FOLLOW US:

SERGIOROMERO

Sergio Romero
Nama Lengkap : Sergio German Romero
Tempat Lahir : Bernardo de Irigoyen
Tanggal Lahir : 22 Februari 1987 (31 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Kiper
No Punggung : 20
Tinggi : 192 cm

Karir

Sergio Germán Romero adalah pemain sepak bola Argentina yang berpengalaman di spesialisasinya sebagai penjaga gawang di tim nasional Argentina.

Romero, panggilan akrabnya, lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga yang tingkat ekonominya kurang beruntung di Bernardo de Irigoyen, Misiones. Sejak kecil, dia dan saudaranya sudah menunjukkan minat di bidang olahraga. Kedua kakaknya berminat dengan bola basket, sedangkan Romero lebih tertarik dengan sepak bola. Romero pernah mendapat julukan “chiquito”, yang memiliki arti “kecil”, karena ia memiliki postur tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya. Kini, kakak dari Romero, Diego Romero, adalah pemain basket profesional di Argentina.

Sebelum memulai karir profesionalnya, pemain yang memiliki tinggi badan 192 sentimeter ini lebih dulu bergabung dan mengembangkan potensi sepak bolanya di Almirante Brown dan C. I. A. selama 6 tahun. Setelah itu, barulah Romero bergabung dengan klub Racing Club de Avellaneda, dan resmi meniti karir profesional pertamanya saat berusia 19 pada tahun 2006.

Romero melakukan permainan debutnya bersama Racing di laga Argentina Primera División. Namun permainannya dengan Racing tidak bertahan lama. Pada akhir musim 2007, dia memutuskan untuk bermain bersama klub asal Belanda, AZ Alkmaar.

Di musim pertamanya bersama AZ, bermain di 12 pertandingan. Namun, pada musim selanjutnya, AZ mengalami paceklik gol. Dalam keadaan krisis itu, Romero sempat mengalami patah tulang di bagian tangannya sesaat sebelum pertandingan melawan NAC Breda.

Pada bulan April, timnya berhasil keluar dari krisis dan menjuarai turnamen Eredivisie. Romero kembali beraksi bersama tim setelah pulih dari cederanya di bulan yang sama. Hingga pada akhir musim, AZ berhasil mengakhirinya dengan cukup baik dimana AZ hanya kebobolan sebanyak 22 gol.

Romero bermain sebagai penjaga gawang bersama AZ hingga pertengahan Agustus 2011. Setelah itu memutuskan pindah dan bergabung dengan klub serie B, Sampdoria, yang berlokasi di Monako. Ia memulai debutnya untuk klub pada tanggal akhir Agustus di tahun yang sama melawan Calcio Padova.

Belum lama merumput bersama klub, ia mengalami cedera pada bulan September dalam pertandingan melawan UC Albinoleffe. Setelah pulih dari cederanya, dia kembali beraksi dengan rekan setimnya pada bulan Oktober.

Peran besarnya untuk Sampdoria berhasil membuahkan kepuasan dan klub pun berhasil mendapat posisi di serie A. Romero menerima tawaran untuk menjadi pemain pinjaman ke klub Italia, A. S. Monaco, untuk musim tahun 2013-2014.

Pengalamannya bermain bersama tim nasional berawal ketika Romero menjadi salah satu punggawa Argentina U-20 di turnamen South American Youth Championship yang diadakan di Paraguay pada tahun 2007.

Romero mendapat panggilan dari sang pelatih tim nasional saat itu, Diego Maradona, untuk bergabung di tim senior. Pertandingan debutnya bersama tim nasional senior ketika bermain di babak kualifikasi Piala Dunia saat melawan Uruguay pada tanggal 9 September 2009 di Montevideo, dan Argentina berhasil memetik kemenangan 1-0. Kemenangan inilah yang memastikan Argentina lolos ke Piala Dunia 2010. Selama kompetisi, Romero dimainkan dalam semua pertandingan, namun perjuangan tim harus terhenti di babak perempat final.

