FOLLOW US:


10 Hari yang Akan Menentukan Musim Barcelona: Cedera Suarez Merusak Rencana

22-01-2020 01:00

 | Richard Andreas

10 Hari yang Akan Menentukan Musim Barcelona: Cedera Suarez Merusak Rencana
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Barcelona seharusnya mulai melirik bursa transfer ketika Luis Suarez dipastikan menepi sampai empat bulan ke depan. Suarez mungkin tidak akan bermain lagi di sisa musim ini, yang berarti Barca harus mendatangkan pengganti.

Mengutip Sport, Barca sebenarnya tidak berminat terjun ke bursa transfer Januari ini. Skuad yang sekarang dianggap sudah memuaskan, tapi cedera Suarez mengubah segalanya.

Sekarang, Barca ingin mendatangkan striker yang bisa menggantikan Suarez, tapi itu tidak mudah. Mereka menginginkan pemain yang bisa langsung nyetel dengan tim yang sekarang, dengan pengalaman segudang, tapi harga yang tidak terlalu tinggi.

Juga, Barca harus menemukan klub penjual yang mau melepas striker mereka ketika musim memasuki tahap penting seperti ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Ada Timo Werner

Ada beberapa nama striker yang dihubungkan dengan Barca sejauh ini, salah satunya Timo Werner. Penyerang 23 tahun milik RB Leipzig ini merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Jerman musim ini.

Werner sudah mencetak 20 gol dari 18 pertandingan di Bundesliga, jumlah yang sama dengan Robert Lewandowski. Artinya, perkara menjebol gawang lawan, Werner tidak bisa diragukan.

Kabarnya, Barca bisa mendapatkan Werner hanya dengan 30 juta euro. Cukup optimistis, mengingat sebenarnya Werner baru meneken kontrak baru musim lalu dengan klausul rilis sebesar 60 juta euro.

2 dari 3

Ingin Berhemat

Bagaimanapun, Barca tidak mau mengeluarkan banyak uang bulan ini. Bursa transfer Januari biasanya sulit, tidak banyak pemain level top yang tersedia. Namun, Barca jelas membutuhkan striker yang bisa mencetak gol secara reguler.

Barca pun berhak ragu-ragu bergerak di bursa transfer tengah musim. Musim lalu, mereka mendatangkan Kevin Prince Boateng dengan maksud meringankan tugas Suarez, tapi tidak ada satu gol pun yang dicetak Boateng.

Selain Werner, nama lain yang juga dipertimbangkan adalah Krzysztof Piatek, penyerang Polandia yang bermain untuk AC Milan. Namun, Piatek hanya pemain ke sekian dalam daftar prioritas Barcelona.

3 dari 3

Mengubah Rencana

Kasus cedera Suarez ini telah memaksa Barcelona mengubah rencana mereka untuk sisa musim ini. Awalnya mereka berencana menunggu sampai musim panas nanti guna mencoba mendatangkan Lautaro martinez.

Penyerang Argentina itu dipandang sebagai pengganti yang sempurna untuk Suarez. Barca hanya perlu membayar klausul rilis sebesar 111 juta euro untuk merayu Inter Milan.

Sayangnya, Barca tidak bisa menunggu selama itu. Mereka masih terlibat di tiga kompetisi penting, kehilangan Suarez jelas jadi pukulan besar. Mereka harus menemukan pengganti di sisa 10 hari bursa transfer Januari ini.

Sumber: Sport