FOLLOW US:


34 Hat-trick La Liga, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

10-11-2019 11:26

 | Gia Yuda Pradana

34 Hat-trick La Liga, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi baru saja mengukir hat-trick ke-34 di La Liga. Itu membuat bintang Barcelona tersebut menyamai rekor eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pencetak hat-trick terbanyak.

Barcelona menjamu Celta Vigo pada pekan ke-13 La Liga 2019/20, Minggu (10/11/2019). Barcelona menang 4-1, di mana Lionel Messi menyumbang tiga gol untuk Barcelona.

Messi membuka keunggulan Barcelona lewat penalti di menit 23. Celta sempat menyamakan kedudukan melalui gol Lucas Olaza di menit 42, tapi Barcelona bisa mencetak tiga gol tambahan. Messi menyarangkan dua gol tendangan bebas langsung pada menit 46 dan 48, kemudian Sergio Busquets menutup pesta dengan golnya di menit 85.

Messi kini sejajar dengan Ronaldo sebagai pencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah kompetisi La Liga. Dua 'alien' ini sama-sama telah mengoleksi 34.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Messi Masih Bisa Tambah

Messi Masih Bisa Tambah
Messi dan Ronaldo © AFP

Cristiano Ronaldo mencetak 311 gol dalam 292 penampilan untuk Madrid di La Liga. Bintang Portugal itu melakukannya dari 2009 sampai sebelum hijrah ke Juventus pada musim panas 2018.

Ronaldo meninggalkan La Liga dengan 34 hat-trick atas namanya. Sebelum ini, dia sendirian memegang rekor sebagai pencetak hat-trick terbanyak di La Liga.

Namun, Ronaldo tak lagi sendirian di puncak. Messi telah menyusulnya dengan hat-trick kontra Celta.

Messi masih di Barcelona. Dengan kata lain, bintang Argentina itu masih bisa menambah koleksi hat-trick-nya di La Liga sekaligus menjadi pemegang rekor tunggal.

Sumber: Opta