FOLLOW US:


4 Rencana Besar Real Madrid Usai Jadi Juara: Salah Satunya Soal Transfer Pemain Top

18-07-2020 06:00

 | Richard Andreas

4 Rencana Besar Real Madrid Usai Jadi Juara: Salah Satunya Soal Transfer Pemain Top
Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid tak bisa berpesta terlalu lama usai meraih gelar La Liga ke-34 mereka, Jumat (17/7/2020). Segera setelahnya, Los Blancos langsung bersiap mengeksekusi rencana untuk musim depan.

Di tengah selebrasi mengangkat trofi, tepat usai mengalahkan Villarreal 2-1, presiden Madrid dihujani sejumlah pertanyaan penting. Ya, Florentino Perez diminta membocorkan sedikit rencana pengembangan tim yang sekarang.

Musim 2019/20 ini terbilang aneh karena serangan virus corona. Karena itulah Madrid bakal mengambil langkah-langkah yang tak biasa musim depan, khususnya karena perkara finansial.

Apa saja rencana Madrid yang dibocorkan sang presiden? Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4

Kontrak baru Ramos

Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo
Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Kontrak Sergio Ramos bakal kedaluwarsa pada 2021 mendatang, sang kapten sudah 34 tahun. Namun, jelas Ramos masih sangat penting untuk Madrid, gelar musim ini sudah jadi bukti.

"Ini tergantung pada Presiden, tapi saya senang di sini dan semua orang tahu saya ingin mengakhiri karier di sini," ujar Ramos.

Untungnya, keinginan Ramos bersambut janji Perez. Tegas, Perez menjamin Ramos boleh bertahan di Madrid selama yang dia mau.

"Dia [Ramos] bakal berada di sini seumur hidupnya. Dia lebih dari sekadar kapten, dia telah memimpin tim ini meraih kesuksesan. Dia sangat bahagia di sini."

Ketika kedua pihak satu suara, pembaruan kontrak sepertinya tidak akan terlalu sulit.

2 dari 4

Soal transfer pemain

Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Perihal transfer musim panas nanti, Madrid sebenarnya sudah dihubungkan dengan beberapa pemain top. Namun, pandemi virus corona telah mengubah situasi 180 derajat.

Perez pun menegaskan sikap klub di tengah krisis finansial ini. Madrid memang punya dukungan finansial yang kuat, tapi tetap saja mereka harus mengutamakan kesejahteraan tim yang sekarang, bukannya menghamburkan uang untuk pemain mahal.

"Situasinya sangat buruk dan tidak mungkin meminta para pemain memotong gaji mereka tapi di saat yang sama mendatangkan pemain mahal," tegas Perez.

"Pembelian semacam itu [pemain top] harus menunggu, tapi begitu mampu, Real Madrid bakal segera melakukan pembelian tersebut."

"Sayangnya, kami tidak tahu kapan bisa mendatangkan pemain-pemain seperti itu karena situasi sulit. Kami kehilangan 25 persen pendapatan karena stadion [kosong]."

3 dari 4

Masa depan Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Lebih lanjut, Perez pun bicara soal masa depan Zidane. Mudah menyebut Zidane sebagai pelatih terbaik Madrid di era modern, jelas Perez tidak bisa melepasnya begitu saja.

"Saya mendapati fakta bahwa Zidane telah meraih trofi setiap 19 pertandingan yang dia pimpin. Dia adalah berkat dari surga dan semoga dia mau bertahan bersama kami untuk waktu yang lama," lanjut Perez.

"Mereka yang mengkritik Zidane boleh terus melakukannya, tapi dia bakal terus meraih gelar untuk kami."

4 dari 4

Santiago Bernabeu

Proyek terbesar Madrid yang sedang berlangsung saat ini adalah renovasi stadion megah mereka, Santiago Bernabeu. Sebenarnya renovasi dimulai lebih cepat, juga karena serangan virus corona.

Proyek besar ini ternyata memakan waktu lama. Musim depan mungkin Madrid masih akan mengungsi di stadion lain, atau mungkin menggunakan Bernabeu yang belum tunas sepenuhnya.

"Pekerjaan di stadion bakal tuntas pada musim panas 2022," tutup Perez.

Inilah 4 rencana besar Madrid, mulai masa depan Ramos dan Zidane, rencana transfer, sampai rencana pembangunan stadion.

Sumber: Marca