NICKLASBENDTNER

Nicklas Bendtner
Nama Lengkap : Nicklas Bendtner
Tempat Lahir : Copenhagen, Denmark
Tanggal Lahir : 16 Januari 1988 (29 Tahun)
Kebangsaan : Denmark
Klub : Wolfsburg
Posisi : Penyerang
No Punggung : 23
Tinggi : 193 cm

Karir

Nicklas Bendtner merupakan seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Denmark yang sering bermain di posisi serang tengah, namun ia juga biasa bermain di lini serang kanan. Bendtner mengawali karir sepakbolanya dengan bergabung di skuat muda Arnby Boldklub, Kjobenhavns Boldklub dan Arsenal. Bendtner menandatangani kontrak sebagai pemain profesional dengan manajemen Arsenal pada tahun 2008 dan mengawali debut profesionalnya pada Oktober 2005 di turnamen Football League Cup, pada pertandingan melawan Sunderland.

Untuk musim 2006-2007, Bendtner dipinjamkan ke klub Birmingham City, dimana ia bermain pada 48 pertandingan. Sekembalinya ke Arsenal, Bendtner menjadi pemain reguler di skuat pertama, namun harus kehilangan posisinya pada musim 2010-2011. Sebagai konsekuensinya, Bendtner dipindahkan melalui kontrak peminjaman pemain ke klub Sunderland dan bermain untuk klub tersebut selama sebagian besar musim 2011-2012 dan bermain di 30 pertandingan. Kemudian Bendtner menjalani keseluruhan musim 2012-2013 sebagai pemain pinjaman di klub Juventus, dimana ia bermain di sepuluh pertandingan namun tidak berhasil menyumbangkan satu pun gol.

Sebagai seorang anak-anak, Bendtner bermain untuk klub Tarnby Boldklub sebelum bergabung dengan klub pendukung FC Copenhagen, Kjobenhavns Boldklub pada tahun 1998. Ia mencetak empat gol pada enam pertandingan yang diikuti skuat muda tim nasional Denmark sebelum bergabung dengan tim Inggris, Arsenal, pada musim panas tahun 2004.

Bendtner bekerjasama dengan baik dengan pemain penyerang Arsenal, Arturo Lupoli. Debut pertama Bendtner untuk Arsenal adalah pada pertandingan melawan Sunderland di turnamen League Cup pada Oktober 2005.

Bendtner dipinjamkan ke tim Birmingham City pada Agustus 2006 untuk jangka waktu lima bulan sampai bulan Januari 2007. Ia mengawali debutnya sebagai pemain pinjaman di klub tersebut pada pertandingan melawan Colchester United pada Agustus 2006. Ia diturunkan pada paruh kedua pertandingan dan mencetak gol kemenangan. Kontrak peminjaman dengan Birmingham kemudian diperpanjang sampai musim 2006-2007.

Bendtner menandatangani kontrak baru dengan jangka waktu lima tahun pada Mei 2007 dan kembali ke klub tersebut untuk bermain di turnamen Premier League musim 2007-2008. Setelah menunjukkan performa impresif di klub Birmingham, Bendtner memiliki kesempatan emas untuk memilih klub yang akan disinggahi di musim selanjutnya. Dilaporkan bahwa Olympique Lyonnais dan Inter Milan mengincar pemain remaja menjanjikan tersebut. Namun Bendtner memilih untuk bertahan di Arsenal dalam rangka untuk meraih posisi di skuat utama.

Selama musim 2007-2008, manajer Arsene Wenger memasangkan Bendtner dengan Emmanuel Adebayor selama Robin van Persie menjalani masa rehat. Namun Bendtner dan Adebayor tidak mampu bekerjasama dengan baik sebagai partner di lini serang. Konflik mereka terlihat jelas pada pertandingan melawan Tottenham dimana keduanya terlibat pertengkaran di atas lapangan. Kemudian Adebayor meminta maaf melalui website resmi Arsenal dan The Football Association memutuskan untuk tidak memberikan respon lebih lanjut.

Pada suatu malam di bulan Mei 2009, di usianya yang ke 21 tahun, Bentner terlihat keluar dari sebuah klub malam setelah kekalahan Arsenal atas Manchester United pada babak semifinal Champion League. Dalam foto yang tersebar melalui media massa, Bendtner terlihat keluar dengan keadaan sabuk yang tidak dikencangkan dan celana diturunkan.

