SEBASTIENSQUILLACI

Nama Lengkap : Sebastien Squillaci
Tempat Lahir : Toulon, France
Tanggal Lahir : 11 Agustus 1980 (36 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Karir profesional Sebastien Squillaci dimulai sat ia bermain untuk klub lokal, Sporting Toulon sebelum bergabung dengan AS Monaco. Di tangan pelatih Claude Puel ia tak mampu meraih tempat di tim inti, hingga akhirnya dipinjamkan ke klub Ligue 2, AJ Ajaccio.

Setelah kepergian Puel, kursi pelatih diambil alih Didier Deschamps, yang membuat Squillaci memutuskan kembali ke Monaco di tahun 2002. Ia kemudian turut andil membawa Monaco meraih peringkat kedua Ligue 1 dan juga meraih Coupe de la Ligue.

Kontribusinya untuk Monaco berlanjut di Liga Champions di mana ia membawa Monaco menembus babak final di tahun 2004. Menghadapi Real Madrid di perempat final, Squillaci mencetak gol penting saat Monaco kalah 4-2 di Bernabeu dan berbalik unggul 3-1 di Monaco, yang membawa Monaco semifinal berkat aturan gol tandang. Di semifinal Monaco mampu menaklukkan Chelsea, sebelum akhirnya takluk 3-0 atas Porto di babak final.

Setelah kiprah yang luar biasa di pentas Eropa, Monaco melalui musim yang mengecewakan hingga akhirnya memaksa pelatih Didier Deschamps hengkang. Squillaci pun memutuskan untuk pergi, dan pilihannya jatuh ke Olympique Lyon di mana ia menandatangani kontrak selama 4 tahun plus pertukaran dengan Sylvain Monsoreau sebagai kompensasi. Di Lyon, ia menjadi pilihan utama pelatih di posisi centre back berpasangan dengan bek asal Brasil, Cris.

Pada 15 Juli 2008 Squillaci hengkang ke klub Spanyol, Sevilla dengan harga yang dilaporkan sebesar 5 juta pound di mana ia setuju untuk dikontrak selama 3 tahun.

Karir Squillaci di timnas Prancis dimulai saat ia melakukan debut pada pertandingan persahabatan melawan Boznia-Herzegovina, dan ia sudah melakoni 17 laga bersama Les Bleus.

Berita Terbaru Sebastien Squillaci

'Tanpa Banyak Transfer, Arsenal Bisa Juara'

'Tanpa Banyak Transfer, Arsenal Bisa Juara'

12-08-2016 07:10

Arsenal masih bisa merebut gelar juara Premier League, meski mereka tidak banyak membeli pemain di musim panas, menurut mantan bek The Gunners, Sebastien Squillaci.

Mantan Bek Arsenal Kecam Filosofi Wenger

Mantan Bek Arsenal Kecam Filosofi Wenger

14-04-2016 23:02

Mantan pemain Arsenal, Sebastien Squillaci memberikan kritik tajam terkait filosofi permainan yang dianut oleh pelatih Arsene Wenger.

Singkirkan Monaco, Bastia Tantang PSG di Final

Singkirkan Monaco, Bastia Tantang PSG di Final

05-02-2015 11:40

Bastia menyingkirkan sesama wakil Ligue 1 AS Monaco lewat adu penalti di semifinal Coupe de la Ligue 2014/15, Kamis (05/2). Bastia pun lolos dan akan menantang juara bertahan PSG di babak pemungkas.

Arsenal Naikkan Tawaran Untuk Williams

Arsenal Naikkan Tawaran Untuk Williams

22-07-2013 18:30

Sadar akan kebutuhan bek tengah baru, Arsenal kini menggiatkan kembali perburuan mereka terhadap Ashley Williams.

Squillaci Mendarat di Bastia

Squillaci Mendarat di Bastia

17-07-2013 02:05

Bek sentral Sebastien Squillaci, yang kontraknya di Arsenal baru saja berakhir, kini resmi bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis SC Bastia.

Arsenal Pastikan Arshavin, Denilson, Squillaci Hengkang

Arsenal Pastikan Arshavin, Denilson, Squillaci Hengkang

06-06-2013 03:35

The Gunners telah mengonfirmasi segera melepas Andrey Arshavin, Denilson dan Sebastien Squillaci pada musim depan.

Liverpool dan Arsenal Berburu Ashley Williams

Liverpool dan Arsenal Berburu Ashley Williams

25-01-2013 07:20

Liverpool dan Arsenal dikabarkan tengah berburu salah satu pemain yang disebut-sebut sebagai pahlawan dalam ajang Capital one Cup, Ashley Williams.

Dua Bek Tinggalkan Arsenal Januari Ini

Dua Bek Tinggalkan Arsenal Januari Ini

04-01-2013 05:45

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang bisa pergi dari Emirates bulan Januari ini. Mereka adalah duo bek sentral Johan Djourou dan Sebastien Squillaci.

Para Pemain Yang Berpotensi Dibuang Arsenal

Para Pemain Yang Berpotensi Dibuang Arsenal

18-10-2012 16:30

Arsenal memberi kesempatan manajer Arsene Wenger untuk memburu pemain yang diinginkannya saat bursa transfer dibuka kembali Januari nanti. Itu artinya ada beberapa yang harus rela dilepas.

Wenger Isyaratkan Arshavin Tetap di Arsenal

Wenger Isyaratkan Arshavin Tetap di Arsenal

31-07-2012 10:00

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengisyaratkan akan mempertahankan Andrei Arshavin di Emirates. Namun, tiga pemain lain akan dilepasnya musim panas ini.