FOLLOW US:

LEONARDOBONUCCI

Leonardo Bonucci
Nama Lengkap : Leonardo Bonucci
Tempat Lahir : Viterbo, Italia
Tanggal Lahir : 01 Mei 1987 (31 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : AC Milan
Posisi : Bek
No Punggung : -
Tinggi : 190 cm

Karir

Leonardo Bonucci  lahir pada 1 Mei 1987. Dia adalah pemain sepak bola Italia yang bermain sebagai bek untuk klub Serie A Juventus dan tim nasional Italia. Dia dikenal karena passing jauhnya yang akurat dan kemampuannya untuk memulai serangan dengan umpan-umpan panjang.

Bonucci memulai karirnya di Viterbese namun dipinjamkan ke Internazionale pada musim panas tahun 2005. Ia memainkan sejumlah pertandingan persahabatan pra-musim untuk tim utama Inter. Dia kemudian menjadi anggota dari tim Inter Primavera U-20.

Bonucci membuat debut Serie A pada pertandingan terakhir musim 2005-06, melawan Cagliari. Pada akhir musim, Inter langsung mempermanenkan status Bonucci.

Ia bermain pertama kali pada pertandingan Coppa Italia melawan Messina pada tanggal 9 November 2006 ketika ia datang dari bangku cadangan untuk menggantikan Fabio Grosso di menit 86. Bonucci dimainkan dalam dua Coppa Italia untuk Inter ketika dia dimasukkan untuk menggantikan Walter Samuel di babak pertama di pertandingan leg kedua perempat final melawan Empoli dan sebagai starter di pertandingan semifinal leg kedua melawan Sampdoria.

Pada bulan Juni 2008, Bonucci adalah satu-satunya pemain yang dibeli kembali oleh Inter dari Treviso tapi ia tetap di Treviso dengan status pinjaman. Bonucci telah dibeli dengan biaya transfer sekitar € 700,000 pada saat itu.

Bonucci memainkan 13 pertandingan Serie B untuk Treviso sebelum pindah ke tim lain di Serie B, Pisa Calcio dengan status pinjaman.

Pada tanggal 8 Juni 2009, Bonucci menjalani pemeriksaan medis di Genoa. Pada tanggal 1 Juli, Inter secara resmi mengumumkan Bonucci, bersama dengan Robert Acquafresca, Francesco Bolzoni dan Riccardo Meggiorini. Selain itu , Ivan Fatic yang ikut dimiliki antara Chievo dan Inter, menjadi co - ownership antara Chievo dan Genoa. Bonucci berbandrol € 3.000.000 pada saat itu.

Namun pada tanggal 2 Juli ia dipindahkan dari Genoa ke Bari, pada kesepakatan kepemilikan bersama, untuk € 1.750.000.

Di Bari ia menjadi pilihan pertama di posisi bek tengah di bawah pelatih kepala Giampiero Ventura, menunjukkan gaya defensive, namun kuat dan efektif. Ia menjadi partner yang sangat kuat dengan Andrea Ranocchia yang sangat efektif, pada pertengahan musim 2009-10, Bari memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di Serie A.

Pada bulan Juli 2010 Leonardo Bonucci dikontrak oleh Juventus pada durasi empat tahun dengan total biaya 15.500.000 € dari Genoa dan Siena. Dia diberikan jersey bernomor punggung 19.

Bermitra dengan rekan setimnya di Azzuri, Giorgio Chiellini, Bonucci langsung direkrut menjadi starting line - up untuk pertandingan pertama musim ini. Dia mencetak gol pertamanya untuk Juventus di Liga Europa play- off pertandingan melawan Sturm Graz.

Bonucci memenangkan gelar besar pertamanya, Scudetto 2011-12, dan menyumbang dua gol saat Juventus menyelesaikan musim tak terkalahkan dan dengan salah satu catatan defensif yang terbaik di lima liga Eropa.

Bonucci membuat debut Liga Champions melawan Chelsea di babak penyisihan grup dan mencetak gol pertamanya dalam kompetisi melawan Shaktar Donetsk pada Oktober 2012 di pertandingan yang berakhir imbang 1-1. Pada Desember 2012 Bonucci dikritik karena diving dalam pertandingan liga melawan Palermo yang digambarkan oleh sejumlah wartawan sebagai "diving terburuk yang pernah ada". Kemudian dia diberi larangan bermain satu pertandingan dan denda € 2.000.

