SEBASTIANCOATES

Sebastian Coates
Nama Lengkap : Sebastian Coates Nion
Tempat Lahir : Montevideo, Uruguay
Tanggal Lahir : 07 Oktober 1990 (26 Tahun)
Kebangsaan : Uruguay
Klub : Sunderland
Posisi : Kiper
No Punggung : 16
Tinggi : 196 cm

Karir

Sebastián Coates Nion lahir pada 7 Oktober 1990. Dia adalah pemain sepak bola berkebangsan Uruguay yang bermain sebagai bek untuk klub Liga Premier Inggris, Liverpool dan tim nasional Uruguay.

Coates lahir di Montevideo, Uruguay. Coates lahir dari seorang ayah berkebangsaan Skotlandia dan ibu Uruguay.

Dengan tubuh jangkung, Coates adalah raja udara baik dalam hal bertahan maupun menyerang. Coates juga memiliki kemampuan tendangan dahsyat seperti tendangan gunting di Loftus Road dalam sesi perdananya di Inggris.

Coates bergabung dengan klub Nacional pada usia 11 tahun, dan meniti karier melalui setiap kelompok usia di klub tersebut, dan juga menjadi kapten pada setiap tingkatan usia klub. Pada tahun 2009, saat ia berusia 18 tahun, ia menandatangani kontrak resmi dan mulai bermain untuk tim utama.

Penampilan pertamanya adalah saat melawan Bella Vista, performanya yang bagus membuat dia dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan itu. Ia kemudian mulai bermain di setiap pertandingan untuk Nacional.

Pada tanggal 30 Agustus, setelah menerima izin kerja, Liverpool mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tandatangan Coates pada kontrak jangka panjang dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan. Liverpool secara resmi mengumumkan bahwa Coates akan memakai kaos bernomor punggung 16, yang terakhir dipakai oleh Sotirios Kyrgiakos yang baru saja pindah ke Wolfsburg.

Pada tanggal 18 September, Coates melakukan debut untuk Liverpool melawan klub premier league asal London, Tottenham Hotspur, ia menggantikan Daniel Agger yang mengalami cedera di menit ke-27, pertandingan itu berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool 4-0.

Coates terus melanjutkan membuat start pertamanya untuk klub pada tanggal 21 September melawan Brighton & Hove Albion di Piala Liga. Liverpool memenangkan pertandingan 2-1 dan Coates memulai pertandingan berikutnya dalam kompetisi ini melawan Stoke City yang saat itu juga dimenangkan Liverpool dengan skor 2-1.

Liverpool berkembang melalui semua tahapan untuk memenangkan turnamen sehingga Coates memenangkan medali pertamanya sebagai pemain Liverpool. Dia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool pada 22 November untuk tim cadangan (tim lapis kedua Liverpool) melawan Sunderland, hanya dua menit dari kick off di mulai. Tim Cadangan Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 5-1.

Pada tanggal 21 Maret 2012, ia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool saat melawan Queens Park Rangers dengan tendangan gunting yang cantik dari tepi kotak penalti. Pada 20 September 2012 ia mencetak gol melawan BSC Young Boys di Liga Eropa, itu merupakan gol keduanya untuk Liverpool dalam 14 pertandingan yang dimainkannya.

Setelah bermain untuk Uruguay U-20, ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Uruguay di pertandingan leg pertama babak playoff CONMEBOL-CONCACAF melawan Kosta Rika di mana namanya tercantum dalam susunan pemain pengganti, namun pada akhirnya ia tidak diturunkan.

Dia membuat debut internasional penuh melawan Chile di Copa América 2011. Coates kemudian memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di akhir turnamen itu. Pada 10 Juni 2012 Coates menyarangkan gol pertamanya untuk Uruguay dengan sundulan kepala pada laga melawan Peru dalam kemenangan 4-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014.

Ia dipanggil oleh manajer Timnas Uruguay, Oscar Tabárez untuk memperkuat tim yang disiapkan untuk berlaga di Olimpiade Musim Panas 2012 yang diselenggarakan di London, Inggris. Namun pada turnamen itu Uruguay akhirnya gagal lolos ke babak knock out.


Oleh: A. Fiekri I.

Berita Terbaru Sebastian Coates

AC Milan Incar Bek Sporting Lisbon Sebastian Coates

AC Milan Incar Bek Sporting Lisbon Sebastian Coates

24-11-2016 00:57

AC Milan dikabarkan sedang melirik pemain yang bermain di Sporting Lisbon, Sebastian Coates.

Sunderland Resmi Permanenkan Coates Dari Liverpool

Sunderland Resmi Permanenkan Coates Dari Liverpool

02-07-2015 09:35

Sebastian Coates akhirnya sudah resmi menjadi milik Sunderland.

Rodwell Makin Semangat Dengan Hadirnya Alvarez dan Coates

Rodwell Makin Semangat Dengan Hadirnya Alvarez dan Coates

09-09-2014 02:29

Gelandang Sunderland, Jack Rodwell memandang kehadiran Ricky Alvarez dan Sebastian Coates akan menambah kedalaman timnya dalam mengarungi musim 2014-15.

Liverpool Resmi Lepas Coates ke Sunderland

Liverpool Resmi Lepas Coates ke Sunderland

02-09-2014 02:03

Sunderland mengumumkan bahwa mereka telah sukses mendapatkan defender Sebastian Coates dari Liverpool.

Demi Romero, Liverpool Siap Sodorkan Coates

Demi Romero, Liverpool Siap Sodorkan Coates

15-08-2014 16:05

Il Secolo XIX melaporkan bahwa Sampdoria mengajukan opsi lain terkait transfer Romero. Il Samp menginginkan barter langsung antara Romero dengan bek tengah milik Liverpool, Sebastian Coates.

Toure Pilih Bertahan Daripada Pindah ke Turki

Toure Pilih Bertahan Daripada Pindah ke Turki

13-08-2014 22:32

Bek tengah Liverpool, Kolo Toure akan menghadapi persaingan luar biasa untuk menjadi pemain inti musim ini, tetapi ia malah menolak kesempatan bermain di Liga Turki dan memilih bertahan di Anfield.

Suarez Hengkang, Coates Tak Mau Latah Tinggalkan Liverpool

Suarez Hengkang, Coates Tak Mau Latah Tinggalkan Liverpool

06-08-2014 02:26

Pemain belakang asal Uruguay Sebastian Coates mengungkapkan bahwa hengkangnya Luis Suarez dari Liverpool tak akan mempengaruhi masa depannya di Anfield.

'Suarez Nikmati Waktunya di Barcelona'

'Suarez Nikmati Waktunya di Barcelona'

05-08-2014 14:47

Sebastian Coates berbicara mengenai kehidupan Luis Suarez di Barcelona, pasca ia meninggalkan Liverpool.

Ingin Bermain Rutin, Coates Rela Tinggalkan Anfield

Ingin Bermain Rutin, Coates Rela Tinggalkan Anfield

19-06-2014 23:12

Defender Liverpool asal Uruguay Sebastian Coates mengakui bahwa dirinya ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler lebih.

Cedera, Suarez Tetap Masuk Skuat Final Uruguay

Cedera, Suarez Tetap Masuk Skuat Final Uruguay

01-06-2014 02:15

Uruguay resmi merilis 23 pemain yang bakal mereka angkut ke Piala Dunia 2014, dan meski cedera, nama Luis Suarez termasuk di dalamnya.