Pada awal April 2010, diumumkan bahwa Bendtner telah memenangkan penghargaan Arsenal Player of the Month setelah performa impresif yang ditunjukkannya selama bulan Maret dan ia mendapatkan dukungan sebanyak 33% untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Setelah mengalami cidera dan menahannya untuk bertanding selama Piala Dunia 2010 dan absen dari lapangan selama empat bulan, pertandingan pertama Bendtner untuk musim 2010-2011 adalah turun sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Birmingham City.  

Pada hari terakhir masa transfer musim 2010-2011, manajemen Sunderland merampungkan persetujuan dengan Bendtner atas perpindahannya sebagai pemain pinjaman. Bendtner kemudian menyampaikan bahwa ia tidak akan bermain untuk Arsenal lagi dikarenakan berkurangnya kesempatan  baginya untuk bertahan di skuat utama setelah ia mengalami kecelakaan mobil.

Pada Agustus 2012, Bendtner bergabung dengan klub Serie A, Juventus sebagai pemain pinjaman, dan ia diberi pilihan untuk pindah ke Juventus untuk selamanya. Namun akhirnya Juventus tidak mempermanenkan Bendtner, hingga ia harus kembali ke Arsenal.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Nicklas Bendtner

Lord Bendtner Cetak Gol Lagi Sejak Tahun Baru 2014

Lord Bendtner Cetak Gol Lagi Sejak Tahun Baru 2014

28-09-2016 19:02

Penyerang Nicklas Bendtner kembali masuk dalam pemberitaan di beberapa media Inggris pada pekan ini. Kali bukan karena kontroversi, melainkan karena ia kembali mencetak gol.

Wenger: Bendtner Bisa Jadi Pemain Top

Wenger: Bendtner Bisa Jadi Pemain Top

21-09-2016 06:56

Arsene Wenger mendukung Nicklas Bendtner untuk bersinar di Nottingham Forest, dengan mengatakan bahwa mantan Arsenal itu bisa kembali bermain di level top.

Bendtner: Saya Berharap Arsenal Juara Premier League

Bendtner: Saya Berharap Arsenal Juara Premier League

20-09-2016 08:22

Nicklas Bendtner berharap Arsenal bisa menghapus dahaga mereka akan gelar juara Premier League, dan meraih trofi juara Inggris untuk kali pertama sejak 2004, di musim kompetisi kali ini.

Bendtner: Wenger Pelatih Hebat

Bendtner: Wenger Pelatih Hebat

20-09-2016 08:00

Nicklas Bendtner mengakui bahwa Arsene Wenger merupakan sosok pelatih yang hebat.

Bendtner: Lord Sudah Mati

Bendtner: Lord Sudah Mati

20-09-2016 07:59

Nicklas Bendtner mengatakan bahwa ia tidak lagi peduli dengan semua orang yang memanggilnya dengan julukan 'Lord', yang memiliki konotasi negatif.

Wenger Kaget Bendtner Gabung Nottingham

Wenger Kaget Bendtner Gabung Nottingham

20-09-2016 07:40

Jelang pertandingan Piala Liga antara Arsenal dan Nottinhham, Arsene Wenger mengatakan bahwa ia terkejut melihat Nicklas Bendtner mengikat kontrak dua tahun dengan tim calon lawannya.

Bendtner Dihantui Klaim Terbaik Dunia

Bendtner Dihantui Klaim Terbaik Dunia

20-09-2016 07:00

Nicklas Bendtner mengakui bahwa ia mungkin sudah membuat karirnya berjalan sulit dengan mengklaim ia akan menjadi striker terbaik dunia.

Bendtner: Saya Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Arsenal

Bendtner: Saya Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Arsenal

20-09-2016 00:59

Mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner, yang saat ini membela Nottingham Forest mengatakan akan melakukan selebrasi ketika mencetak gol gawang mantan timnya tersebut dalam pertemuan EFL Cup yang akan berlangsung pada tengah pekan ini.

Lord Bendtner Segera Gabung Tim Kasta Kedua Inggris

Lord Bendtner Segera Gabung Tim Kasta Kedua Inggris

06-09-2016 21:59

Kiprah penyerang Nicklas Bendtner di pentas sepakbola masih belum usai. Pemain yang saat ini berusia 28 tahun dikabarkan akan segera bergabung dengan salah satu klub di liga Inggris.

Bendtner Akan Kembali Main di Inggris?

Bendtner Akan Kembali Main di Inggris?

24-08-2016 06:59

QPR dikabarkan sudah menawarkan kesempatan pada Nicklas Bendtner untuk kembali bermain di Inggris, menurut laporan yang diturunkan ESPN.