ANDREVILLAS-BOAS

Andre Villas-Boas
Nama Lengkap : Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas
Tempat Lahir : Porto
Tanggal Lahir : 17 Oktober 1977 (39 Tahun)
Kebangsaan : Portugal
Klub : Shanghai SIPG
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Andre Villas-Boas, adalah pelatih muda yang dinilai begitu tinggi meski usianya baru menyentuh angka 33 tahun dalam tahun 2011 ini. Berangkat angkat nama dari asisten seorang Jose Mourinho kini dia memiliki karir gemilang tersendiri menjadi seorang pelatih.

Villas-Boas awalnya mengenyam pendidikan kepelatihan di bawah mendiang Sir Bobby Robson di Porto pada 1993, pernah bekerja untuk Mourinho di klub asal Portugal itu, kemudian mengikuti "The Special One" itu hengkang ke Chelsea dan kemudian Inter Milan, sebelum melatih Virgin Islands.

Pelatih kelahiran kota Porto itu kemudian melatih klub Academica pada 2009 ketika klub tersebut berada di dasar klasemen Liga Portugal. Ia sukses mengangkat klub tersebut ke peringkat 11 dan lolos ke semifinal Piala Portugal.

Pada 2011, Villas-Boas bergabung dengan Porto, merebut gelar juara Piala Super Portugal meski baru satu tahun melatih dan sukses berlanjut dengan mengantar klub itu menyabet tiga gelar juara sekaligus (treble) tahun ini.

Dibawah Villas-Boas, Porto tidak terkalahkan di kompetisi domestik tahun lalu dengan 27 kemenangan dari 30 pertandingan, dan menjadi klub Portugal kedua dalam sejarah yang mengakhiri liga domestik tanpa satu pun kekalahan setelah Benfica pada musim 1972-1973.

Untuk Final Liga Europa musim 2010-2011 dirinya resmi menjadi pelatih termuda yang sanggup memenangi gelar Eropa ketika timnya mengalahkan Sporting Braga 1-0 pada final Liga Europa di Dublin Arena.

Kerap dijuluki The Next Special One karena banyaknya persamaan yang ia miliki dengan sang mentor, Jose Mourinho. Hari Rabu 22 Juni 2011 ia resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea meneruskan kekosongan kursi yang ditinggalkan Carlo Ancelotti.

Baru sembilan bulan menangani The Blues, Villas-Boas sudah harus dipecat oleh Roman Abramovich akibat gagal membuat performa Chelsea stabil. Sempat tanpa klub hingga awal musim 2012/13, sebelum akhirnya bergabung dengan klub London lainnya, Tottenham Hotspur.

Berita Terbaru Andre Villas-Boas

Oscar ke Tiongkok, Ini Tanggapan Villas-Boas

Oscar ke Tiongkok, Ini Tanggapan Villas-Boas

12-01-2017 10:00

Andre Villas-Boas memberikan opini mengenai Oscar, yang memilih meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Liga Super Tiongkok.

Ini Alasan Original Oscar Pindah ke Tiongkok

Ini Alasan Original Oscar Pindah ke Tiongkok

28-12-2016 20:21

General Manager Shanghai SIPG, Sui Guoyang, mengungkapkan bahwa Oscar memilih pindah ke Tiongkok karena ia lelah terus dicadangkan di Chelsea.

Chelsea Konfirmasikan Transfer Oscar ke Shanghai

Chelsea Konfirmasikan Transfer Oscar ke Shanghai

23-12-2016 16:17

Oscar pasti hengkang dari Chelsea ke klub Shanghai SIPG di Tiongkok. Pihak The Blues telah memberikan konfirmasi resmi terkait transfer permanen gelandang serang 25 tahun Brasil tersebut.

Carragher Kecam Oscar Yang Pindah ke Tiongkok

Carragher Kecam Oscar Yang Pindah ke Tiongkok

19-12-2016 00:40

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mengecam keputusan Oscar yang pindah ke Tiongkok karena tergiur godaan gaji besar.

Villas-Boas Ingin Reuni dengan Terry di Tiongkok

Villas-Boas Ingin Reuni dengan Terry di Tiongkok

16-11-2016 08:50

Andre Villas-Boas ingin mengajak John Terry bekerja sama lagi dengannya di Tiongkok.

Honda Hijrah ke Tiongkok?

Honda Hijrah ke Tiongkok?

09-11-2016 09:53

Honda disebut menjadi salah satu target transfer utama klub asal Tiongkok Shanghai SIP pada bursa transfer musim dingin nanti.

Villas-Boas: Chelsea Datang Terlalu Cepat

Villas-Boas: Chelsea Datang Terlalu Cepat

05-10-2016 07:30

Andre Villas-Boas mengakui ia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika masih menangani Chelsea.

Punya Kenangan Buruk, AVB Tak Mau Lagi ke Inggris

Punya Kenangan Buruk, AVB Tak Mau Lagi ke Inggris

17-02-2016 08:33

Andre Villas-Boas tampaknya mengalami 'trauma' yang cukup berat dengan melatih klub Premier League. Pelatih yang kini menangani Zenit St Petersburg mengaku tak ingin kembali ke Inggris.

Villas-Boas Menyesal Tangani Chelsea

Villas-Boas Menyesal Tangani Chelsea

20-01-2016 12:48

Andre-Villas Boas mengaku ia menyesal sempat menerima tawaran untuk menangani Chelsea. Meski demikian, ia mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama berada di Premier League bersama Tottenham.

AVB Kecam 'Hobi' Abramovich Yang Suka Main Pecat Pelatih

AVB Kecam 'Hobi' Abramovich Yang Suka Main Pecat Pelatih

19-01-2016 09:22

Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas mengecam cara bos besar The Blues, Roman Abramovich dalam perlakuannya kepada pelatih yang kerap ia pecat.