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Luis Suarez sebagai biang kegagalan The Reds memenangi trofi Premier League.

Blunder John Stones Lawan Belanda Membuat Carragher Berkata Kasar

Blunder John Stones Lawan Belanda Membuat Carragher Berkata Kasar

10-06-2019 20:50

Legenda Liverpool Jamie Carragher dengan lantang menyebut John Stones dungu usai melakukan blunder fatal saat bermain melawan Belanda di semifinal UEFA Nations League.

Gary Neville Tidak Menduga Kompany Akan Tinggalkan Man City

Gary Neville Tidak Menduga Kompany Akan Tinggalkan Man City

19-05-2019 16:53

Legenda Manchester United Gary Neville terkejut dengan keputusan Vincent Kompany meninggalkan Manchester City.

Suarez Tak Akan Dapat Sambutan Hangat Ketika Balik ke Anfield

Suarez Tak Akan Dapat Sambutan Hangat Ketika Balik ke Anfield

02-05-2019 22:23

Legenda Liverpool Jamie Carragher memperingatkan Luis Suarez bahwa ia tak akan mendapat sambutan bersahabat dari fans The Reds ketika ia balik ke Anfield.

Liverpool Dianggap Sebagai Tim yang Tak Punya Titik Lemah

Liverpool Dianggap Sebagai Tim yang Tak Punya Titik Lemah

23-04-2019 03:50

Legenda Liverpool Graeme Souness menyebut The Reds saat ini merupakan tim yang dipoles dengan sangat bagus dan tak memiliki titik lemah.

Carragher: Fabinho Pemain Terbaik Liverpool

Carragher: Fabinho Pemain Terbaik Liverpool

01-04-2019 04:51

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Fabinho sebagai pemain terbaik The Reds pada tahun 2019 ini.