Untuk menjaga eksistensinya di dunia persepakbolaan Argentina, sosok yang bertinggi badan 192 sentimeter ini berusaha mempertahankan posisinya sebagai penjaga mistar nomor satu pilihan sang pelatih baru tim nasional Argentina, Alejandro Sabella, demi bisa ikut ke Piala Dunia 2014.

Oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru Sergio Romero

Kalahkan Arsenal, Solskjaer Puji Sergio Romero

Kalahkan Arsenal, Solskjaer Puji Sergio Romero

26-01-2019 13:00

Solskjaer menyebut bahwa para pemaiin MU tampil dengan fantastis, meskipun beberapa di antara mereka jarang bermain belakangan ini seperti Sergio Romero.

Hadirnya Solskjaer Membawa Kebahagiaan di Skuat MU

Hadirnya Solskjaer Membawa Kebahagiaan di Skuat MU

09-01-2019 20:51

Kiper Manchester United Sergio Romero mengungkapkan bahwa kehadiran Ole Gunnar Solskjer membawa kebahagiaan pada semua pemain Setan Merah.

Menang Terus, Kepercayaan Diri MU Membumbung Tinggi

Menang Terus, Kepercayaan Diri MU Membumbung Tinggi

09-01-2019 20:19

Kiper Manchester United Sergio Romero menyebut kepercayaan diri rekan-rekannya melonjak tajam usai Setan Merah meraih hasil-hasil positif, khususnya di pertandingan lawan Cardiff City.

Di Mata Kiper MU, Martial Sama Baiknya dengan Messi

Di Mata Kiper MU, Martial Sama Baiknya dengan Messi

03-11-2018 07:00

Kiper Manchester United, Sergio Romero, menilai ada persamaan antara rekan setimnya, Anthony Martial, dengan Lionel Messi. Menurutnya, keduanya sama-sama punya kualitas dalam mengontrol bola.

Kiper MU Sudah Tahu Kualitas Martial Sejak Lama

Kiper MU Sudah Tahu Kualitas Martial Sejak Lama

02-11-2018 06:30

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, sedang menjadi perbincangan utama berkat performanya dalam beberapa laga terakhir. Namun hal tersebut justru tidak membuat rekan setimnya, Sergio Romero, merasa terkejut.

Sergio Romero Konfirmasi Akan Tetap Bertahan di MU

Sergio Romero Konfirmasi Akan Tetap Bertahan di MU

10-06-2018 02:47

Sergio Romero menyatakan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Manchester United. Pemain asal Argentina tersebut bahkan berencana memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Wah, Kiper MU Ini Cedera Parah dan Gagal ke Piala Dunia

Wah, Kiper MU Ini Cedera Parah dan Gagal ke Piala Dunia

23-05-2018 08:52

Kabar buruk dari timnas Argentina. Kiper utama mereka, Sergio Romero mengalami cedera dan dipastikan tidak akan bisa berangkat ke Piala Dunia di Rusia nanti.

Final Piala FA, Mourinho Pastikan De Gea Starter

Final Piala FA, Mourinho Pastikan De Gea Starter

19-05-2018 17:15

Mourinho memastikan bahwa David De Gea adalah kiper utama setan merah pada laga final tersebut.

Pulang Dari Spanyol, Kiper MU Ini Cedera

Pulang Dari Spanyol, Kiper MU Ini Cedera

29-03-2018 11:13

Salah satu Penjaga gawang mereka dikabarkan mendapatkan cedera seusai membela negaranya di Spanyol.

Diistirahatkan Mourinho, De Gea Woles

Diistirahatkan Mourinho, De Gea Woles

08-01-2018 11:10

De Gea menyebut ia menikmati istirahat itu karena ia merasa cukup kelelahan akibat jadwal yang padat.