FOLLOW US:

RIOFERDINAND

Nama Lengkap : Rio Gavin Ferdinand
Tempat Lahir : Peckham, London, Inggris
Tanggal Lahir : 07 November 1978 (40 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : QPR
Posisi : Bek
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Rio Ferdinand terlahir dengan nama lengkap Rio Gavin Ferdinand pada 7 November tahun 1978, posisi utamanya adalah seorang center back (bek tengah) dirinya saat ini tercatat sebagai anggota The Red Devils Manchester United, dia juga penghuni tetap bek tengah timnas Inggris tercatat sudah lebih dari 70 kali ia membela The Three Lions.

Ferdinand adalah wakil kapten di timnas Inggris, bersama The Three Lions dia telah tampil tiga kali di pagelaran Piala Dunia. Terkenal dengan posturnya yang kuat memiliki kemampuan menekan lawan yang sempurna menjadi ciri khas gaya bermainnya.

Mengawali karir dari tim junior West Ham dan terus menunjukan bakat yang luar biasa yang dia miliki. Dalam usianya yang muda ia sudah terpangil masuk timnas Inggris dan sempat menjadi rekor pada saat itu.

Kemudian Leeds United membelinya dengan harga 18 Juta Euro menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub tersebut pada tahun 1998 dan pada tahun 2001 dia didaulat sebagai kapten Leeds United.

Kemudian pada tahun 2002 dirinya pindah ke Manchester United dengan transfer senilai 30 Juta Euro dan sekali lagi memecahkan rekor transfer termahal Inggris pada saat itu, dia tercatat sebagai bek termahal di Dunia kala itu.

Di tahun pertamanya ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Premier sekaligus gelar pertama yang pernah ia cicipi sebagai seorang pesepakbola. Pada musim 2006-2007 pengagum Mike Tyson & Diego Maradona ini berhasil mengantarkan United meraih gelar ganda yakni Liga Premier dan Liga Champions.

Ferdinand memiliki dua orang putra yakni bernama Tate dan Lorenz, dari sang istri yang bernama Rebecca Ellison. Untuk urusan keluarga, Rio dikenal family man, dan jauh dari gosip perselingkuhan atau skandal seks. Di semifinal FA Cup 2011 lalu, ia rela menyetir mobilnya sendiri dari London ke Manchester demi menemani istrinya yang akan melahirkan.

Sepakbola sepertinya sudah sangat dekat dengan keluarga pemilik akun Twitter @rioferdy5 ini. Sang adik juga seorang pesepakbola dan sama-sama berposisi central defender, Anton Ferdinand. Ia juga memiliki sepupu yang telah gantung sepatu, yakni striker Les Ferdinand.

Selain aktif sebagai pesepakbola, ia juga memiliki hoby lain yang mulai diseriusinya, musik. Entah ingin jadi produser rekaman, tapi yang pasti Ferdy saat ini memiliki label rekaman bernama, White Chalk Records.

Berita Terbaru Rio Ferdinand

Mourinho Komplain, Ferdinand Hanya Bisa Tertawa

Mourinho Komplain, Ferdinand Hanya Bisa Tertawa

07-10-2018 12:10

Usai melakukan 'comeback' epik melawan Newcastle, Jose Mourinho langsung melancarkan serangan kepada media. Perilaku pelatih Manchester United tersebut lalu ditanggapi dengan tertawaan oleh sang legenda, Rio Ferdinand.

Ferdinand: Mourinho Sepertinya Minta Dipecat

Ferdinand: Mourinho Sepertinya Minta Dipecat

03-10-2018 21:27

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Jose Mourinho sepertinya bersikap seakan-akan ia minta untuk segera dipecat.

Ferdinand Sebut Lukaku Adalah Striker Impian Para Bek

Ferdinand Sebut Lukaku Adalah Striker Impian Para Bek

03-10-2018 19:24

Legenda Manchester United Rio Ferdinand memberikan kritikan keras pada Romelu Lukaku karena ia menganggap striker itu kurang gerak.

Ronaldo Narsis, Sering Bercermin dan Memuji Ketampanannya

Ronaldo Narsis, Sering Bercermin dan Memuji Ketampanannya

10-09-2018 14:28

Cristiano Ronaldo rupanya memiliki sisi narsis di dalam dirinya. Setidaknya begitu kata eks penggawa Liverpool, Peter Crouch, setelah mendapatkan cerita soal peraih Ballon D'Or tersebut dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Lihat MU yang Negatif, Ferdinand Jadi Khawatir

Lihat MU yang Negatif, Ferdinand Jadi Khawatir

08-08-2018 10:09

Aura negatif sedang menyelimuti Manchester United menyusul keluhan-keluhan sang pelatih, Jose Mourinho, di masa pra-musim. Sang mantan pemain, Rio Ferdinand, terlihat khawatir dengan situasi tersebut.

Ferdinand Harap MU Kejar Mbappe

Ferdinand Harap MU Kejar Mbappe

16-07-2018 02:14

Rio Ferdinand berharap Manchester United mau bergerak untuk mendatangkan penyerang muda timnas Prancis Kylian Mbappe.

Ferdinand Senang Lihat Permainan Isco

Ferdinand Senang Lihat Permainan Isco

02-07-2018 20:19

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku dirinya kerap membuat kegaduhan saat menyaksikan Isco berlaga karena menurutnya permainan gelandang Spanyol ini enak ditonton.

Artem Dzyuba, Mimpi Buruk untuk Defender Lawan

Artem Dzyuba, Mimpi Buruk untuk Defender Lawan

01-07-2018 23:01

Striker Rusia Artem Dzyuba dipandang oleh Rio Ferdinand sebagai sosok penyerang yang menjadi mimpi buruk bagi semua defender yang dihadapinya.

Pujian Setinggi Langit dari Eks MU untuk Lingard

Pujian Setinggi Langit dari Eks MU untuk Lingard

25-06-2018 14:02

Tak hanya Harry Kane, Jesse Lingard juga sukses menyita perhatian publik kala membela Inggris menghadapi Panama hari Minggu (24/6) kemarin. Eks punggawa Manchester United, Rio Ferdinand, sampai tak bisa menahan pujiannya kepada sang pemain.

Piala Dunia 2018, Lampard dan Ferdinand Jagokan Jerman

Piala Dunia 2018, Lampard dan Ferdinand Jagokan Jerman

13-06-2018 16:00

Ajang sepak bola paling bergengsi sudah tinggal menghitung hari. Ya, Piala Dunia 2018 kali ini akan dipertandingkan di Rusia, 32 tim dari seluruh penjuru dunia akan bersaing untuk merebut satu trofi berlapis emas tersebut.