Bonucci melakukan debut dengan tim senior Italia pada tanggal 3 Maret 2010, sebelumnya dia juga di panggil oleh Timnas Italia U-20, namun dia tidak pernah dimainkan. Di timnas senior, dia bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Kamerun, dan menjadi salah satu dari beberapa debutan yang tidak pernah memainkan pertandingan resmi internasional sebelumnya. Dia dimasukkan oleh Marcello Lippi dalam starting line- up bersama dengan pemain reguler lain macam Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini untuk membentuk garis pertahanan dalam formasi 3-4-3.

Kemudian ia termasuk dalam skuad untuk Piala Dunia FIFA 2010. Dia mencetak gol pertamanya pada tanggal 3 Juni 2010, pada kekalahan 1-2 melawan Meksiko. Di Piala Dunia, ia tidak pernah diturunkan di semua pertandingan Italia.


Oleh: A.Fiekri I.

Berita Terbaru Leonardo Bonucci

Gattuso Minta Bonucci Tak Ikut Campur Soal Transfer Pemain

Gattuso Minta Bonucci Tak Ikut Campur Soal Transfer Pemain

04-04-2018 00:23

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meminta anak asuhnya Leonardo Bonucci untuk tidak ikut campur pada urusan transfer klub. Gattuso ingin Bonucci fokus pada tugasnya saat ini sebagai kapten Milan.

Bonucci Ingin Milan Beli Pemain Bintang

Bonucci Ingin Milan Beli Pemain Bintang

02-04-2018 16:25

Bek sekaligus kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, meminta manajemen klubnya untuk membeli pemain bintang di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab menurutnya, hal tersebut bisa meningkatkan level latihan tim ke depannya.

Bonucci Comeback ke Turin, Gattuso: Ini Normal

Bonucci Comeback ke Turin, Gattuso: Ini Normal

31-03-2018 00:53

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut kembalinya Leonardo Bonucci untuk pertama kalinya ke Allianz Stadium untuk pertama kalinya merupakan sebuah hal yang normal.

Italia Harus Belajar Peremajaan Skuat dari Inggris

Italia Harus Belajar Peremajaan Skuat dari Inggris

27-03-2018 09:45

Bek senior tim nasional Italia, Leonardo Bonucci meyakini bahwa kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia berarti banyak masalah yang harus segera dibenahi. Salah satu masalah krusial di sepak bola Italia saat ini adalah kurangnya pengalaman para pemain-pemain muda.

Bonucci: Donnarumma Bukan Penerus Buffon

Bonucci: Donnarumma Bukan Penerus Buffon

27-03-2018 09:35

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, menganggap rekan setimnya, Gianluigi Donnarumma, bukanlah penerus Gianluigi Buffon di sektor penjaga gawang Italia selanjutnya. Saat ini, Donnarumma dianggapnya masih berkembang.

Bonucci Menyayangkan Penalti Kontroversial Arsenal

Bonucci Menyayangkan Penalti Kontroversial Arsenal

16-03-2018 06:45

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, menyayangkan keputusan kontroversial wasit yang menghadiahkan penalti pada Arsenal setelah Ricardo Rodriguez berduel dengan Danny Welbeck di kotak penalti Milan.

Berjuang Habis-habisan, Milan Kalah Secara Terhormat

Berjuang Habis-habisan, Milan Kalah Secara Terhormat

16-03-2018 05:25

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci mengucapkan terima kasih pada para pendukung AC Milan setelah kekalahan timnya pada leg kedua 16 besar Liga Europa dengan skor 1-3 (0-2), Jumat (16/3) dini hari WIB.

Bonucci Akui Milan Takut Hadapi Arsenal

Bonucci Akui Milan Takut Hadapi Arsenal

09-03-2018 11:03

Kapten AC Milan Leonardo Bonucci akui bahwa timnya ketakutan saat menjamu Arsenal dalam leg pertama Liga Europa, Jumat (9/3) dini hari tadi. Menurutnya, Rossoneri tidak menunjukkan mentalitas yang baik.

Bonucci: Milan Akan Cetak Gol ke Gawang Inter

Bonucci: Milan Akan Cetak Gol ke Gawang Inter

03-03-2018 05:19

Bek dan kapten AC Milan, Leonardo Bonucci menegaskan akan memberikan kemampuan terbaik dalam pertandingan Derby della Madonnina.

Bonucci: Gattuso Mirip Conte

Bonucci: Gattuso Mirip Conte

02-03-2018 11:45

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, menyebut Gennaro Gattuso memiliki beberapa kemiripan dengan Antonio Conte. Pernyataan Bonucci inipun didukung dengan pengalamannya bermain di bawah bimbingan kedua pelatih tersebut.