FOLLOW US:

Nama Lengkap : James Lee Duncan Carragher
Tempat Lahir : Bootle, Inggris
Tanggal Lahir : 28 Januari 1978 (40 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

James Lee Duncan Carragher (lahir 28 Januari, 1978 di Bootle, Merseyside) adalah mantan bek tim nasional sepak bola Inggris yang bertinggi badan 186 cm dan telah tampil 30 kali untuk negaranya. Ia sekarang ini bermain di Liverpool F.C. serta menjadi wakil kapten mendampingi Steven Gerrard. Hingga saat ini Carra telah tampil membela Liverpool sebanyak 525 kali serta mencetak 4 gol.

Kariernya bersama Liverpool dimulai Oktober 1996 saat dia menandatangani karier profesionalnya.debut Carra ( demikian ia biasa disebut ) dimulai saat bertanding melawan Middlesbrough pada 8 Januari 1997. Carra menjadi bagian dari tim Gérard Houllier yang merebut treble-winning pada tahun 2001, bermain sebanyak 58. kebanyakan sebagai bek kiri. Penampilannya yang ke 500 bersama Liverpool (dalam semua ajang) terjadi saat bertanding melawan Luton Town dalam Piala FA pada tanggal 15 Januari 2008. Dalam pertandingan tersebut Carra bertindak sebagai kapten.


Saat muda, Carragher tercatat sebagai pemain di sekolah sepak bola terbaik FA di Lilleshall dan menjadi anggota dari tim Liverpool yang memenangi gelar Piala Junior FA tahun 1996 — bersama dengan teman baiknya Michael Owen. Dia menandatangani kontrak profesionalnya pada Oktober 1996 dan membuat debut pertamanya dibawah manajer Roy Evans tiga bulan kemudian dalam semifinal pertemuan kedua Piala Coca Cola melawan Middlesbrough, masuk sebagai pemain pengganti Rob Jones. Debutnya dalam Liga Utama, kembali bermain sebagai pemain pengganti, saat berrtanding melawan West Ham. Dalam pertandingan selanjutnya melawan Aston Villa dia bermain sebagai starter dan mencetak gol pertamanya (sebuah sundulan kepala di depan Kop) dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool dan menepatkan dalam pimpinan klansemen sementara - di musim dimana tim hampir meraih titel juara melawan Manchester United, dengan skuad diantaranya Robbie Fowler, Jamie Redknapp, David James dan Steve McManaman, yang sering dijuluki sebagai 'Spice Boys', karena gaya hidup mereka diluar lapangan. Pada musim 1997-1998, Carragher masuk secara reguler dalam tim utama di musim tersebut penampilannya sangat menjanjikan - dan akhirnya membuat dirinya dipanggil untuk bermain secara penuh untuk pertama kalinya dalam pertandingan internasional bersama Inggris.

Di tahun-tahun awal karirna di Liverpool. Cara adalah pemain serba bisa, banyak bermain sebagai bek tengah, bek kanan dan bek kiri serta sebagai gelandang bertahan. Pada musim 1999-2000 dia sering bermain sebagai bek kanan, kemudian di musim 2000–2001 dia bermain sebagai bek kiri sesuai dengan pilihannya. Pada masa ini Carragher mulai mendapat hati suporter Liverpool karena determinasinya dan gaya bertahan tanpa komprominya. Di tahun 2001 Carragher meraih tropi pertamanya bersama tim senior dengan raihan: Piala FA, Piala UEFA, Piala Liga, Community Shield dan Piala Super Eropa.

