2 Backheel Istimewa Vinicius Junior untuk Memulai Gol Real Madrid ke Gawang Sevilla

Asad Arifin | 18 April 2022 07:22
Selebrasi skuad Real Madrid usai mengalahkan Sevilla, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih kemenangan penting saat berjumpa Sevilla pada pekan ke-32 La Liga 2021/2022. Walau tidak mencetak gol, Vinicius Junior punya kontribusi penting atas dua gol Madrid lewat umpan backheel yang dilakukan.

Laga Sevilla vs Real Madrid digelar pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Real Madrid memulai laga dengan buruk. Mereka tertinggal 2-0 pada babak pertama dari gol Ivan Rakitic dan Eric Lamela.

Tapi, Madrid mampu bangkit pada babak kedua. Rodrygo mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-50. Lalu, Nacho yang baru satu menit berada di lapangan mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82.

Karim Benzema akhirnya menjadi pahlawan bagi Madrid lewat golnya pada menit 90+2. Lantas, apa kontribusi Vinicius pada duel lawan Sevilla? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

2 Backheel untuk 2 Gol

Karim Benzema tentu mendapat pujian atas gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada injury time. Rodrygo dan Nancho juga layak mendapat pujian karena mampu menjadi pembeda ketika ditampilkan sebagai pemain pengganti.

Lalu, ada Dani Carvajal yang membuat dua assist. Carvajal dimainkan sebagai bek kiri. Bukan posisi naturalnya. Selain nama-nama yang sudah disebut, ada Vinicius yang punya kontribusi besar atas gol Madrid.

Vinicius melakukan gerakan yang menarik dua pemain Sevilla. Dia membuka ruang untuk Cavajal lalu memberi umpan backheel. Dari situs, Carvajal kemudian membuat assist untuk gol pertama Madrid yang dicetak Rodrygo.

Backheel Vinicius kembali memulai proses gol ketiga Real Madrid. Vinicius mampu menarik perhatian tiga pemain Sevilla. Lalu, melepas umpan backheel pada Rodrygo. Setelah itu, bommm! Assist dari Rodrygo untuk gol Benzema.

2 dari 3 halaman

Harusnya Gol Vinicius Tidak Dianulir?

Vinicius sebenarnya sempat memasukkan bola ke gawang. Momen itu terjadi pada menit ke-70. Vinicius mengecoh pemain belakang sebelum melepas tendangan keras. Tapi, gol itu dianulir wasit dengan pertimbangan VAR.

Wasit menilai Vinicius lebih dahulu handball sebelum mencetak gol. Keputusan ini mendapat protes keras dari pemain Real Madrid, termasuk Vinicius.

Vinicius merasa bola tidak mengenai tangan. Sementara, wasit memutuskan sebaliknya. Dia melihat bola mengenai tangan bagian atas. Kasus ini mirip dengan gol Marcos Alonso yang dianulir wasit pada duel melawan Real Madrid pekan lalu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR