KEVINSTROOTMAN

Kevin Strootman
Nama Lengkap : Kevin Strootman
Tempat Lahir : Ridderkerk
Tanggal Lahir : 13 Februari 1990 (27 Tahun)
Kebangsaan : Belanda
Klub : AS Roma
Posisi : Gelandang
No Punggung : 6
Tinggi : 186 cm

Karir

  • 2008 - 2011 : Sparta Rotterdam
  • 2011 - : FC Utrecht
  • 2011 - 2013 : PSV Eindhoven
  • 2013 - : AS Roma

Kevin Strootman merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda yang lahir di kota Ridderkerk pada 13 Februari 1990. Ia biasa ditempatkan di posisi gelandang selama karirnya sebagai pemain sepak bola.

Strootman mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung dalam tim Sparta Rotterdam, dan mengawali debutnya sebagai pemain sepak bola profesional pada musim 2007-2008. Ia menandatangani kontrak perpanjangan dengan manajemen Sparta Rotterdam pada November 2008. Setelah klub tersebut mengalami degradasi pada akhir musim 2009-2010 turnamen Eredivisie, Strootman bermain untuk Sparta Rotterdam di turnamen di level yang lebih rendah, Eerste Divisie.

Pada musim transfer di bulan Januari 2011, Strootman bergabung dengan FC Utrecht. Ia bermain untuk Utrecht pada separuh kedua musim 2010-2011, sebelum pindah ke PSV pada Juni 2011.

Strootman bergabung dalam PSV bersama rekannya dari klub Utrecht, Dries Mertens. Sebelum kepindahannya, Strootman berkata pada media, “Saya bisa saja meneruskan kontrak saya di Utrecht dan mengembangkan karir saya di sana, namun PSV merupakan salah satu klub terbaik di Belanda, dimana saya bisa dengan cepat menjadi seorang pemain yang lebih baik.

Keputusan tersebut merupakan langkah yang logis. Banyak cara untuk mendapatkan kesuksesan instan, namun saya tidak mau melakukan itu.” Strootman mengawali debutnya bersama PSV pada pertandingan melawan AZ yang berakhir dengan kemenangan skor akhir 3-1 untuk PSV.

Pada Juli 2013, manajemen PSV dan Roma menyelesaikan sebuah perjanjian mengenai kepindahan Strootman ke klub Roma dengan bayaran transfer €17 juta, dengan gaji yang kemungkinan akan dinaikkan sampai €19 juta. Strootman diberi nomor punggung 6. Setelah proses transfer tersebut selesai, Strootman berkata pada media, “Saya sangat senang berada dalam klub ini. Negosiasi antara kedua manajemen klub memang berlangsung sangat lama, namun akhirnya saya adalah bagian dari Roma. Roma adalah klub yang hebat, dan saya bergabund dalam klub ini karena saya tahu kami akan segera menjadi pemenang.”

Pada liga pra musim melawan tim Major League Soccer (MLS) All Stars, Strootman berhasil mencetak satu gol di menit kelima. Pertandingan yang berlangsung di Sporting Park, Kansas City tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Roma.

Strootman mengawali debut internasional sebagai anggota skuat tim nasional Belanda pada pertandingan melawan tim nasional Austria pada tahun 2011 dan ia juga diturunkan pada babak kualifikasi Piala Dunia.

Strootman dikenal sebagai pemain di posisi gelandang yang memilki kemampuan tackling kuat, memiliki visi yang baik serta keseimbangan saat menggiring bola. Ia juga adalah seorang gelandang dengan fisik yang kuat serta teknik bermain yang baik.


Posisi gelandang tengah adalah posisi terbaik Strootman, dan ia juga sering dimainkan sebagai playmaker pertandingan. Ia dianggap sebagai Roy Keane (mantan pemain sepak bola senior dan pelatih asal Irlandia) dari Belanda, karena memiliki gaya permainan yang mirip.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Kevin Strootman

Juventus Susun Rencana Pembajakan Strootman

Juventus Susun Rencana Pembajakan Strootman

11-10-2017 12:36

Si Nyonya Tua dikabarkan tengah mempersiapkan rencana pembajakan sang pemain dalam waktu dekat.

Roma Selalu Istimewa di Mata Strootman

Roma Selalu Istimewa di Mata Strootman

19-09-2017 14:26

Kevin Strootman mengatakan bahwa ini akan sulit untuk menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan perasaannya pada AS Roma. Menurutnya, Giallorossi selalu istimewa.

Strootman: Terlalu Dini Untuk Hakimi Roma

Strootman: Terlalu Dini Untuk Hakimi Roma

12-09-2017 16:30

Strootman menilai ini masih awal musim sehingga kubu Giallorossi belum menunjukan performa terbaik mereka.

Cinta Mati, Strootman Tegaskan Tidak Akan Tinggalkan Roma

Cinta Mati, Strootman Tegaskan Tidak Akan Tinggalkan Roma

12-09-2017 16:10

Strootman menyebut ia sangat mencintai klub asal Ibukota Italia itu sehingga ia tidak pernah terpikirkan untuk pindah.

Naikkan Tawaran, Juventus Siapkan 45 Juta Euro Untuk Strootman

Naikkan Tawaran, Juventus Siapkan 45 Juta Euro Untuk Strootman

29-08-2017 08:47

Juventus dilaporkan masih belum menyerah untuk mendatangkan Kevin Strootman. Kabar terbaru, Bianconeri menawarkan total 45 juta euro kepada AS Roma agar melepas gelandang andalannya itu.

Juventus Akan Tawar Strootman 40 Juta Euro?

Juventus Akan Tawar Strootman 40 Juta Euro?

24-08-2017 12:06

Ada laporan yang mengatakan bahwa keinginan Juventus mendatangkan Kevin Strootman belum sepenuhnya hilang. Kini, Bianconeri disebut memberikan tawaran mencapai 40 juta euro untuk gelandang AS Roma tersebut.

Strootman Beri Tahu Roma Tak Tertarik Pindah ke Juventus?

Strootman Beri Tahu Roma Tak Tertarik Pindah ke Juventus?

22-08-2017 09:05

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman dikabarkan telah memberitahu pihak Giallorossi bahwa dia tak memiliki keinginan untuk bergabung dengan Juventus musim panas ini.

Strootman Tampik Kabar Susul Pjanic ke Juve

Strootman Tampik Kabar Susul Pjanic ke Juve

14-08-2017 18:04

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman menampik kabar yang menyebutkan bahwa ia akan bergabung dengan Juventus. Strootman memastikan bahwa ia tidak terlibat negosiasi apapun dengan Juve.

Walau Disangkal Roma, Juventus Tetap Inginkan Strootman?

Walau Disangkal Roma, Juventus Tetap Inginkan Strootman?

10-08-2017 11:45

Meskipun mendapatkan sangkalan dari Roma, diklaim bahwa Juventus masih terus mencoba untuk mendatangkan Kevin Strootman musim panas ini.

Bidik Strootman, Juve Belum Kontak dengan Roma

Bidik Strootman, Juve Belum Kontak dengan Roma

08-08-2017 21:38

Kabar bahwa Juventus punya rencana membeli Kevin Strootman rupanya masih sebatas wacana. Pasalnya, hingga kini Juve masih belum ada kontak dengan Roma untuk membahas transfer Strootman.