Dia menjadi topik berita pada Januari 2002 dalam pertandingan Piala FA saat Liverpool bermain imbang melawan Arsenal. Sebuah koin dilempar dari arah penonton , lalu Carragher melemparnya kembali ke arah penonton. Dia menerima kartu merah serta menerima catatan buruk dari FA. Dari tahun 2002 hingga 2004 Carragher mendapat dua cedera serius, yang membuatnya harus melewatkan Piala Dunia 2002 untuk menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada lututnya dan kemudian patah pada kakinya pada awal musim 2003-2004 yang disebabkan oleh takel dari pemain Blackburn's Lucas Neill di Ewood Park di pertandingan kelima Liverpool dalam musim tersebut. Selama masa tersebut, posisi Carragher di dalam tim mulai terancam dengan hadirnya beberapa peman baru, antara lain Steve Finnan dan John Arne Riise. Namun, dia berhasil memperoleh tempatnya kembali dalam tim, dengan 24 penampilan di awal musim kompetisi 2004.

Berita Terbaru Jamie Carragher

Carragher: Liverpool Belum Temukan Pengganti Coutinho

Carragher: Liverpool Belum Temukan Pengganti Coutinho

12-10-2018 01:00

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, nampak belum puas dengan kualitas gelandang yang dimiliki bekas klubnya itu musim ini. Dan dalam pandangannya, The Reds masih belum mampu mencari pengganti bintangnya dulu, Philippe Coutinho.

Carragher Kritik Pogba Karena Perselisihannya Dengan Mourinho

Carragher Kritik Pogba Karena Perselisihannya Dengan Mourinho

27-09-2018 02:28

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengkritik Paul Pogba terkait perselisihannya dengan Jose Mourinho dan meyakini Manchester United harus lebih mendukung manajernya itu.

Pemain Terbaik EPL Versi Carragher Adalah Hazard, Bukan Salah

Pemain Terbaik EPL Versi Carragher Adalah Hazard, Bukan Salah

18-09-2018 02:29

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim gelar pemain terbaik Premier League layak disandang oleh bintang Chelsea Eden Hazard.

Carragher Sarankan Rashford Agar Tinggalkan MU

Carragher Sarankan Rashford Agar Tinggalkan MU

12-09-2018 17:55

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada Marcus Rashford agar meninggalkan Manchester United demi mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Carragher Yakin Cuapan Mourinho Bisa Bikin Fans MU Kesal

Carragher Yakin Cuapan Mourinho Bisa Bikin Fans MU Kesal

31-07-2018 10:56

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak bisa membendung keluhannya karena hanya memiliki pemain muda dalam skuatnya di laga pra-musim. Hal ini diyakini legenda Liverpool, Jamie Carragher, akan memicu emosi dari para penggemar.

Inggris Sudah Bagus, Tak Perlu Ganti Sistem

Inggris Sudah Bagus, Tak Perlu Ganti Sistem

06-07-2018 09:59

Inggris sempat mendapatkan sedikit saran untuk mengganti sistem permainannya usai mengalahkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7) lalu. Tetapi menurut eks pemainnya, Jamie Carragher, The Three Lions tidak membutuhkan perubahan.

Lawan Belgia, Carragher Ingin Inggris Menang

Lawan Belgia, Carragher Ingin Inggris Menang

25-06-2018 17:49

Legenda Liverpool Jamie Carragher berharap Inggris tetap menargetkan meraih kemenangan saat jumpa dengan Belgia.

Jelang Final, Carragher Beri Pesan Kepada Liverpool

Jelang Final, Carragher Beri Pesan Kepada Liverpool

26-05-2018 20:50

Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Sebelum pertandingan bergulir, Jamie Carragher melayangkan pesan kepada klub yang pernah ia bela dulu.

Carragher Akhirnya Diskors Sampai Akhir Musim

Carragher Akhirnya Diskors Sampai Akhir Musim

14-03-2018 20:10

Stasiun televisi Sky akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi menjatuhkan skorsing sampai akhir musim terhadap salah satu pandit mereka Jamie Carragher.

Meski Ludahi Fans MU, Neville Ingin Terus Bekerja Bareng Carragher

Meski Ludahi Fans MU, Neville Ingin Terus Bekerja Bareng Carragher

12-03-2018 23:42

Legenda Manchester United Gary Neville menyebut perbuatan Jamie Carragher yang meludahi fans Setan Merah memang parah, akan tetapi ia mengaku ingin terus bekerja bareng legenda Liverpool tersebut.