FOLLOW US:

Nama Lengkap : Mauro Emanuel Icardi Rivero
Tempat Lahir : Rosario, Santa Fe.
Tanggal Lahir : 19 Februari 1993 (25 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Inter Milan
Posisi : Penyerang
No Punggung : 9
Tinggi : 181 cm

Karir

Mauro Icardi dilahirkan di Rosario, Argentina pada 19 Februari 1993 dan pindah bersama keluarganya ke Canary Island, Spanyol saat usianya enam tahun. Ia mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung bersama Vecindario di Gran Canaria.

Selama enam tahun berkarir sebagai pemain sepak bola muda bersama Vecindario, Icardi berhasil menunjukkan performanya yang memukau sebagai seorang ujung tombak. Ia berhasil mencetak sekitar 500 gol untuk timnya.

Kemampuannya yang tidak bisa diragukan lagi tersebut membuat beberapa manajemen klub besar Eropa mengincarnya masuk ke dalam tim. Tercatat Barcelona, Real Madrid, Valencia, Sevilla, Espanyol, Deportivo La Coruna, Arsenal dan Liverpool berbondong-bondong menawarinya kontrak di penghujung musim 2007-2008.

Icardi memutuskan untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Catalonia, F.C. Barcelona dan setuju menandatangani kontrak lima tahun dengan manajemen tim.

Icardi resmi bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2008-2009 dan menjadi salah satu punggawa dalam skuat tim U17 Barcelona. Pada musim selanjutnya ia dipromosikan untuk bergabung dalam skuat U19, namun ia harus bergabung dengan Sampdoria sebagai pemain pinjaman pada Januari 2011.

Manajemen Sampdoria mengkonfirmasi pada media bahwa striker asal Argentina tersebut telah menandatangani kontrak peminjaman sampai akhir musim. Icardi mengatakan senang atas kepindahannya ini, ia menyatakan pada media bahwa meninggalkan Barcelona untuk Sampdoria bukanlah pilihan yang buruk dan ia juga merasa memerlukan perpindahan permanen dari Barca.

Enam bulan masa peminjaman merupakan karir sukses yang berhasil dijalani Icardi dengan Sampdoria. Ia mencetak tiga belas gol di sembilan belas pertandingan dengan tim Primavera tersebut. Prestasi tersebut dihadiahi dengan harga transfer €400.000 dan kontrak tiga tahun pada bulan Juli 2011.

Debut Icardi untuk Sampdoria dilakukannya satu tahun setelah penandatanganan kontrak pada Mei 2012, ia diturunkan di pertandingan melawan Juve Stabia di menit ke 75 untuk menggantikan Bruno Fornaroli. Sepuluh menit setelah diturunkan ke atas lapangan, Icardi mencetak gol internasional pertamanya dan mengantarkan Sampdoria memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Pada awal Januari 2013, Icardi menyumbangkan dua gol dari kakinya di gawang Juventus pada pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium dan membawa kemenangan untuk timnya dengan skor akhir 2-1. Di bulan yang sama, pada pertandingan melawan Pescara, Icardi mencetak empat gol selama sembilan puluh menit pertandingan. Gol tersebut menyelamatkan Sampdoria dari ancaman degradasi klasemen Serie A.

Pada penghujung April 2013, diumumkan bahwa Icardi akan bergabung dalam Internazionale sebelum dimulainya musim 2013-2014. Kabar adanya persetujuan antara manajemen Sampdoria dan Internazionale kemudian dibenarkan oleh pihak Sampdoria. Icardi mencetak gol pertamanya untuk Inter pada pertandingan persahabatan pra musim melawan Bundesliga tim, Hamburger SV. Karena cidera yang dideritanya ia harus absen dari lapangan selama awal musim 2013-2014 sampai ia dinyatakan sembuh.

Untuk karir di level internasional, Icardi mengawali debutnya dalam skuat Tim Nasional Argentina U-20 pada pertandingan melawan Tim Nasional Jerman.

