Pembukaan SEA Games Habiskan Biaya Rp150 Miliar

08-11-2011 15:23
Pembukaan SEA Games Habiskan Biaya Rp150 Miliar
SEA Games XXVI/2011

Bola.net - Keseriusan untuk menggelar upacara pembukaan SEA Games XXVI/2011 pada 11 November secara meriah tampaknya benar-benar diwujudkan oleh Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc). Hal tersebut dibuktikan dengan akan menghabiskannya biaya sebesar Rp150 miliar.

Ketua Inasoc untuk Sumatera Selatan (Sumsel), Muddai Madang memastikan hal tersebut. Besarnya anggaran lebih dikarenakan tingginya kebutuhan untuk mewujudkan harapan bisa menggelar acara pembukaan yang megah dan spektakuler.

"Itu karena banyak acara unggulan yang akan kami tampilkan. Mulai dari kembang api, tata lampu, dan berbagai atraksi. Kami juga menggunakan tenaga ahli dari luar negeri," katanya kepada Bola.net.

Meski begitu, Muddai menyebutkan jika dana tersebut tidak berasal dari pemerintah. "Dana kami dapatkan dari sponsor," sambungnya.

Terkait masalah pembukaan, Inasoc memang menjanjikan kemeriahan yang berbeda jika dibandingkan event-event sebelumnya. Bahkan, upacara pembukaan tersebut akan mereka buat menjadi yang termegah di Asia Tenggara. Keterlibatan tenaga ahli dari Amerika dan Australia, seolah menandai kemegahan yang akan terjadi.

Sedangkan untuk pengisi acara, sebanyak 4.500 penari akan dilibatkan. Hadir sebagai penyanyi utama, Agnes Monica dan nantinya akan disandingkan dengan penyanyi asal Filipina dan Malaysia.

Empat tamu negara penting juga memastikan diri untuk hadir dalam acara pembukaan. Mereka yang sudah mengkonfirmasi adalah Perdana Menteri (PM) Singapura, PM Malaysia, Putra Mahkota Thailand, dan adik dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. (bola/esa/lex)

BOLATAINMENT - Agnes Monica Akan Tampil di Opening SEA Games
SEA GAMES - Presiden SBY Akan Ke Palembang 10 November
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (3 komentar)
RizkiRangMinang   
16:41 15 November 2011
Indonesia sudah pasti jadi juara umum pada sea games yg ke 26 ini
tyara aderalda, jakarta
14:25 15 November 2011
semoga di sea games ini indonesia menang..
mahmud paiman, surabaya
15:54 08 November 2011
mudah2an acara pembukaan Sea Games yg semewah itu di barengi dengan prestasi para atlit kita yg bisa mengharumkan nama bangsa dan negara terutama pada cabang sepak bola



Lihat Berita SeaGames2011

- - -