THIAGOSILVA

Thiago Silva
Nama Lengkap : Thiago Emiliano da Silva
Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal Lahir : 22 September 1984 (33 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Klub : PSG
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 183 cm

Thiago Emiliano da Silva lahir pada 22 September 1984. Pertama kali bermain sepak bola bersama Fluminense namun mengawali karir profesional bersama klub kecil di daerah selatan Brasil Rio Grande do Sul, RS Futebol. Ia kemudian direkrut Juventude di mana ia menjalani debut mengagumkan di Divisi Satu musim 2004.

Permainannya menarik minat klub Eropa, salah satunya Porto di mana ia bermain untuk klub Eropa kali pertama. Thiago Silva kemudian hengkang ke Dynamo Moskow, di mana karirnya berantakan karena cedera. Ia memutuskan kembali ke Brasil untuk membangun karirnya kembali bersama Fluminense.

Di klub Brasil itu, Thiago Silva kembali menemukan performanya dan mampu membawa Fluminense finish di peringkat 15. Musim berikutnya, Fluminense dibawanya meraih peringkat empat Campeonato Brasileiro dan memenangkan Copa do Brasil, dengan hanya kebobolan 39 gol dalam 38 laga.

Desember 2008 Thiago Silva hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro, namun baru secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Rossoneri pada Juli 2009 karena Milan sebelumnya telah mendatangkan dua pemain non-Uni Eropa di musim bersangkutan.

Pada musim panas 2012, Silva dilepas ke klub kaya baru asal Prancis, Paris Saint-Germain. Pada musim pertama, ia sukses mengantar tim barunya merebut trofi Ligue 1.

Thiago Silva mengawali karir internasional bersama Brasil saat ia dipanggil pelatih Carlos Dunga untuk memperkuat Selecao di Olimpiade 2008. Sebelum Olimpiade, ia hanya memiliki dua caps internasional yakni saat melawan Singapura dan Vietnam di laga persahabatan.

Berita Terbaru Thiago Silva

Verratti dan Silva Sepakat Mbappe dan Neymar Buat PSG Impresif

Verratti dan Silva Sepakat Mbappe dan Neymar Buat PSG Impresif

28-09-2017 10:30

Marco Verratti dan Thiago Silva sepakat mengatakan bahwa kehadiran dua pemain anyar, Neymar dan Kylian Mbappe, membuat PSG bisa menunjukkan penampilan yang jauh lebih impresif di musim kompetisi kali ini.

Verratti Kagumi Trio Penyerang Maut PSG

Verratti Kagumi Trio Penyerang Maut PSG

13-09-2017 12:30

Gelandang PSG, Marco Verratti, memberikan pujian pada Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe.

PSG Lebih Optimis Menatap Liga Champions

PSG Lebih Optimis Menatap Liga Champions

12-09-2017 21:04

Beberapa pembenahan yang dilakukan di bursa transfer membuat PSG kini lebih optimis menatap persaingan di Liga Champions. PSG kini punya sejumlah pemain yang pernah menjadi juara Liga Champions.

PSG Sudah Lupakan Tragedi Camp Nou

PSG Sudah Lupakan Tragedi Camp Nou

12-09-2017 20:09

Kapten PSG, Thiago Silva memastikan bahwa timnya sudah melupakan tragedi Liga Champions pada musim lalu di Camp Nou. PSG sudah siap menjalani kompetisi dengan semangat baru dan optimisme.

Thiago Silva Ajak Mbappe Gabung PSG

Thiago Silva Ajak Mbappe Gabung PSG

15-08-2017 10:27

Silva menyebut Mbappe bisa menjadi pemain yang lebih hebat jika bergabung dengan klubnya.

Silva Yakin Neymar Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo

Silva Yakin Neymar Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo

15-08-2017 01:17

Bek PSG Thiago Silva mengaku yakin suatu saat nanti Neymar akan bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan trofi Ballon d'Or.

Thiago Silva Indikasikan Neymar Merapat ke PSG

Thiago Silva Indikasikan Neymar Merapat ke PSG

29-07-2017 15:00

Silva enggan berbicara lebih banyak mengenai transfer tersebut, namun ia memberi petunjuk bahwa sang pemain akan segera merapat ke Paris.

Thiago Silva Nantikan Kedatangan Neymar di PSG

Thiago Silva Nantikan Kedatangan Neymar di PSG

20-07-2017 19:02

Kapten PSG, Thiago Silva menyebut jika sosok Neymar akan menjadi tambahan yang sangat penting bagi klubnya. Silva pun mengaku sangat menantikan kedatangan Neymar di bursa transfer ini.

Brasil Gilas Australia Empat Gol

Brasil Gilas Australia Empat Gol

13-06-2017 19:52

Timnas Brasil tidak mengalami kesulitan yang cukup berarti saat menjalani laga uji coba internasional melawan Australia. Meski tidak dibela sejumlah pemain utamanya, Brasil tetap mampu menggilas Australia dengan empat gol tanpa balas.

Maldini Sebut Ramos dan Silva Dua Bek Terbaik di Dunia

Maldini Sebut Ramos dan Silva Dua Bek Terbaik di Dunia

01-04-2017 07:01

Legenda AC Milan Paolo Maldini menyebut Sergio Ramos dan Thiago Silva sebagai dua bek tengah modern terbaik di dunia saat ini.