Pada Februari 2013, Icardi mengaku pada media bahwa ia ingin menjadi punggawa dari skuat senior Tim Nasional Argentina, “Saya orang Argentina, saya merasa sebagai orang Argentina dan saya selalu bermimpi untuk mengenakan seragam tim nasional negara tersebut. Jika impian tersebut tercapai, hal tersebut merupakan prestasi maksimal saya.”
Pada Oktober 2013, akhirnya Icardi dipanggil untuk bergabung dalam skuat senior Argentina dan bermain pada pertandingan melawan Timnas Uruguay.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Mauro Icardi

Disebut Pemalas, Mauro Icardi: Masa Bodoh!

Disebut Pemalas, Mauro Icardi: Masa Bodoh!

02-12-2018 03:20

Icardi menyebut bahwa ia memang sengaja tidak terlibat dalam membangun permainan Inter karena ia fokus untuk mencetak gol.

Mauro Icardi: Belum Waktunya Saya Pindah ke Real Madrid

Mauro Icardi: Belum Waktunya Saya Pindah ke Real Madrid

02-12-2018 03:03

Icardi membantah bahwa ia akan segera pindah ke juara Liga Champions tersebut dalam waktu dekat ini.

Chelsea Diminta Pikir Dua Kali Sebelum Rekrut Mauro Icardi

Chelsea Diminta Pikir Dua Kali Sebelum Rekrut Mauro Icardi

24-11-2018 17:00

Hasselbaink menilai transfer itu cukup beresiko karena Icardi ia nilai belum teruji di Inggris.

Januari, Real Madrid Tawar Kembali Mauro Icardi

Januari, Real Madrid Tawar Kembali Mauro Icardi

23-11-2018 20:00

Tim berjuluk Los Blancos itu dikabarkan akan kembali menawar kapten Inter Milan itu di bursa transfer musim dingin nanti.

Dybala dan Icardi Pecah Telur, Bos Argentina Jadi Sumringah

Dybala dan Icardi Pecah Telur, Bos Argentina Jadi Sumringah

22-11-2018 00:05

Perasaan senang sedang menghampiri pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Pasalnya, dua pemain bintangnya, Paulo Dybala dan Mauro Icardi, berhasil pecah telur setelah melewati serangkaian laga tanpa mencetak gol.

Bangganya Icardi Bisa Jadi Bagian Timnas Argentina

Bangganya Icardi Bisa Jadi Bagian Timnas Argentina

15-11-2018 23:30

Setelah ditinggal di Piala Dunia 2018 kemarin, Mauro Icardi akhirnya bisa kembali masuk dalam skuat timnas Argentina. Penyerang sekaligus kapten Inter Milan itu lalu menjelaskan betapa berartinya bisa menjadi bagian Albiceleste untuk dirinya.

Presiden Napoli Yakin Icardi Bisa Jadi 'New Ronaldo' Jika Diasuh Sarri

Presiden Napoli Yakin Icardi Bisa Jadi 'New Ronaldo' Jika Diasuh Sarri

15-11-2018 03:00

Walau berulang kali menyatakan rasa bencinya, namun Aurelio De Laurentiis tampak paham dengan kemampuan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Presiden Napoli itu bahkan percaya pemain seperti kapten Inter Milan, Mauro Icardi, bisa berkembang jauh jika diasuh Sarri.

Usai Ditikung, Maxi Lopez Akui Tak Punya Hubungan dengan Icardi

Usai Ditikung, Maxi Lopez Akui Tak Punya Hubungan dengan Icardi

13-11-2018 23:00

Masalah tikung-menikung dalam percintaan memang sulit untuk diterima lapang dada. Hal itu terjadi kepada pemain asal Argentina, Maxi Lopez, yang tampaknya jaga jarak dengan kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Icardi Yakin Inter Bisa Kalahkan Barca Seandainya Tak Kehabisan Waktu

Icardi Yakin Inter Bisa Kalahkan Barca Seandainya Tak Kehabisan Waktu

07-11-2018 06:30

Mauro Icardi kembali jadi pahlawan Inter Milan saat menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Barcelona di matchday 4 Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu (7/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Malcom di menit ke-83, Icardi menyamakan kedudukan di menit ke-87 dan membantu Inter mengamankan satu poin.

Zanetti Bantah 2019 Icardi Ganti Klub

Zanetti Bantah 2019 Icardi Ganti Klub

07-11-2018 00:31

Javier Zanetti membantah kabar Mauro Icardi akan pindah ke Real Madrid pada Januari 2019 mendatang dengan menegaskan sang striker bahagia di Inter Milan.